esportsku
Media Esports Indonesia

4 Alasan Cheater PUBG Mobile Tidak Bisa Dimusnahkan!

Cheater yang ada dalam permainan sangatlah merugikan bagi para pemain yang lain karena mereka memainkan permainan dengan cara yang tidak adil. Pihak Tencent Games selaku developer PUBG Mobile juga selalu melakukan berbagai cara untuk memberantas mereka

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dalam setiap game pasti akan ada pemain – pemain yang memiliki jiwa yang sangat kompetitif namun tidak mau mengeluarkan usaha yang keras seperti pemain – pemain lainnya sehingga mereka akan menghalalkan segala cara untuk memebuhi nafsu kompetitifnya, mereka bisa juga disebut sebagai cheater. Dalam permainan PUBG Mobile, sering sekali dijumpai cheater dalam berbagai jenis kemampuannya. Nah, tahukah kalian beberapa alasan cheater PUBG Mobile tidak bisa dimusnahkan yang selama ini menyebabkan cheater masih bertahan?

Cheater yang ada dalam permainan sangatlah merugikan bagi para pemain yang lain karena mereka memainkan permainan dengan cara yang tidak adil. Pihak Tencent Games selaku developer PUBG Mobile juga selalu melakukan berbagai cara untuk memberantas para cheater, namun itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat cheater susah untuk diberantas,

  1. Cheater yang selalu berevolusi

Steam

Sama seperti Tencent Games yang selalu berusaha memperbaiki sistemnya untuk melakukan tindakan banned terhadap para cheater setiap minggu, cheater juga tidak kalah hebatnya. Seperti kata pepatah mati satu tumbuh seribu, sama halnya seperti cheater yang dibanned satu lalu tumbuh lagi seribu cheater dengan kemampuan yang lebih lihai lagi. Para cheater terus berevolusi memperbaiki sistem dan cara kerja mereka untuk lebih rapih lagi sehingga semakin sulit untuk dideteksi oleh para pemain awam. Hal ini membuat pihak developer akan kewalahan untuk menangani perilaku mereka.

  1. Pelarian pemain awam yang putus asa

Twinfinite

Tidak sedikit pemain awam yang merasa putus asa setelah menerima kekalahan yang disebabkan oleh para cheater. Pemain ini malah banyak yang terjerumus dan malah mengikuti jejak para cheater karena merasa putus asa untuk melanjutkan permainan dengan cara yang adil. Ini menyebabkan populasi cheater yang terus bertambah.

 

  1. Kebanggaan sesaat untuk para cheater

IGN.com

Para pemain yang melakukan tindakan curang biasanya bertujuan untuk memuaskan hasrat kepuasan tersendiri untuk menghabisi para musuh dengan cara yang mudah. Menggunakan cheat juga dapat membuat para cheater dapat meraih rank yang tinggi bahkan dapat menduduki posisi Top Global sehingga dapat menimbulkan rasa kebanggaan untuk para pengguna cheater. Padahal, para cheater yang berhasil mencapai top global sebenarnya tidak memiliki kemampuan bermain yang memadai alias noob.

  1. Mudah mendapatkan rekognisi orang

TheVerge

Sebagai cheater mereka akan memiliki kepuasan apabila dikenal oleh orang banyak. Mereka akan bangga dan meneruskan perilaku curangnya demi mempertahankan Namanya yang sudah dikenal oleh orang banyak. Sebagai pemain yang menggunakan cara curang pasti menjadi pusat perhatian banyak orang didalam permainan karena cara bermainnya yang eksentrik seperti dapat melihat menembus bangunan, menembak jarak jauh, loncat dengan sangat tinggi.

Dari point-point diatas kami menyimpulkan adanya cheater dan sulitnya cheater  kebanyakan dari kesadaran pemain PUBG mobile itu sendiri. Jadi untuk pemain yang sampai sekarang ini harus mengerti bahwa adanya cheater itu sebenarnya dari pemain pubg mobile itu sendiri. Untuk itu, memusnahkan cheater harus dari kesadaran diri masing-masing pemain.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan Tencent Games susah untuk membasmi cheaters di dalam PUBG Mobile.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!