1 Kesalahan Fatal Ketika Ingin Clutch di PUBG Mobile, Apa Itu?

Semua hal di atas memang bisa dilatih. Namun ada 1 kesalahan fatal ketika ingin clutch yang sering sekali dilakukan oleh para pemain PUBG Mobile.

YT/WickedGaming

Bisa melakukan clutch di game PUBG Mobile merupakan kebanggaan tersendiri. Namun ada 1 kesalahan fatal ketika ingin clutch yang sialnya sering dilakukan oleh banyak pemain. Kesalahan fatal apa itu?

PUBG Mobile menyediakan mode Classic battle royale yang bisa dimainkan dengan 3 cara, yaitu mode solo, mode duo, dan mode squad.

Ketika bermain di mode squad, situasi terburuk yang dapat menimpa pemain ialah ketika rekan satu timnya mati. Itu membuatnya harus bisa bertahan sampai dengan late game seorang diri.

Baca juga: Apakah AFK Menyebabkan Ban Di PUBG Mobile?

Clutch di PUBG Mobile

1 kesalahan fatal ketika ingin clutch

Saat rekan satu tim kamu mati, maka kamu harus siap ketika ingin combat karena kamu harus berhadapan dengan satu squad penuh.

Kamu harus memiliki skill aim yang baik untuk bisa menembak cepat dan tepat sasaran sehingga kamu bisa menembak dari satu musuh ke musuh yang lain.

Kamu pun harus terus bergerak agar kamu tidak mudah dijadikan sasaran oleh musuh-musuhmu tersebut. Dengan bergerak terus, mereka akan sulit dalam membidikmu.

Selain itu kamu harus memanfaatkan apa pun yang ada di sekitarmu sebagai pelindung agar kamu bisa berperang lebih aman.

Itu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan latihan yang serius untuk bisa melakukan clutch di game PUBG Mobile. Itu pun harus disesuaikan dengan situasi yang kamu temui di game.

1 Kesalahan Fatal Ketika Ingin Clutch di PUBG Mobile, Apa Itu?

1 kesalahan fatal ketika ingin clutch
YT/WickedGaming

Pada pembahasan di atas telah dijelaskan mengenai betapa susahnya untuk bisa melakukan clutch, yakni ketika berperang 1v4, solo vs squad.

Namun dengan latihan yang keras, clutch tidaklah mustahil untuk dilakukan. Skill aim yang baik dan gerakan yang cepat merupakan kunci untuk bisa menghadapi musuh dengan jumlah yang lebih banyak darimu.

Semua hal di atas memang bisa dilatih. Namun ada 1 kesalahan fatal ketika ingin clutch yang sering sekali dilakukan oleh para pemain PUBG Mobile.

Kesalahan fatal tersebut ialah tidak memastikan jumlah musuh. Ini merupakan kekeliruan yang menyebabkan kegagalan untuk clutch.

Dalam mode squad, satu tim berisikan 4 orang. Jadi jika kamu ingin melakukan clutch, yakni dimulai dengan knock ke squad musuh, pastikan dahulu jumlah musuhmu sebanyak 4 orang.

Jika kamu tidak memastikan jumlah musuhmu tersebut dan langsung menyerang, bisa jadi kamu justru masuk ke perangkap mereka.

Musuhmu bisa mengatur strategi untuk berpencar. Mereka akan membuat perangkap untuk menangkap musuh-musuh mereka dengan mengitarinya.

Jika kamu lupa dalam menghitung dan tidak memastikan jumlah musuhmu, maka bisa saja ada 1 atau bahkan 2 musuhmu dari squad yang sama berada di belakangmu.

Itu membuat rencanamu untuk melakukan clutch menjadi gagal total. Maka dari itu pastikanlah untuk menghitung jumlah musuhmu sebelum mulai menyerang mereka.

Baca juga: 4 Perbedaan PUBG Mobile Dengan PUBG New State

Itulah 1 kesalahan fatal ketika ingin clutch yang memang sebaiknya kamu hindari agar rencana clutch kamu tidak gagal total.

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie