esportsku
Media Esports Indonesia

Universal Mark Fitur Baru PUBG Mobile, Begini Cara Memakainya!

Namun, terkadang kalian pasti bermain dengan squad random atau dengan orang yang tidak kalian kenal, dan masih malu-malu untuk mengeluarkan suara atau berbicara. Bisa juga kalian tidak bisa menyalakan fitur voice chat karena halangan tertentu seperti tidak memakai earphone atau lain sebagainya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Saat kalian bermain PUBG Mobile, pasti diperlukan strategi agar pertempuran kalian berjalan sesuai rencana dan yang terpenting agar kalian tidak tebunuh oleh musuh. Komunikasi adalah hal yang penting dalam bermain game dengan genre battle royale, untuk itu disediakan fitur voice chat sebagai media komunikasi bagi para player PUBG Mobile.

Namun, terkadang kalian pasti bermain dengan squad random atau dengan orang yang tidak kalian kenal, dan masih malu-malu untuk mengeluarkan suara atau berbicara. Bisa juga kalian tidak bisa menyalakan fitur voice chat karena halangan tertentu seperti tidak memakai earphone atau lain sebagainya.

Jika tidak menggunakan fitur voice chat, PUBGM memberikan solusi dengan sebuah fitur yang disebut quick chat dan universal mark. Kedua fitur tersebut akan membantu kalian untuk tetap mendapatkan komunikasi yang baik tanpa harus berbicara.

Quick chat merupakan fitur yang sudah cukup lama, namun pada season 12 ini PUBGM mengeluarkan fitur komunikasi terbarunya yang disebut Universal Mark. Universal Mark memiliki konsep yang hampir mirip dengan Quick Chat.

Lalu bagaimana fungsi dan cara penggunaannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Universal Mark Fitur Baru di PUBG Mobile

How to enable universal mark in pubg mobile | SLAYERTUSHAR ...

Untuk mengaktifkan universal mark, bukanlah hal yang sulit. Kalian hanya perlu ke setting, lalu klik basic, scroll sedikit ke bawah lalu kalian akan menemukan Universal Mark, silakan mengaktifkannya dengan mengklik pilihan enable. Universal Mark milikmu kini sudah bisa langsung digunakan!

 

Attack

Attack berfungsi untuk memberikan perintah kepada tim kita agar segera menyerang musuh yang kalian beri tanda. Tanda ini berfungsi untuk memudahkan tim kalian untuk mencari posisi musuh yang akan ditembak.

Defend

Defend berguna untuk memberikan tanda yang kalian sarankan untuk menjadi tempat bertahan atau compound. Defend cocok ketika kalian sedang melakukan rotasi dan memberikan petunjuk lokasi untuk menjadi tempat bertahan.

Baca Juga : M16A4 VS Mk47 Mutant PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

Assemble

Jika kalian sedang berjalan lumayan jauh dari tim kalian lalu tiba-tiba melihat musuh, gunakan Assemble untuk memberi peringatan kepada tim agar segera berkumpul. Assemble juga bisa digunakan untuk mengingatkan tim kalian agar tidak melakukan rotasi dengan jarak yang terlalu jauh.

I Need Ammo

Ketika kalian kekurangan peluru, kalian hanya perlu memegang senjata yang kekurangan peluru tersebut lalu memilih pilihan “I Need Ammo” maka Universal Mark akan segera memberi tahu tim kalian peluru jenis apa yang kalian butuhkan.

Baca Juga : Spesifikasi Pistol di PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

I Need Attachments

Sama seperti “I Need Ammo”, kalian hanya perlu memegang senjata yang kekurangan attachments lalu memilih pilihan “I Need Attachments” maka Universal Mark akan menginfokan kepada tim kalian attachments apa yang kalian butuhkan.

Contohnya jika senjata kalian belum terisi slot attachments fore grip-nya maka Universal Mark akan memberikan informasi bahwa kalian membutuhkan fore grip ketika kalian memilih “I Need Attachments”

6. Get In the Car

Seperti perintahnya, pilihan ini untuk memberitahu tim kalian agar segera menaiki mobil. Hal ini berfungsi ketika kalian sedang ingin terburu-buru melakukan rotasi namun tim kalian sedang asyik looting, gunakan pilihan ini untuk mengingatkan mereka agar segera naik ke dalam mobil.

Baca Juga : 5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai ACE Tier, Gampang!

 

7. I Need Medicine

Jika kalian kekurangan perlengkapan medis, Universal Mark akan menginfokannya kepada teman kalian untuk berbagi perlengkapan medis.

 

8. Someone Has Been Here

Saat sedang rotasi namun tiba-tiba melihat rumah-rumah dengan pintu yang sudah terbuka atau melihat kotak mayat musuh? Kalian bisa menggunakan pilihan ini agar tim kalian lebih berhati-hati, khawatir ada musuh yang masih berada di sekitaran kalian.

 

9. Lainnya

Jika kalian ingin menandakan lokasi, senjata, attachments, kendaraan, pintu yang terbuka, kotak mayat musuh, dan Airdrop Supply kalian hanya perlu mengarahkan cross hair pada hal yang ingin kalian infokan lalu tap sekali tombol Universal Mark.

Namun, ketika kalian melihat musuh atau mendeteksi suatu bahaya, tap dua kali tombol Universal Mark untuk memberi informasi bahwa ada bahaya atau musuh pada tanda yang kalian tunjukkan.

Baca Juga : M24 dan Kar98k Sniper 7.62mm PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

Berdasarkan penjelasan di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami bagaimana cara pemakaian fitur terbaru Universal Mark di PUBG Mobile, terima kasih sudah menyimak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!