7 Item ML Counter Build Season 18 Mobile Legends, Bikin Melempem!

Beberapa hero kuat di Mobile Legends pastinya memiliki counter yang dapat dimanfaatkan. Dengan kelemahan role mobile legends ini kalian bisa melawan mereka dengan menggunakan item yang lengkap. Hal ini agar kalian memiliki keuntungan.

Counter build adalah kondisi dimana kalian akan melenceng sedikit dari item build biasa kalian untuk beradaptasi dengan game mobile legends. Biasanya counter build ditujukan kepada hero-hero yang sedikit mengganggu, jadi kalian atur item kalian agar kalian yang diuntungkan. Dengan counter build game akan lebih mudah.

Beberapa hero kuat di Mobile Legends pastinya memiliki counter yang dapat dimanfaatkan. Dengan kelemahan role mobile legends ini kalian bisa melawan mereka dengan menggunakan item yang lengkap. Hal ini agar kalian memiliki keuntungan.

Disini kami akan memberikan 7 item terbaik sebagai item counter yang dapat kalian gunakan di Mobile Legends.

Alasan Harus Mengerti Counter

Kelemahan Lolita Sebagai Tank Di Mobile Legends

Banyak alasan yang dapat menguntungkan kalian jika kalian bisa mengcounter musuh dengan baik. Beberapa musuh memiliki skill yang dapat membuat diri mereka kuat, dan membuat kalian sulit untuk menyerang musuh. Maka dari itu, ada baiknya kalian menggunakan counter untuk menyerang balik. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengccounter musuh.

COUNTER HERO

Kalian bisa mencounter musuh dengan hero yang kalian gunakan. Contohnya musuh kalian menggunakan skill CC yang kuat untuk menyerang. Kalian bisa menggunakan hero anti cc untuk menangkis serangan musuh. Salah satu hero yang memiliki skill anti cc adalah Diggie. Hero tersebut memiliki skill anti cc yang sangat kuat di game. Dirinya bisa menghilangkan cc dan membuat timnya kebal terhadap cc.

Dengan menggunakan hero yang ada, kalian bisa menyerang musuh dengan mudah. Tentunya, hal ini biasanya lebih efektif ketika bermain rank di tier atas, karena kalian mengetauhi musuh menggunakan hero apa saja di ranked draft pick.

COUNTER ITEM

Mengcounter musuh dengan menggunakan item adalah salah satu cara yang efektif dalam menyerang musuh juga. Kalian bisa menggunakan item tertentu untuk menyerag musuh, dan membuat mereka lemah terhadap serangan kalian. Misalkan musuh memiliki life steal yang kuat, kalian bisa menggunakan item anti-heal. Jika musuh memiliki armor yang kuat, kalian bisa menggunakan item armor pen.

Hal ini mungkin lebih mengarah ke item build yang fleksible. Bagaimana cara kalian untuk menyesuaikan item build kalian, dengan musuh yang akan kalian lawan. Jika kalian sulit untuk mengalahkan musuh, kalian harus mencari tahu dulu bagaiman cara melawannya balik, lalu menggunakan item yang tepat untuk mengalahkannya.

Kaliankan bermain sebagai tim, dan setiap role memiliki tugasnya masing-masing. Kalian tidak perlu menggunakan semua item counter untuk menyerang musuh dengan mengorbankan item slot kalian. Kalian bisa meminta bantuan teman kalian, membeli item untuk mengcounter musuh yang ada.

Jika kalian bingung mengenai item apa saja untuk mengcounter musuh, kalian bisa melihat listnya dibawah ini:

ANTI HEAL PHYSICAL – DEADLY BLADE

Seringkali kalian akan melawan hero lifesteal atau heal yang sangat merepotkan dan populer di meta ini seperti Uranus dan Alucard. Hero-hero ini sangat bergantung dengan heal juga lifesteal mereka yang mana membuat mereka sulit dibunuh. Jika kalian hero physical, item ini akan sangat berguna untuk digunakan.

Bisanya hero yang menggunakan item ini adalah hero marksman, mengingat mereka akan menyerang musuh dengan sangat cepat. Namun, ada baiknya kalian menggunakan hero yang sangat mudah untuk menyerang banyak musuh, agar kalian bisa memberikan efek ini ke semuanya.

ANTI HEAL MAGICAL – NECKALCE OF DURANCE

Sama seperti Deadly Blade, Durance juga akan mengcounter hero heal dan lifesteal yang kuat. Tetapi bedanya item ini ditujukkan kepada hero-hero magic. Stat dari item ini yang menguntunkan hero magic terutama magic burn dapat memberikan debuff anti heal yang efektif.

Item ini sangat penting digunakan untuk hero support, terutama support yang memiliki damage poke. Dengan terus menyerang musuh dengan menggunakan skill, kalian bisa membantu tim untuk mengurangi heal dari musuh. Salah satu item wajib untuk hero rafaela, karena skillnya adpat mengenai banyak musuh dengan mudah.

TEAMFIGHT CLEAR PHYSICAL – WINDTALKER

jika kalian adalah hero single target yang biasanya kesulitan melawan banyak lawan pastinya item ini akan berguna untuk kalian. Selain memberikan stat ASPD dan crit yang baik, Windtalker akan memberikan pasif tambahan serangan kalian.

Jika kalian terjebak melawan banyak musuh sekaligus, atau bisa dibilang outnumber. Kalian bisa menggunakan item ini untuk menyerang banyak musuh sekaligus. Item ini sangat cocok untuk mm, dengan attack speed yang dimilikinya.

TEAMFIGHT CLEAR MAGICAL – LIGHTNING TRUNCHEON

Mirip dengan windtalker, bedanya Lightning akan efektif digunakan oleh para mage. Item ini juga membantu memberikan damage tambahan untuk burst. Di teamfight area ledakan dari item ini cukup mematikan ketika late game datang.

Item yang satu ini sebenarnya memang salah satu item yang cocok untuk mage full magic, sebab mereka juga bisa membersihkan lane dengan lebih cepat. Selain itu, item ini akan sangat kuat melawan hero musuh yang sedang berkumpul dan membantu tim sebagai sumber damage.

ANTI TANK PHYSICAL – MALEFIC ROAR

Jika kalian melawan hero-hero tanker yang bergantung kepada armor maka kalian akan membutuhkan item ini. Dengan Malefic kalian dapat memberikan damage tinggi yang menembus armor mereka.

Biasanya hero yang menggunakan item ini adalah hero marksman atau carry. Sumber damage memang memiliki damage yang tinggi dengan item yang dimilikinya. Namun, kadang banyak tank yang dilawan menerima damage yang kecil karena memiliki defense yang tinggi. Item ini akan membuat damage yang kalian berikan menembus musuh dengan mudah. Tidak hanya itu, item ini juga akan membantu kalian dalam melakukan push, karena bisa meningkatkan damage kalian ketika menyerang tower.

ANTI TANK MAGICAL – DIVINE GLAIVE

Hampir mirip dengan Malefic, Divine akan memberikan magic pierce yang efektif melawan hero magic res tinggi. Selain itu ketika pasif aktif damage magic kalian akan meningkat dengan sangat pesat.

ANTI BURST & CRIT – TWILIGHT ARMOR

Twlight adalah item yang wajib dibeli jika kalian bergantun kepada HP kalian. Selain itu pasif kuat sebagai anti brust dan anti crit akan membuat item tank ini sangat baik digunakan siapa saja.

Itulah beberapa item terbaik yang dapat kalian gunakan sebagai counter build di Mobile Legends. Wajib diperhatikan ketika kalian fokus untuk melawan dan mengalahkan beberapa hero untuk mengcounter mereka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!