Tips Cari Facebook Yang Hilang

Share This Post

Tips cari Facebook yang hilang ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Seperti yang kalian ketahui, Facebook merupakan salah satu media sosial besar yang sudah lama ada. Dan seperti yang kalian tahu, platform besutan Mark Zuckerberg ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan.

Dan seperti yang kalian tahu, hingga saat ini Facebook memang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dengan user aktif hingga 2,6 miliar akun di seluruh dunia.

Kalian sendiri tentu saja tidak asing lagi dengan media sosial satu ini. Dan untuk orang Indonesia, menggunakan Facebook ini menjadi salah satu identitas, portofolio hingga akun bisnis mereka.

Dan berbagai macam aktivitas ini bisa dikerjakan dengan Facebook. Tidak hanya untuk hiburan saja, Facebook ini sudah beralih menjadi salah satu platform sarana bisnis yang banyak digunakan.

Ditambah lagi dengan fitur-fitur menarik yang semakin membuat para penggunanya nyaman. Seperti fitur marketplace misalnya. Mereka banyak menggunakan fitur ini untuk berjualan online dan membesarkan bisnis mereka di dunia maya.

Lalu bagaimana jika kita kehilangan akses ke akun facebook kita? Tentu kita akan sangat cemas, terutama jika akun tersebut adalah akun pribadi yang banyak digunakan untuk mereka jejak aktivitasmu sehari-hari.

Salah-salah, akun yang hilang tersebut bisa jadi satu celah hingga dimanfaatkan seseorang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Atau mungkin akun facebook itu merupakan sebuah akun bisnis yang bagus progresnya karena telah memiliki banyak follower dan pertemanan. Sehingga image toko online sudah melekat di akun tersebut.

Jadi bagaimana tips cari Facebook yang hilang ini? Berikut ulasannya!

Tips Cari Facebook Yang Hilang

Tips cari Facebook yang hilang

Langkah-langkah tips cari Facebook yang Hilang

Hal yang menjadi tanda yang bisa kalianjadikan patokan jika kalian telah kehilangan akses ke akun Facebook adalah saat kalian disuruh mengupload identitas kalian saat login di akun Facebook.

Dan memang akan panik dan mengira akun facebook telah di hack oleh seseorang tak bertanggung jawab. Walaupun tidak akan selalu seperti itu, jika kalian menemukan kondisi seperti itu, Facebook akan menangkap aktivitas mencurigakan tersendiri dari akun kalian yang melanggar pedoman dari Facebook itu sendiri.

Kalian sendiri sebenarnya masih dapat mengakses kembali akun tersebut dengan beberapa cara yang akan kami bagikan di artikel kali ini. Mungkin karena kalian membuka akun Facebook di beberapa perangkat secara bersamaan.

Ataupun kalian seringkali menggonta ganti perangkat untuk melakukan login. Dan hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencoba login menggunakan perangkat yang paling sering digunakan.

Terkadang dengan cara demikian, kalian pun tetap bisa memiliki harapan untuk mengakses kembali akun kalian, walaupun tetap harus melalui beberapa langkah yang diharuskan oleh facebook.

Contohnya mulai dari menebak beberapa foto profil dari teman yang ada pada daftar teman akun kalian, bisa juga kalian harus mengisi tanggal lahir sesuai dengan waktu pendaftaraan.

Jika kalian berhasil menebak semuanya, terkadang facebook akan mengirimkan email verifikasi ke email pendaftaran akun facebook yang akan kalian gunakan. Tips cari Facebook yang hilang ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Tips cari Facebook yang hilang ini pun dapat kalian gunakan dengan baik. Selain itu, kalian juga dapat membagikan tips cari Facebook yang hilang ini kepada teman-teman kalian mengenai tips cari Facebook yang hilang.

Baca juga : 5 Tips Menghilangkan Status Online di WA

Cari Akun Facebook yang Hilang dari Perangkat Default

Perangkat default ini merupakan salah satu perangkat yang pernah kalian pakai untuk login facebook, atau perangkat yang paling sering digunakan untuk melakukan login.

Nah, jika pada perangkat itu ternyata kalian memang dapat melakukan login atau masuk ke akun facebook kalian, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan pengaturan ulang terkait perangkat login.

Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk dulu ke akun facebook kalian menggunakan perangkat yang masih terhubung.
  • Masuk ke akses pengaturan dan privasi akun
  • Setelah itu, cari opsi Keamanan dan Info Login, klik menu tersebut jika kalian memang sudah berhasil masuk ke menu tersebut, pilih pada opsi Ubah Kata Sandi
  • Sekarang masukkan kata sandi baru untuk akun kalian
  • Setelah itu, kalian dapat melakukan konfimasi penggantian kata sandi dengan memasukkan kata sandi lama jika kalian tidak ingat password facebook lama mu, klik saja pada opsi Forgot Your Password.
  • Pada bagian ini, kalian pun akan mendapatkan notifikasi berupa verifikasi baik melalui nomor telepon maupun email.
  • Setelah itu lanjutkan untuk ganti kata sandi kalian di facebook
  • Reset Password melalui Aplikasi atau website facebook

Baca juga : Cara Pasang Iklan di Google Ads

Cara kedua yang dapat kalian lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur lupa password yang ada pada laman login facebook.

  • Pertama, kalian perhatikan pada laman utama login. Dibawah kolom email dan password, ada opsi untuk lupa kata sandi.
  • Klik pada opsi tersebut
  • Selanjutnya, kalian pun akan diminta untuk me masukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun facebook yang ingin kalian buka. Kalian pun juga dapat menggunakan nama atau username facebook untuk langkah ini.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan metode konfirmasi yang ingin kamu gunakan. Jika kalian memilih email, maka kode konfirmasi akan dikirim ke email kalian.
  • Tapi jika kalian memilih nomor telepon maka kode konfnirmasi tersebut akan masuk ke kotak masuk sms di nomor tersebut.

Baca juga : Cara Buat Secreto Baru di IG

  • Setelah kalian memilih tunggu beberapa saat sampai mendapatkan kode konfirmasinya.
  • Laman facebook otomatis akan diarahkan ke laman konfirmasi
  • Setelah kalian mendapatkan kode konfirmasi atau kode keamanan, masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disesdiakan.
  • Setelah kalian sendiri berhasil memasukkan kode keamanannya, selanjutnya kalian pun akan disuruh untuk membuat password baru
    masukkan dan klik lanjutkan
  • Kini akun facebook kalian pun sudah dapat dibuka kembali

Itu tadi 2 tips cari Facebook yang hilang dengan mudah yang bisa kalian lakukan lebih lanjut. Terdapat beberapa pesan dari kami yang bisa kalian lakukan lebih lanjut di Facebook ini.

Baca juga : 9 Situs Tempat Download Ebook Gratis

Jadi apa saja cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk menggunakannya? Berikut cara-cara yang bisa kalian lakukan :

  • Pertama, kalian dapat mengingat email dan password login kalian. Kalian dapat menuliskannya di kertas atau media apapun sebagai pengingat.
  • Setelah itu, jangan sembarangan login akun facebook di perangkat yang bukan milik kalian.
  • Jangan sering bergonta-ganti pernagkat untuk membuka akaun facebook.
  • Jangan sembarangan klik link, walaupun menurut kalian sangat menarik.
  • Jangan sembarangan memasukkan data login pada halaman yang meminta kalian login facebook saat kalian membuka satu link mencurigakan.
  • Jangan berikan data login baik email maupun password akun kalian kepada siapapun
  • Selalu log out saat kalian membuka facebook di perangkat baru

Tips cari Facebook yang hilang ini sendiri juga menjadi salah satu cara yang cukup mudah untuk dilakukan lebih lanjut.

Baca juga : 4 Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Cari Facebook Yang Hilang. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts