30 Game Terlaris di Jepang Pada Januari 2022

Kali ini kami akan bagikan rekapan 30 game terlaris di Jepang pada Januari 2022 sesuai dengan rekapan dari situs Game-i namun kami filter ke aplikasi game saja, bukan keseluruhan. Berikut ini daftarnya.

Wallpaper Cave

Pada tulisan ini kami akan bagikan rekapan 30 game terlaris di Jepang pada Januari 2022 lalu sesuai dengan rekapan aplikasi terlaris di Jepang yang dibuat oleh situs Game-i.

Memasuki tahun 2022 para developer dan publisher game pun menghadirkan game-game inovatif mereka untuk dapat bersaing di industri game saat ini.

Kita bisa melihat antusias gamers terhadap game-game baru dengan melihat apakah game-game baru tersebut diunduh dan dimainkan dalam jumlah yang banyak atau tidak.

Di sisi lain game rilisan lama pun tetap memiliki fanbase yang besar. Kita juga bisa melihatnya dari masih besarnya komunitas player yang mengunduh dan memainkan game tersebut.

Nah setiap bulannya selalu ada rekapan mengenai game mana saja yang paling laris diunduh dan dimainkan dari region tertentu. Situs Game-i menjadi salah satu situs yang merilis rekapan bulanan terkait aplikasi terlaris di Jepang.

30 Game Terlaris di Jepang Pada Januari 2022

Kali ini kami akan bagikan rekapan 30 game terlaris di Jepang pada Januari 2022 sesuai dengan rekapan dari situs Game-i namun kami filter ke aplikasi game saja, bukan keseluruhan. Berikut ini daftarnya.

1. Dragon Ball Z Dokkan

Wallpaper Cave

Game terlaris di Jepang yang menempati urutan pertama adalah Dragon Ball Z Dokkan dengan total unduhan mencapai 179,1 miliar. Ternyata game adaptasi dari anime legendaris tersebut tetaplah menjadi game yang paling populer.

Game ini adalah permainan aksi dan teka-teki yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment, dan dikembangkan oleh Akatsuki. Pertama kali dirilis pada 30 Januari 2015.

2. Monster Strike

game terlaris di jepang
MMO Culture

Peringkat berikutnya diisi oleh Monster Strike dengan total unduhan mencapai 133,1 miliar. Game ini bergenre teka-teki, peran aksi dan strategi.

Dikembangkan oleh mixi, dan dirilis oleh XFlag, Monster Strike pertama kali dirilis pada 27 September 2013.

3. Puzzle & Dragons

game terlaris jepang
Google Play

Di peringkat 3 game terlaris ada Puzzle & Dragons, dengan total unduhan 4,564 miliar. PGame ini adalah permainan puzzle dengan elemen RPG dan Strategi.

Dikembangkan dan diterbitkan oleh GungHo Entertainment, game ini pertama kali dirilis pada 20 Februari 2012

4. Wilderness Action

game jepang
MoboPlay

Peringkat ke-4 diisi oleh Wilderness Action, dengan total unduhan sebanyak 3,291 miliar. Ini adalah game shooter TPP (third person perspective) dengan genre battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh NetEase.

Wilderness Action pertama kali dirilis pada 14 November 2017. Kini game tersebut tersedia di berbagai platform permainan seperti PlayStation 4 (PS4), Nintendo Switch, iOS, dan PC.

5. Uma Musume Pretty Derby

game jepang
Cygames

Berikutnya adalah Uma Musume Party Derby, sebuah permainan simulasi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Cygames. Total unduhan game ini per januari 2022 mencapai 7,594 miliar.

Merupakan permainan jejaring sosial, dan video simulasi, game ini pertama kali dirilis pada 24 Februari 2021.

6. Professional Baseball Spirits

game
GameFabrique

Di posisi keenam dalam daftar game terlaris di Jepang, yaitu Professional BaseBall-Spirits yang diunduh sebanyak 7,825 miliar.

Game ini merupakan permainan simulasi olahraga bisbol Jepang yang dikembangkan oleh Konami dan Pawapuro Producyion, dan diterbitkan oleh Konami. Game ini pertama kali dirilis pada 2019.

7. Line: Disney Tsum-Tsum

game laris
LINE Corporation

Di urutan ketujuh dari daftar game terlaris Jepang per Januari 2022, ada Line: Disney Tsum Tsum dengan total unduhan 169 miliar.

Game ini dirilis oleh Line Corporation, merupakan permainan teka-teki denga tema karakter Disney yang lucu-lucu seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh juga teman-temanya, dan beragam karakter yang lainnya.

8. Project Sekai Colorful Stage! feat Hatsune Miku

Info Game Project Sekai Colorful Stage! Feat Hatsune Miku – Esportsku

Selanjutnya di urutan ke-8 adalah Project Sekai Colorful Stage! Hatsune Miku, yang telah diunduh sebanyak 2,152 miliar oleh para pengguna seluler. Game dari virtual idol populer dari Jepang ini ternyata tetap populer hingga bulan pertama tahun 2022.

Project Sekai Colorful Stage! feat Hatsune Miku adalah game bergenre musik yang dikembangkan oleh Crypton Future Media dan Craft Egg, kemudian diterbitkan oleh SEGA. Game ini juga mengandung permainan aksi dan Novel Visual.

9. Genshin Impact

Urutan ke-9 adalah Genshin Impact dengan total unduhan sebanyak 3,807 miliar. Game ini merupakan permainan RPG aksi open-world yang dikembangkan dan dirilis oleh MiHoYo.

Genshin Impact dirilis pertama kali pada 28 September 2020. Game ini merupakan permainan RPG dengan grafis 3D yang sangat epik. Selain itu pemain akan terlibat langsung dalam petualangan dan pertarungan real-time secara aktif.

10. Dragon Quest Tact

game jepang
DewaGG

Berikutnya adalah urutan 10 terlaris di Jepang pe Januari 2022, yaitu game Dragon Quest Tact dengan total unduhan 2,948 miliar. Game ini dikembangkan oleh Aiming dan diterbitkan oleh Square Enix CO. Ltd. Perrtama kali dirilis pada 16 Juli 2020.

Game ini adalah permainan strategi gacha di mana para pemain akan mengumpulkan serangkaian monster dari seluruh seri Dragon Quest.

11. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Gamatsu

Di posisi terlaris ke-11 ditempati oleh Yo-Gi_Oh Master Duel dengan total unduhan sebanyak 201 juta kali. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Terbit pertama kali pada 18 Jnauari 2022 dan memang sudah menjadi salah satu game terlaris di Steam.

Yu Gi Oh! Master Duel merupakan adaptasi dari anime populer Yu Gi Oh. Genre dari permainan ini yaitu strategi aksi dan simulasi.

12. Ensemble Stars! Music

game
QooApp

Posisi ke-12 terlaris ada Ensemble Stars! yang telah diunduh sebanyak 197 miliar kali oleh pengguna. Game ini dikembangkan oleh Cascalia Studio dan diterbitkan oleh Happy Elements K.K. Game ini merupakan Spin-off dari game Ensemble Girls 2012.

13. Shadowverse

30 game terlaris di jepang
Shadowverse

Berikutnya adalah game yang menduduki peringkat 13 terlaris per januari 2022, yaitu Shadowverse yang telah diunduh sebanyak 310 juta kali. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Cygames.

Pertama kali rilis pada 17 Juni 2016, game inimerupakan permainan bergenre Stategi kartu.

14. Princess Connect! Re: Dive

game terlaris
Noxplayer

Di peringkat ke-14 ditempati oleh Princess Connect! Re: Dive yang diunduh sebanyak 567 juta kali. Game ini dikembangkan oleh Cygames, dan dirilis oleh Crunchyroll, Chygames, Ini3 Digital, Nexo Co, Ltd, dan Kakao Games. Pertama kali dirilis pada 15 ebruai 2018. Game ini merupakan permainan RPG.

15. Dragon Quest Walk

game terlaris
Gameindo

Game terlaris selanjutnya adalah permainan dari seri Dragio Quest, yaitu Dragon Quest Walk yang telah diunduh sebanyak 2,251 miliar.

Game ini merupakan permainan RPG augmented reality yang dikembangkan oleh COLOPL dam diterbitkan oleh Square Enx. Permainan ini dirilis pertama kali pada 12 September 2019.

16. Fate/Grand Order

game jepang
Sensor Tower

Posisi berikutnya yaitu urutan terlaris ke-16, diisi oleh Fate/Grand Order dengan total unduhan mencapai 8,266 mliar. Game ini merupakan adaptasi dari anime populer yaitu Fate, diambil dari series Grand Order.

Game ini merupakan permainan RPG aksi yang dikembangkan oleh Delightworks, Seda [email protected] dan diterbitkan oleh Aniplex. Fate/Grand Order dirilis pertama kali pada 30 Juli 2015.

17. Puzzles and Survival

Gamegres

Berikutnya di posisi ke-17 yaitu Puzzles and Survival, dengan total unduhan mencapai 799 juta. Game ini merupakan game strategi yang diterbitkan oleh 37games.

Game ini merupakan kombinasi antara permainan teka-teki match-3 dan strategi. Setelah kamu mampu menyelesaikan misteri, kamu akan membangun tempat perlindungan.

18. Pokemon Go

game terlaris di jepang
Pokemon GO

Di urutan ke-18, yaitu Pokemon Go, sebuah permainan augmented reality yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Niantic, Inc. Total unduhan game ini mencapai 1354 miliar!

Pertama kali dirilis pada 6 Juli 21016, Pokemon Go adalah permainan yang sempat viral dibicarakan, dan telah memperoleh beberapa penghargaan sebagai game terbaik.

19. Identity V

game laris
Google Play

Urutan ke-19 game terlaris di Jepang per Januari 2022 adalah Identity V, sebuah game RPG yang dikembangkan dan diterbitkan oleh NetEase Games. Game ini telah diunduh sebanyak 671 juta kali. Game ini pertama kal dirilis pada 2 April 2018.

