10 Fungsi Support di Mobile Legends (ML)

Berikut ini sepuluh fungsi support di Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui di Mobile Legends. Simak dan ketahui penjelasannya berikut ini.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang memiliki banyak role didalamnya. Salah satu role yang aktif dimainkan adalah Support, berikut ini beberapa fungsi support di Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui.

Role mobile legends Support memiliki peran yang sangat penting dalam penggunaan hero di Mobile Legends, kemampuan hero support ini sangat membantu hero tanker dan juga hero core untuk menyerang maupun bertahan.

Oleh karena itulah, bagi kalian yang merupakan hero support, kalian wajib untuk mengetahui beberapa fungsi Support di Mobile Legends. Berikut ini Esportsku sudah merangkum pengertian dan juga contohnya bagi kalian.

Berikut ini sepuluh fungsi support di Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui di Mobile Legends. Simak dan ketahui penjelasannya berikut ini.

Fungsi Support di Mobile Legends (ML)

Debuff

Berikutnya adalah kemampuan debuff yang dapat menurunkan kemampuan yang dimiliki oleh hero lawan kemampuan debuff sangat spesial dan banyak dibutuhkan oleh hero-hero yang ada di Mobile Legends. Siapa saja hero yang memiliki kemampuan debuff?

Beberapa hero yang memiliki kemampuan debuff diantaranya adalah kemampuan Nana, skill kedua dari Estes, kemampuan skill pertama dari hero Natalia, skill kedua dari hero Angela dan kemampuan pasif dari hero Carmilla.

Guard

Cara Menggunakan Valir Revamp Mobile Legends

Berikutnya adalah Guard, kemampuan guard sangat cocok untuk melindungi hero core kalian dalam setiap serangan di Mobile Legends. Kemampuan ini dapat menjauhkan hero lawan dari target mereka, sehingga akan memiliki gape jarak yang cukup rentan.

Ada beberapa kemampuan guard di Mobile Legends, kemampuan tersebut dimiliki oleh hero Valir dengan skill keduanya, kemampuan skill kedua dari hero Diggie. Valir dapat menghempaskan lawan, dan kemudian Diggie dapat menarik hero lawan ke area tertentu.

Frontline

Mengapa Mobile Legends Selalu Diejek Pemain AoV dan KoG?

Frontline memang sejatinya merupakan tugas seorang hero tanker, namun kemampuan frontline juga bisa menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki oleh hero support. Ketika tanker kalian kalah, maka tugas support yang menggantikan tugas sang tanker.

Oleh karena itulah cukup banyak support yang menggunakan build tank, kemudian untuk beberapa hero yang dapat digunakan semi tanker ini diantaranya adalah Carmilla dan juga Diggie. Yang dapat menggantikan tugas tanker walaupun hanya sementara.

Heal/Sustain

Fungsi Support pertama adalah sebagai sustain atau heal, kemampuan ini biasanya digunakan agar satu tim tidak cepat mati. Yap berkat kemampuan heal, kalian akan mudah untuk menyembuhkan rekan dan rekan tim kalian akan semakin kuat dan susah mati.

Beberapa hero yang memiliki kemampuan ini diantaranya hero Minotaur, Estes dan Rafaela, pastinya kalian sangat mengandalkan kemampuan Heal ini di Mobile Legends. Dan tak jaran diantara mereka banyak sekaligus memiliki CC yang baik.

Buff

Fungsi support berikutnya adalah buff yang dapat memberikan tambahan status hero rekan tim kalian di MObile Legends. Efek buff suatu hero sangatlah beragam, misalnya seperti kemampuan purify hingga kemampuan yang memberikan sebuah shield.

Misalnya seperti kemampuan hero Lolita yang dapat memberikan shield pada rekan terdekat kemudian kemampuan purify yang dimiliki oleh ultimate Diggie, kemampuan flicker dari hero Mathilda dan Movement speed dari hero Angela.

Ward/Vision

Tips Open Map Mobile Legends (ML)

Kemampuan Ward tidak hanya terdapat pada game seperti DOTA saja, kemampuan ward atau vision ini juga dimiliki oleh hero-hero yang ada di Mobile Legends. Beberapa hero yang memiliki kemampuan ini sangat bagus dalam gameplay di Mobile Legends.

Misalnya kemampuan Molina dari hero Nana, kemampuan trap dari hero Selena dan juga Popol dan Kupa, kemudian kemampuan bom yang dimiliki oleh hero Diggie. Beberapa hero lain yang memiliki kemampuan adalah Natalia, Aldous hingga Yi Sun Shin.

Zoning

Melakukan Zoning dalam game Mobile Legends sangat berguna untuk membuat hero core kalian aman, Zoning bisa menjauhkan lawan ke area tertentu sehingga dapat menekan pergerakan hero lawan dalam bermain, lawan tidak memiliki opsi untuk keluar dari daerah zoning tersebut.

Kemampuan ini biasanya dilakukan oleh beberapa hero yang cukup kuat dan dapat menghentikan lawan, Misalnya kemampuan hero Faramis, hingga kemampuan Valir yang memberikan tekanan pada lawan.

Poke

Item ML OP Untuk Comeback Mobile Legends

Fungsi support berikutnya adalah Poke yang merupakan salah satu kemampuan yang dapat menyerang dengan cara mencicil damage pada lawan. Hero Poke biasanya memiliki skill cooldown yang sangat cepat dan kerap melakukan spam skill.

Nah poke sendiri dimiliki oleh hero mage seperti Nana, hingga hero seperti Angela yang dapat memberikan serangan pencicil yang sangat baik dengan cooldown yang cepat. Selain itu skill kedua Diggie juga memiliki kemampuan Poke yang baik.

Crowd Control

4 Alasan Mage Burst Di Mobile Legends Banyak Digunakan

Berikutnya adalah Crowd Control yang merupakan fungsi support berikutnya. Kemampuan Crowd Control terbilang sangat baik dan merupakan salah satu mekanisme yang sangat mematikan. Hero Crowd control menjadi hero yang paling banyak diminati saat ini.

Kemampuan crowd control dimiliki oleh semua hero mage, segala jenis efek seperti stun, slow, knock up, knock back termasuk dalam crowd control dan merupakan salah satu kemampuan yang sangat mematikan di Mobile Legends.

Displace/Pick Off

fungsi Support di Mobile Legends

Berikutnya adalah kemampuan pick off atau bisa juga disebut sebagai eksekutor jika pada hero assasin. Kemampuan ini dapat menghentikan pergerakan dari satu hero dan menjadi salah satu kemampuan yang sangat mematikan di Mobile Legends.

Pick Off dimiliki oleh hero seperti Selena dengan kemampuan stun miliknya yang sangat mematikan, selain kemampuan pick off juga dimiliki oleh skill kedua Nana, ultimate Kaja dan juga skill kedua dari Hero Diggie. Kemampuan sangat mematikan di Mobile Legends.

Nah itu saja untuk ulasan kali ini mengenai fungsi support di Mobile Legends. Semoga saja ulasan yang kami bahas di atas dapat memberikan manfaat khususnya bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie