4 Review Prolink Smart Bulb DS-3601, Lampu Pintar

Prolink smart bulb DS-3601 merupakan salah satu produk smart home yang dibuat oleh Prolink. Produk ini merupakan sebuah lampu LED pintar dan harganya cukup terjangkau.

Sebagaimana lampu pintar pada umumnya, Prolink Smart Bulb DS-3601 ini hadir dalam rangka menyelesaikan problem yang dihadapi pengguna lampu konvensional. Seperti lupa saat mematikan dan menghidupkan lampu ketika tidak berada di rumah.

Nah bagi anda yang masih asing dengan Prolink smart bulb DS-3601 ini, yuk simak beberapa review tentang Prolink smart bulb DS-3601 berikut.

aplikasi hotel

Review Prolink Smart Bulb DS-3601, Lampu Pintar

1. Spesifikasi Prolink Smart Bulb DS-3601 9W

Review tentang Prolink smart bulb DS-3601 yang pertama yakni seputar spesifikasi produk. Penasaran seperti apa spesifikasi produk lampu pintar yang satu ini? Berikut spesifikasinya:

  • Dimensi: 60 x 60 x 118 mm; 108 g
  • Daya, Arus, dan Tegangan: 9W +/- 10%; 0,1 A (maks); 220-240 V
  • Efisiensi: >85%
  • Temperatur operasional: -10–40°C
  • Dimming range: 0-100%
  • Luminous flux: 900 lumen
  • Temperatur warna: 2700–6500 K
  • Warna: 16 juta warna
  • Standar WiFi: IEEE 802.11 b/g/n (2,4 GHz)
  • Masa pakai: 25.000 jam

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Menggunakan Disk Check Tool

2. Isi Kotak

Review tentang Prolink smart bulb DS-3601 yang kedua yakni terkait isi kotak. Prolink Smart Bulb DS-3601 ini hadir dalam dua varian yakni 9W dan 12W. Kedua varian lampu tersebut tidak memiliki perberbedaan jika dilihat dari segi isi kotak.

Jika anda membuka kotak lampu, anda akan menjumpai lampu yang menancap pada kertas dudukan. Di bawah dudukan tersebut terdapat buku kecil. Ini merupakan petunjuk instalasi Prolink Smart Bulb DS-3601. Kami sangat menyarankan agar anda membacanya dengan cermat.

Jika dilihat dari segi kemasannya, Prolink Smart Bulb DS-3601 cukup berkualitas. Hal ini dikarenakan kemasannya memakai bahan kertas yang bagus dan mempunyai perpaduan warna yang tidak mencolok, bahkan terdapat juga fitur-fitur tanpa gimmick.

3. Desain

Review tentang Prolink smart bulb DS-3601 yang ketiga yakni terkait dengan desain. Prolink Smart Bulb DS-3601 ini merupakan lampu pintar dan bukan sekedar lampu LED biasa. Ukuran produk ini cukup pas dan mudah untuk digenggam tangan. Hal ini dikarenakan memiliki diameter 60 mm. Lampu ini juga memiliki penampakan layaknya lampu LED model bohlam lain. Steker ulirnya berwarna silver, bodinya berwarna putih tulang, dan lensanya berkelir putih susu.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

4. Cara Menyambungkan ke HP

Aplikasi Screenshot Terbaik

Review tentang Prolink smart bulb DS-3601 yang keempat yakni terkait dengan cara menyambungkan produk ini ke HP. Sebelum menyambungkan Prolink Smart Bulb DS-3601 ke sebuah smartphone, anda perlu memperhatikan dua hal yakni anda perlu memastikan rumah atau kantor anda memiliki instalasi WiFi yang tersambung ke internet. Mengapa harus ada WIFI? Hal ini dikarenakan WiFi menjadi syarat utama agar lampu bisa menerima perintah dari HP.

Kedua, anda perlu menentukan apa kegunaan lampu ini. misalnya saja apakah anda akan memakai lampu ini sebagai lampu utama ruangan yang dipasang di langit-langit, atau digunakan lampu pendamping. Jika lampu ini akan digunakan sebagai lampu pendamping, maka anda harus menyiapkan fitting dan sejenisnya.

Ponsel Android Tidak Bisa Charge

Nah untuk cara menyambungkan lampu pintar ini ke HP, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda sambungkan Prolink Smart ke fitting lampu dan sumber listrik.
  2. Kemudian silahkan anda unduh aplikasi mEzee di App Store untuk iPhonedan di Goole Play Store buat HP Android.
  3. Setelah itu, silahkan anda membuat akun mEzee dengan memilih “Sign Up” dan ikuti semua instruksi.
  4. Silahkan anda nyalakan Prolink Smart, maka lampu ini seketika akan berkedip-kedip, tanda bahwa lampu siap disambungkan ke jaringan WiFi dan ponsel.
  5. Selanjutnya silahkan anda aktifkan Bluetooth pada ponsel.
  6. Kemudian silahkan anda buka Aplikasi mEZee. Pada tampilan paling awal, silahkan anda klik tombol “Add Device” atau simbol (+) di pojok kanan atas.
  7. Setelah itu ponsel akan otomatis mendeteksi keberadaan lampu. Jika logo lampu muncul di deretan paling atas, silahkan anda klik tombol “Add”. Akan tetapi jika tidak, maka anda dapat menghubungkannya secara manual dengan memilih bilah “Lighting” dan silahkan anda klik tipe lampunya.
  8. Silahkan anda pilih koneksi WiFi yang ingin anda hubungkan, dan silahkan anda masukkan passwordnya.

10. Silahkan anda tunggu sekitar 30 detik. Setelah nyala lampu tak lagi berkedip maka Prolink Smart Bulb DS-3601 sudah tersambung dan bisa dikendalikan via ponsel.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news