20. Abandoned Girl – Moehimes of Hundred Flowers Ryoran

game laris
Video Game Music

Di posisisi ke-20 terlaris yaitu Abandoned Girl – Moehimes of Hundrd Flowers yang diterbitkan oleh Mamiko Nakao, game ini telah diunduh sebnayk 860 miliar kali.

21. Nyanko Great War (Battle Cat)

game laris
Platinmods

Berikutnya yaitu posisi ke-21 dalam list aplikasi terlaris di Jepang yaitu Nyanko Great wars yang telah diunduh sebanyak 61,9 miliar. Game ini diterbitkan oleh PONOS Corporation.

Dirilis pertama kali pada 17 September 2014. Game ini merupakan permainan tower defense.

22. Disney Twisted Wonderland

game laris di jepang
Disney Twisted Wonderland

Selanjutnya adalah urutan terlaris ke-22, yaitu Disney Twisted Wonderland, yang telah diunduh sebanyak 936 juta kali. Game ini dibuat oleh Aniplex bekerjasama dengan Waklt Disney Jepang, dan diterbitkan oleh Aniplex.

Pertama kali dirilis pada 18 Maret 2020, game ini merupakan permainan aksi dan petualangan.

23. Line Pokopoko

30 game
APK Support

Di posisi ke-23 terlaris di Jepang adalah Line Poko Poko, yag telah dinduh oleh 608 juta pengguna. Ini merupakan game teka-teki yang diterbitkan oleh Line Corporation.

Permainan ini dirilis pertama kali pada 3 September 2014, merupakan jenis permainan teka-teki match-3 yaitu mencocokkan blok untuk menghancurkannya.

24. BanG Dream! Girls Band Party!

game jepangq
Indozone

Selanjutnya, game yang menduduki posisi ke-24 sebagai aplikasi paling laris yaitu BanG Dream Girls Band Party, yang diunduh sebanyak 369 juta kali.

Game ini merupakan game musikal yang dikembangkan oleh Bushiroad dan Craft Egg dan diterbitkan oleh Bushiroad.

25. Mafia City

game
Carousell

Di urutan ke-25 terlaris per Januari 2022, yaitu Mafia City dengan total unduhan sebanyak 652 juta kali. Game ini merupakan permainan strategi yang diterbitkan oleh YottaGames.

Dalam game ini kamu juga bisa membangun aliansi dengan para pemainlaian. Bertarung bersama untuk mengambil alih ota dan Dunia Mafia.

26. Winning Eleven 2018

game terlaris
APK Pure

Di posisi ke-26 adalah game e-sports yang sudah tak asing lagi bagi kalangan pecinta sepak bola, yaitu Winning Eleven yang diterbitkan oleh Konami.

Permainan ini telah diunduh sebanyak 570 juta kali. Ternyata versi tahun 2018 ini masih besar peminatnya di Jepang, ya.

27. Homescape

30 game terlaris di jepang januari
Medium

Selanjutnya adalah game yang menduduki posisi terlaris ke-27 di Jepang per Januari 2022, yaitu Homescape, yang telah diunduh sebanyak 592 juta kali. Homescape adalah permaian teka-teki match-3 yang diterbitkan oleh Playrix Studio.

Game ini dirilis pertama kali pada Agustus 2017. Selain memainkan teka-teki match-3 dalam game ini sesekali pemain akan diberikan teka-teki pemecahan masalah yang harus diselesaikan.

28. Lords Mobile

game
Gamereactor

Berikutnya game yang berada di urutan ke-28 terlaris per Januari 2022, yaitu Lord Mobile, game iini telah diunduh sebanyak 417 juta kali. Lords Mobile dirilis oleh Internet Gaming Gate (IGG.COM)

Dirilis pertama kali pada 26 Juli 2013, game ini merupakan permainan Strategi dengan mode pertarungan MMO.

29. Rise of Kingdoms – Awakening of the World

30 game
Lilithgames

Posisi berikutnya yaitu urutan ke-29, yaitu Rise of Kingdoms yang telah lah diunduh sebanyak 436 juta kali. Game ini merupakan permainan strategi yang dirilis oleh Lilitgames, pertama kali rilis pada 20 September 2018.

Game ini menyajikan pertempuran real-time sehingga pemain dapat bertarung dengan pemain lainnya dari seluruh penjuru.

30. One Piece Bounty Rush

30 game terlaris di Jepang pada Januari 2022
Gamebrott

Game terakhir yang akan menutup daftar 30 game terlaris di Jepang pada Januari 2022 adalah One Piece Bounty Rush, game ini telah diunduh sebanyak 688 juta kali.

Game dengan latar anime bajak laut populer ini dikembangkan dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment, dan dirilis pertama kali pada 29 Maret 2018.

One Piece Bounty Rush termasuk permainan genre Laga, yang dimainkan secara real-time. Selain itu game ini juga menampilkan grafis 3D yang membawa pemain ke dunia One Piece selayaknya di anime.

Di sini kamu akan membentuk dan membangun tim mu dengan meilih puluhan dari karakter anime One Piece yang lengkap dihadirkan dalam game ini.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie