siapa

Update Windows 11 Buat Banyak Gamers Diban Di PUBG Dan Warzone

Hal ini cukup ramai diperbincangkan di Twitter dimana banyak orang yang mengeluh ketika melakukan update, akun mereka langsung terkena ban. Padahal tidak ada yang menggunakan cheat dan pemain jujur semua.

Saat ini Windows akhirnya merilis versi baru mereka yaiu Win11. Tetapi bukan tambah baik malah karena update Windows 11 buat banyak gamers diban di PUBG dan Warzone. Mungkin karena kesalahan dari sistem yang mendeteksi cheat.

Hal ini cukup ramai diperbincangkan di Twitter dimana banyak orang yang mengeluh ketika melakukan update, akun mereka langsung terkena ban. Padahal tidak ada yang menggunakan cheat dan pemain jujur semua.

Karena hal ini banyak yang langsung menyerang media sosial Windows dan Microsoft. Tetapi hal ini memang tidak disangka juga dari pihak Microsoft dan para developer game yang memberikan whitelist kepada OS baru ini.

Hal ini bermula dari post di Reddit, tepatnya di subreddit PUBG dimana ada pengakuan banyak pemain yang terkena banned tidak jelas di akun mereka. Mereka memiliki kesamaan, pengguna Windows 11.

Menariknya, game yang melancarkan banned juga memiliki kesamaan. Game-game tersebut memiliki anti cheat yang mirip dan bahkan sama yaitu BattleEye. BattleEye juga memang seringkali bermasalah karena bahkan sempat ada pengguna Discord yang kena banned.

Battle Eye digunakan Call of Duty, PUBG, Rainbow 6 Siege, dan lainnya. Rupanya setelah ditelusuri ini bukan kesalahan dari Windows 11 sendiri, melainkan cacat sistem dari BattleEye yang sudah dari dulu sering bermasalah.

BattleEye diasumsikan tidak mengenal Windows 11 sebagai sistem operasi baru sehingga tidak masuk sebagai whitelist mereka. Karena ini Windows 11 bisa dibilang sebagai third-party application yang mana “ilegal” di mata mereka.

Tetapi saat ini baru PUBG yang merespon bahwa mereka sudah memperbaiki bug ini dan sudah melakukan unbanned kepada akun yang terkena efek samping tersebut. Dari pihak Call of Duty sendiri belum ada respon.

Rainbow 6 juga tidak memberikan respon, tetapi para pemain mereka tidak menemukan kesalahan tersebut. Mungkin karena Rainbow 6 menggunakan sistem Battle Eye yang berbeda dengan game lainnya.

Menarik juga ya karena BattleEye dan Windows 11 buat banyak gamers diban, sampai harus diperbaiki cepat nih. OS ini memang belum banyak yang menggunakannya, tetapi jika sistem kalian siap kalian bisa update gratis.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie