Media Berita Esports Indonesia

Update Windows 11 Buat Banyak Gamers Diban Di PUBG Dan Warzone

Hal ini cukup ramai diperbincangkan di Twitter dimana banyak orang yang mengeluh ketika melakukan update, akun mereka langsung terkena ban. Padahal tidak ada yang menggunakan cheat dan pemain jujur semua.

Saat ini Windows akhirnya merilis versi baru mereka yaiu Win11. Tetapi bukan tambah baik malah karena update Windows 11 buat banyak gamers diban di PUBG dan Warzone. Mungkin karena kesalahan dari sistem yang mendeteksi cheat.

Hal ini cukup ramai diperbincangkan di Twitter dimana banyak orang yang mengeluh ketika melakukan update, akun mereka langsung terkena ban. Padahal tidak ada yang menggunakan cheat dan pemain jujur semua.

Karena hal ini banyak yang langsung menyerang media sosial Windows dan Microsoft. Tetapi hal ini memang tidak disangka juga dari pihak Microsoft dan para developer game yang memberikan whitelist kepada OS baru ini.

Hal ini bermula dari post di Reddit, tepatnya di subreddit PUBG dimana ada pengakuan banyak pemain yang terkena banned tidak jelas di akun mereka. Mereka memiliki kesamaan, pengguna Windows 11.

AYO BACA INI :  Setelan Killer Hornet Telah Tersedia di PUBG Mobile Dalam Periode Singkat!

Menariknya, game yang melancarkan banned juga memiliki kesamaan. Game-game tersebut memiliki anti cheat yang mirip dan bahkan sama yaitu BattleEye. BattleEye juga memang seringkali bermasalah karena bahkan sempat ada pengguna Discord yang kena banned.

Battle Eye digunakan Call of Duty, PUBG, Rainbow 6 Siege, dan lainnya. Rupanya setelah ditelusuri ini bukan kesalahan dari Windows 11 sendiri, melainkan cacat sistem dari BattleEye yang sudah dari dulu sering bermasalah.

BattleEye diasumsikan tidak mengenal Windows 11 sebagai sistem operasi baru sehingga tidak masuk sebagai whitelist mereka. Karena ini Windows 11 bisa dibilang sebagai third-party application yang mana “ilegal” di mata mereka.

Tetapi saat ini baru PUBG yang merespon bahwa mereka sudah memperbaiki bug ini dan sudah melakukan unbanned kepada akun yang terkena efek samping tersebut. Dari pihak Call of Duty sendiri belum ada respon.

AYO BACA INI :  Alter Ego Optimis Bisa Kalahkan RRQ Hoshi DI MPL ID Season 6!

Rainbow 6 juga tidak memberikan respon, tetapi para pemain mereka tidak menemukan kesalahan tersebut. Mungkin karena Rainbow 6 menggunakan sistem Battle Eye yang berbeda dengan game lainnya.

Menarik juga ya karena BattleEye dan Windows 11 buat banyak gamers diban, sampai harus diperbaiki cepat nih. OS ini memang belum banyak yang menggunakannya, tetapi jika sistem kalian siap kalian bisa update gratis.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Related Posts
Bisa Timbun Starlight Mobile Legends (ML), Untung Atau Rugi?

berikut ini adalah penjelasan mengenai Bisa Timbun Starlight Mobile Legends (ML), Untung Atau Rugi?. Simak berikut ini pada artikel jelasnya.

ONIC PH Habisi RSG SG, Melaju Terus Ke Putaran Selanjutnya M3 World Championship

ONIC PH saat ini terlihat sangat mengerikan dengan gaya bermain agresif tapi taktikal mereka. Bagaimana tidak, salah satu favorit dari Read more

AYO BACA INI :  Cara Hitung WR ML, Penghitung Winrate Otomatis Mobile Legends!
Didukung Oleh Sony, Call of Duty: Mobile Akan Adakan Tournament Kelas Dunia!

Call of Duty: Mobile Resmi Mengumumkan Tournament Kelas Dunia Dengan Total Hadiah 29 Milyar Rupiah.

5 Tips Menjadi Killer di Free Fire, Auto Booyah FF!
Kapan Free Fire Max (FF) Rilis Di App Store?

Kalian harus tau beberapa tips untuk pemain FF untuk menjadi killer di Free Fire sekarang, supaya nanti kita bisa naik Read more

Tinggalkan pesanan