Darius merupakan champion top yang mengerikan berkat harass miliknya, dirinya adalah trader yang selalu diuntungkan. Tetapi ada beberapa champion counter Darius Wild Rift yang terbilang efektif dan bisa kalian gunakan jika mau. Mereka bisa melawan Darius lebih efektif dibandingkan yang lainnya.

Yang membuat Darius sangat kuat di lane adalah harass, trade, dan kapabilitas solo kill miliknya. Dirinya kuat di ketiga aspek ini yang mana sangat penting bagi para solo laner. Sulit menang lane lawan Darius dan jika kalian tidak paham melawannya, akan sering dipaksa pulang.

Tetapi setidaknya akan kami berikan disini 5 champion yang mungkin bisa membantu kalian melawan Darius. Champion-champion yang ada disini sangat kuat ketika laning phase ataupun fight secara umum melawan Darius di Wild Rift.

  • Akali
  • Olaf
  • Jax
  • Tryndamere
  • Fiora

Bagi kalian yang memang sedang mencari counter melawan Darius bisa nih coba gunakan mereka. Sudah Esportsku buat daftarnya agar kalian tidak kebingungan lagi ketika bermain nanti.

Disini mari kita bahas champion counter Darius Wild Rift. Bagi kalian yang mungkin agak kesal melawan Darius yang kerjaannya menjadi tukang bully di lane, tenang saja karena champion-champion ini cukup kuat bagi kalian yang bosan dibully dirinya. Cukup efektif secara keseluruhan game kalian.

Akali

Akali bisa menjadi salah satu counter utama ketika melawan Darius disepanjang game. Hal ini berkat build dan damage Akali yang cocok melawan Darius yang terlalu fokus ke AR. Selain itu Akali juga memiliki mobilitas dan poke yang baik, Darius yang lemah terhadap kiting sangat lemah melawan Akali.

Olaf

Olaf adalah rajanya early game. Di Wild Rift tidak ada yang bisa mengalahkan early game olaf, bahkan Lee Sin. Melawan Darius di early game merupakan hal yang mudah baginya dan bahkan di late game juga begitu. Alasannya karena Olaf memiliki banyak sustain mulai dari anti CC sampai lifesteal yang mengerikan.

Jax

Jax sebenarnya sama seperti Darius, dalam lanin phase dirinya adalah lane bully yang sangat mengganggu. Melawan Darius bukanlah hal yang sulit bagi Jax mengingat dirinya memiliki damage tinggi dan counter. Counternya sangat berguna ketika melawan Darius untuk menghindari damage tingginya.

Tryndamere

Related Post

Ketika laning phase mungkin bisa dibilang matchup ini sangat seimbang, bahkan mungkin agak condong ke arah Darius. Tetapi setelah laning Phase, Tryndamere lebih kuat karena Darius tidak bisa mengontrol champion yang satu ini. Tryndamere memiliki sustain dan damage yang tinggi dan ini sangat berguna.

Fiora

Fiora sudah jelas bahwa mudah sekali mendominasi laning phase. Bahkan melawan Darius selama Fiora bisa menghindari skill tarikan milik Darius akan lebih mudah lagi. Fiora memiliki damage tinggi, sustain yang baik, dan juga dapat menghindari damage dan CC yang mana sangat kuat.

Itulah beberapa champion counter Darius Wild Rift yang bisa kalian gunakan. Mereka sangat kuat dan tentunya memang sangat diuntungkan ketika digunakan melawan Darius. Sepanjang game tidak perlu takut lagi melawannya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.