Rekomendasi Senjata Terbaik PUBG Mobile untuk Pertempuran Jarak Dekat, Menengah, dan Jauh

Memilih senjata yang tepat sesuai dengan jarak tembak mulai dari jarak dekat (close combat), menengah, dan jauh merupakan kunci menguasai pertempuran di game PUBG Mobile. Oleh sebab itu pemain harus memilih senjata sesuai dengan spesifikasi jarak tembak senjata yang direkomendasikan.

HDQwalls

Pada tulisan ini kami akan memberikan rekomendasi senjata terbaik PUBG Mobile untuk pertempuran jarak dekat, menengah, dan jauh. Tips ini akan membantumu tak hanya memilih senjata yang terbaik saja tapi juga agar bisa menggunakan senjata sesuai dengan spesifikasinya.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale. Keunggulan game ini ialah memiliki gameplay yang realistis. Salah satu poin realistis di game ini ialah pada persenjataan yang tersedia lengkap dengan spesifikasinya.

Di game battle royale ini tersedia map dengan ukuran yang luas dan setiap map memiliki karakteristiknya. Itu membuat peperangan dapat terjadi di banyak tempat dalam jarak peperangan yang beragam pula.

Menariknya PUBG Mobile menyediakan persenjataan yang memungkinkan untuk peperangan di berbagai jarak tembak. Maka dari itu pemain PUBG Mobile haruslah memahami senjata mana yang sebaiknya ia pilih sesuai dengan jarak pertempuran yang akan ia lakukan.

Rekomendasi Senjata Terbaik PUBG Mobile untuk Pertempuran Jarak Dekat, Menengah, dan Jauh

rekomendasi senjata terbaik PUBG Mobile
HDQwalls

Memilih senjata yang tepat sesuai dengan jarak tembak mulai dari jarak dekat (close combat), menengah, dan jauh merupakan kunci menguasai pertempuran di game PUBG Mobile. Oleh sebab itu pemain harus memilih senjata sesuai dengan spesifikasi jarak tembak senjata yang direkomendasikan.

Pembagian senjata berdasarkan jarak tembaknya memiliki beberapa kriteria. Ada jenis senjata tertentu yang memang hanya berguna pada jarak tembak tertentu saja. Misalnya senjata jenis shotgun yang hanya dapat digunakan untuk pertempuran jarak dekat atau close combat.

Selain itu ada pula senjata yang multifungsi, yakni senjata yang dapat pemain gunakan untuk berbagai jarak tembak. Untuk memaksimalkannya tentu saja senjata seperti ini memerlukan attachment seperti scope berbagai ukuran agar senjata dapat pemain gunakan sesuai dengan jarak tembak yang ia inginkan.

Rekomendasi Senjata Jarak Dekat

rekomendasi senjata terbaik PUBG Mobile
Pricebook

Yang termasuk dalam jarak tembak yang dekat ialah jarak kurang dari 50 meter. Pada jarak sedekat itu sebenarnya PUBG Mobile menyediakan berbagai jenis senjata yang bisa pemain manfaatkan untuk membantu peperangan pada jarak dekat (close combat) ini.

Misalnya senjata Assault Rifle (AR) dengan peluru 7.62mm yang terkenal dengan damage mematikannya. Senjata AR 7.62 ini selain memiliki damage yang besar juga memiliki recoil yang besar sehingga membuatnya kurang stabil pada jarak yang lebih jauh dari 50m itu.

Maka dari itu senjata AR 7.62 merupakan senjata yang sangat direkomendasikan untuk pertempuran jarak dekat. Cobalah untuk memilih senjata jenis itu seperti AKM atau M762.

Selain itu kamu bisa memilih Micro UZI ataupun senjata Submachine Gun (SMG) lainnya untuk pertempuran jarak dekat. Senjata SMG memang dibuat untuk pertempuran jarak dekat. Dengan kestabilan yang baik dan rate of fire yang tinggi membuat SMG menjadi senjata close combat terbaik.

Untuk melakukan upgrade pada SMG, kamu bisa pilih senjata jenis Light Machine Gun (LMG). Senjata LMG memiliki rate of fire yang tinggi. Selain itu amunisi dari LMG pun besar sehingga sangat cocok dipakai dalam pertempuran jarak dekat untuk race peperangan yang lama.

Ada dua LMG favorit yang tersedia di game PUBG Mobile. Pertama, M249 yang saat ini telah tersedia di arena sehingga mudah untuk pemain dapatkan di area looting di map. Kedua, MG3 yang merupakan LMG barbar dengan damage yang lebih besar namun hanya tersedia di peti airdrop saja.

Rekomendasi Senjata Jarak Menengah

rekomendasi senjata terbaik PUBG Mobile

Ukuran jarak tembak menengah ialah sekitar 150-250 meter. Untuk jarak sejauh itu pemain dapat melengkapi senjata dengan tambahan scope ukuran 4x ataupun 6x.

Ciri senjata yang cocok untuk digunakan pada jarak menengah ini ialah senjata yang memiliki tingkat recoil yang rendah agar stabil ketika pemain gunakan di jarak sejauh itu.

Senjata yang cocok karena memiliki tingkat kestabilan yang baik untuk digunakan pada jarak menengah ialah M416. Senjata AR 5.56mm ini memang terkenal dengan kestabilannya yang sangat baik hingga menjadikannya sebagai salah satu senjata terbaik dan terfavorit yang ada di game ini.

Selain M416 senjata jarak menengah lainnya yang dapat pemain gunakan ialah senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR) seperti SKS ataupun Mini-14.

Keuntungan menggunakan DMR ialah karena senjata jenis ini memiliki damage yang relatif besar. Jika kamu memiliki aim yang baik sehingga dapat menembak tepat sasaran maka kamu bisa mengeleminasi musuhmu dalam jarak menengah itu hanya dengan 4-5 tembakan saja.

Rekomendasi Senjata Jarak Jauh

rekomendasi senjata terbaik PUBG Mobile
CoolWallpapers

Adapun jarak tembak yang terkategori sebagai jarak jauh ialah yang memiliki jarak lebih dari 300 meter. Jenis senjata yang dapat pemain gunakan pada jarak sejauh ini ialah seluruh senjata sniper dan beberapa senjata DMR.

Terdapat beberapa senjat sniper yang tersedia di game PUBG Mobile. Dari mulai yang dapat pemain temukan di arena seperti Kar98k maupun M4. Ataupun sniper yang hanya tersedia di airdrop saja, yakni AWM.

Untuk memaksimalkan senjata pada jarak jauh ini, pemain bisa pasangkan scope ukuran 8x pada senjata sniper atapun DMR. Dengan scope ukuran sebesar itu, jarak jauh pun akan terasa seperti jarak dekat di dalam bidikan scope itu. Bahkan yang kamu lihat pun sangat detail.

Menariknya meski memiliki jarak yang jauh namun peluru sniper atau DMR dapat melesat dengan sangat cepat. Itu membuat ketika peluru ditembakkan maka tak perlu waktu lama peluru tersebut dapat langsung mengenai sasaran.

Selain cepat, tembakan sniper ataupun DMR memiliki damage yang mematikan. Oleh sebab itu tak jarang sekali tembakan jarak jauh sniper dapat membaut musuh terkena knock atau bahkan tereleminasi seketika terutama dengan headshot.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie