3 Tips Cek Nomor Indosat, Bisa Menggunakan Aplikasi!

Share This Post

Tips Cek Nomor Indosat ini sebenarnya terdapat beberapa cara tersendiri. Nomo hp menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Nomor HP memang sangat diperlukan untuk berbagai macam kebutuhan.

Mulai dari untuk isi pulsa, registrasi berbagai macam data, untuk disimpan oleh teman, an keluarga kalian agar dapat menelpon dan masih banyak lagi. Tetapi, untuk kalian yang memang sudah terlanjur tidak mengetahui nomor, kalian tetap bisa mengetahuinya dengan mudah.

Setiap operator seluler biasanya punya prosedur sendiri untuk mengecek nomor simcard. Nah dalam kesempatan kali ini, kami pun akan membahas tentang cara untuk mengetahui nomor kartu SIM IM3 yang lupa.

Jadi bagaimana Tips Cek Nomor Indosat ini? Berikut ulasannya!

Tips Cek Nomor Indosat

Tips Cek Nomor Indosat

1. Melalui Aplikasi myIM3

Aplikasi myIM3 merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh operator Indosat atau Im3 untuk mempermudah pelanggannya menggunakan semua layanan yang ada. Selain itu, dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengecek informasi seputar simcard yang kalian pakai.

Dalam aplikasi ini, hal tersebut termasuk info kuota, masa aktif, jumlah pulsa dan tentu saja nomor simcard tersebut. Berikut tutorialnya :

1. Pertama, kalian wajib mengunduh terlebih dahulu dan install Aplikasi myIM3 terlebih dahulu di Google Play Store.

2. Jika sudah, kalian dapat lakukan pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang ada, dimana nantinya, kalian pun dapat menuliskan nama dan tanggal lahir kalian.

3. Setelah itu kalian akan di bawa login ke aplikasi. Nah dalam halaman utama akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Nomor kalian pun akan tertera di bawah nama seperti pada gambar.

4. Selain digunakan untuk mengecek nomor, aplikasi myIM3 ini juga dapat digunakan untuk cek sisa kuota internet, membeli paket internet, paket SMS dan juga paket nelpon.

Baca Juga :

2. Tips Cek Nomor Indosat atau IM3 melalui USSD

Tips Cek Nomor Indosat atau IM3 melalui USSD. USSD ini sendiri diawali dengan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan tanda pagar (#). Dan biasanya, perintah ini telah ditentukan oleh penyedia layanan operator terlebih dahulu.

Biasanya, aplikasi ini seringkali digunakan untuk cek sisa pulsa. Tetapi, memang banyak juga yang belum tahu jika ada layanan USSD yang berguna untuk mengecek nomor kartu SIM.

Kalian dapat mengikuti panduan berikut ini :

1. Pertama, kalian dapat masukkan kode *123*30# pada tampilan panggilan HP kalianseperti gambar di bawah ini. Selanjutnya, klik tombol panggil yang berwana hijau.

2. Kemudian, kalian tunggu proses jalannya kode USSD hingga muncul menu pilihan.

3. Setelah itu, pop-up baru akan muncul dengan menampilkan nomor Indosat atau Im3 kalian. Informasi pop-up tidak hanya berupa nomor HP saja loh, tapi terdapat informasi nilai pulsa, dan juga masa aktif kartu indosat / im3 kalian.

4. Terakhir, kalian pun tahu berapa nomor HP IM3 tersebut. Silahkan catat dan simpan dengan aman agar tidak lupa lagi di kemudian hari.

Baca Juga :

3. Menggunakan kode USSD *888*1*1#

Dan untuk tips yang selanjutnya juga masih menggunakan dial USSD. Tetapi, nomor yang kita gunakan akan sedikit berbeda. Kalian bisa menggunakannya sebagai cara alternatif jika yang sebelumnya tidak berhasil.

1. Langkah pertama, kalian dapat masuk ke tampilan panggilan kalian. Setelah itu, tekan atau masukkan kode USSD *888*1*1#. Selanjutnya, klik tombol panggil yang berwarna hijau.

2. Kemudian, kalian dapat menunggu proses jalannya kode USSD tersebut,  lalu akan muncul tampilan mengenai informasi nomor HP kalian, pulsa, dan masa aktif kartu Indosat/Im3 kalian.

3. Terakhir, kalian bisa catat nomornya dengan benar ke kontak kalian. Klik Batal atau Cancel untuk menutup pop-up jika kalian telah selesai menyimpan nomor kalian.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Cek Nomor Indosat. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts