Tips Membuat Stiker Telegram Tanpa Aplikasi

 

Kabar menarik untuk kalian para pengguna Telegram. Saat ini kalian sudah bisa membuat stiker telegram sendiri loh, Gaes.

Saat berbicara mengenai membuat stiker, pasti yang pertama kali ada di pikiran kalian yaitu stiker whatsapp. Sebab memang masih sedikit yang tahu jika di telegram pun kalian dapat membuat stiker dengan memakai gambar sendiri.

Jika kalian tertarik, maka kalian dapat menyimak pembahasan mengenai stiker telegram di bawah ini secara lengkap.

Kuy cek bareng, Gaes!

Bot Membuat Stiker Telegram

Stiker adalah berbagai gambar lucu dan menarik yang umumnya kalian pakai saat tengah chatting. Dengan pemakaian stiker tersebut, kegiatan chat dan ngobrol jadi lebih seru dan tidak mudah membosankan.

Bagi para pengguna Telegram, umumnya kalian dapat mengunduh stiker langsung di dalam aplikasinya.

Sebab memang di Telegram sendiri telah disediakan beragam stiker yang dapat kalian download dan dipakai secara gratis.

Hanya saja, tidak jarang kalian bisa jadi belum puas dengan hal tersebut dan ingin membuat stiker telegram sendiri.

Sama sebagaimana stiker whatsapp, kalian pun bisa membuat stiker telegram sendiri memakai gambar dari galeri smartphone kalian.

Sebab itu, kalian pun tak perlu aplikasi tambahan. Dimana kalian akan memakai sebuah akun bot ditelegram yang berguna mengganti gambar menjadi stiker.

Nama akun tersebut yaitu @stickers yang dapat langsung kalian cari melalui app telegram. Nantinya memakai akun bot tersebut kalian dapat secara otomatis membuat stiker sendiri.

Bagaimana Cara Memakai Bot @Stickers Telegram?

Caranya hampir sama dengan bot telegram pada umumnya. Kalian cukup cari saja akunnya lalu ikuti instruksi yang ada disana.

Langkah awal, kalian buka aplikasi telegram. Kemudian, cari akun bot @stickers. Sesudah itu, tap akunnya dan tap opsi Start.

Disana akan langsung tampil daftar command tersedia. Ketik /newpack untuk membuat pack baru dan kirim. Kemudian berikan nama pada pack baru tersebut.

Berikutnya kalian hanya perlu kirim gambar yang ingin dijadikan stiker. Lalu, kirimkan 1 emoji yang mewakili stiker tersebut.

Kalau sudah, kalian cukup ketik perintah /publish dan kirim. Setelah itu, berikan nama singakt untuk pack tersebut.

Kemudian kalian akan memperoleh link dari stiker yang sudah dibuat. Terakhir, kalian tap dan simpan saja, stiker siap dipakai.

Mengapa Gambar Tidak Dapat Dibuat Stiker?

Bisa jadi ada di antara kalian yang telah mencoba bot stiker telegram tadi. Tetapi ketika mengirim gambar yang ingin diganti jadi stiker malah gagal. Mengapa?

Sebab, memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi supaya foto atau gambar dapat dijadikan stiker telegram. Antar alain Format gambar harus PNG atau WEBP dengan background transparan. Kemudian, gambar berbentuk kotak dengan optimal resolusi 512 x 512 pixels.

Daftar Perintah Bot Stiker Telegram

Sebagaimana bot telegram biasanya, bot stiker yang satu ini juga punya beragam perintah untuk melakukan fungsinya.

Oleh sebab itulah, kalian harus tahu command apa saja yang ada di dalam bot stiker ini dan juga kegunaannya masing-masing.

Pertama, /newpack  untuk membuat pack stiker gambar baru. /newvideo untuk membuat pack stiker video baru.

Ada juga /newanimated untuk membuat pack stiker animasi baru. /newmasks untuk buat pack mask statis baru. /addsticker untuk tambah stiker ke pack yang sudah ada.

/editsticker untuk ganti emoji atau koordinat stiker. /replacesticker untuk mengubah stiker di dalam pack.

/setpackicon untuk menambahkan icon ke dalam pack stiker. /delsicker untuk menghapus stiker dari dalam pack. Dna juga /delpack yuntuk menghapus pack stiker.

Selamat mencoba!

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news