Tips Menghapus Akun Google

Share This Post

Tips Menghapus Akun Google ini sebenarnya cukup mudah. Seperti yang kalian tahu, Gmail atau Google Mail ini menjadi salah satu layanan webmail yang sangat mendunia dan dapat kalian gunakan secara gratis yang disediakan oleh Google.

Google sebagai perusahaan yang besar, memang memiliki banyak sekali layanan ataupun produk yang diberikan oleh Google untuk membantu para penggunanya. Sama seperti Gmail untuk mengirimkan surat elektronik atau e-mail.

Blogger untuk membuat blog yang menarik secara gratis, layanan untuk berbagi video dan lain sebagainya. Jika kalian memiliki satu akun Google, kalian pun dapat melakukan akses pada seluruh produk ataupun layanan dari Google.

Akun Gmail seperti yang kalian tahu memang menjadi hal yang penting. Dan memang tidak dapat kalian pisahkan lebih lanjut. Terutama kalian para pengguna internet dan juga para pengguna smartphone android.

Jadi bagaimana Tips Menghapus Akun Google ini? Berikut ulasannya!

Tips Menghapus Akun Google

Tips Mengatasi Google Drive Limit

Tips Menghapus Akun Google di Laptop

Tips ini cocok untuk kalian yang ingin menghapus akun Google dan menggunakan laptop sebagai medianya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Masuk ke Akun Google

Pertama, kalian dapat login ke akun gmail kalian melalui browser yang kalian gunakan (Google Chrome atau Mozilla). Kemudian masukkan alamat gmail kalian terlebih dahulu, lalu klik Next.

Selanjutnya, masukkan password gmail kalian, setelah itu klik Next.

2. Masuk ke Data Personalisasi

Setelah kalian masuk ke akun gmail, setelah itu kalian dapat masuk ke menu Data dan Personalisasi https://myaccount.google.com/data-and-personalization.

Baca Juga : 4 Tips Memperbaiki RAM Tidak Terbaca

3. Masuk ke Hapus Akun

Berikutnya, kalian dapat scroll sampai ke halaman paling bawah kemudian klik Hapus layanan dan Akun Google.

4. Menghapus Akun

Setelah itu, nantinya pun akan muncul halaman lain, ada banyak pilihan pada halaman ini. Kalian dapat klik Hapus Akun kalian.

5. Konfirmasi Password

Nantinya, kalian pun akan di minta untuk memasukkan password sekali lagi untuk mengkonfirmasi bahwa anda memang ingin menghapus akun gmail kalian. Kemudian klik Next.

Baca Juga : 3 Tips Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Lokasi

6. Konfimasi Hapus Akun

Terakhir, hal ini merupakan salah satu hal yang penting yang harus kalian perhatikan, kalian dapat menggunakan hal ini sebelum menghapus akun Gmail kalian.

Kalian pastikan seluruh data di email yang kalian gunakan dengan akun gmail tersebut nantinya akan dihapus semuanya. Jika kalian Youtube kalian tersambung, otomatis seluruh video yang ada di dalamnya akan dihapus.

Jika kalian sudah yakin an siap menerima konsekuensinya, maka centang dua opsi tersebut. Kemudian klik HAPUS AKUN.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Menghapus Akun Google. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts