Sulit rasanya menemukan titik bosan jika bermain game battle royale seperti PUBG. Sukses sebagai game yang dimainkan pada PC, kini PUBG Mobile sudah 2 tahun menjadi game battle royale yang paling disukai bagi para gamer mobile.

PUBG Mobile memiliki banyak mode di dalamnya, sehingga membuat siapapun tidak akan kehabisan ide atau rasa minat kepada PUBG Mobile. Dimulai dari mode permainan, senjata, event yang diadakan secara rutin, bahkan hingga tempat bermain atau mapnya pun berbeda-beda.

PUBG Mobile hadir dengan 4 maps utama untuk mode Classic. Ada maps Erangel, Miramar, Sanhok, dan maps yang bersalju atau Vikendi. Namun, apakah kalian menyadari bahwa Maps tersebut memiliki banyak perbedaan selain dari ukurannya?

Apa saja perbedaan-perbedaan tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari 4 Maps di PUBG Mobile!

 

Erangel

Map Erangel adalah map default dari PUBG Mobile. Map ini memiliki inspirasi dari sebuah pulau fiksi Rusia yang digunakan untuk uji coba militer yang di duduki oleh Soviet pada tahun 1950.

Map ini memiliki kondisi geografis yang memiliki banyak bukit dan daerah perkotaan yang tersebar secara merata di dalam map ini. Ukuran map ini adalah 8×8 sehingga map ini merupakan map dengan ukuran yang cukup besar. 8×8  dari map ini hampir 50% diselimuti oleh perairan.

Konsep dari map ini adalah pertempuran dalam jarak menengah hingga jauh, karena tata letak bangunan dari Erangel ini tidak terlalu berdekatan sehingga memberikan jarak untuk berperang.

Jika kalian bermain pada map ini, kalian akan diberikan waktu yang terbilang standar untuk mengumpulkan jarahan dan melakukan rotasi kedalam zona yang terbaru karena waktu antar zona dalam map ini tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat, namun pergerakan dari blue zone-nya dapat dikatakan cukup cepat.

Baca Juga : 8 Nama dan Spesifikasi Mobil di PUBG Mobile yang Perlu Kamu Ketahui!

Miramar

Miramar memiliki ukurang yang sama dengan Erangel, namun perbedaannya adalah map miramar diselimuti oleh daratan gersang sebanyak hampir 80%. Jadi, walaupun memiliki ukuran yang sama dengan Erangel, area yang dapat dimainkan pada map Miramar lebih banyak sehingga map ini terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan map Erangel.

Map Miramar memiliki kondisi geografis berupa gurun yang suram dengan sedikitnya tanaman atau rumput. Miramar hanya diselimuti oleh permukaan yang bergelombang, dan sedikit tanaman seperti kaktus atau semak-semak kecil.

Related Post

Wilayah daratan map ini memang sangat besar dan memiliki permukaan yang terbuka sehingga akan membuat kalian terbiasa berperang dari jarak jauh atau menggunakan sniper.

Pergerakan zona dari map ini sangat cepat, namun jarak waktu antar zona terbilang cukup lama jadi bisa memberikan kalian waktu lebih untuk melakukan rotasi.

Baca Juga : Disebut Adiknya Groza, Apakah Beryl Lebih Unggul dari AKM di PUBG Mobile?

Sanhok

Map yang terinspirasi dari kondisi geografis asia tenggara ini merupakan map terkecil dari 3 maps lainnya. Sanhok memiliki ukuran hanya 4×4, permukaan yang diselimuti oleh rumput-rumput yang tebal.

Tidak terlalu banyak permukaan yang bergelombang di Sanhok, hanya ada beberapa saja lokasi memiliki kontur tanah yang sedikit tinggi. Berbanding terbalik dengan Miramar, di map Sanhok ini kalian akan dibiasakan bagaimana caranya berperang untuk jarak yang dekat.

Map ini kecil, namun memiliki jarahan yang terbaik diantara lainnya. Dari semua jarahan yang ada di sanhok, persentase jarahan untuk senjatanya mencapai 32% sedangkan untuk 3 maps yang lain dibawah 20%. Jadi, walaupun kecil namun kalian akan tetap mudah mencari jarahan di meskipun tidak mendarat di kota-kota besar.

Berbeda dengan pendahulunya, map ini memberikan waktu antar zona yang sangat singkat sehingga akan memaksa kalian untuk mengumpulkan jarahan secara cepat. Walaupun waktu antar zona yang diberikan sangat cepat, pergerakan dari zona-nya terbilang sangat lambat bahkan kalian bisa mengejar zonanya hanya dengan berlari.

Baca Juga : Kamu Player Baru di PUBG Mobile? Simak Tipsnya!

Vikendi

Map terakhir ini adalah map yang benar-benar unik, karena map ini adalah satu satunya map yang berbeda dengan 3 pendahulunya. Vikendi adalah map yang memiliki ukuran lebih kecil dari Erangel dan Miramar, namun lebih besar dari Sanhok.

Ukuran dari map ini adalah 6×6 dengan salju yang menyelimutinya tanpa rumput-rumput dan kondisi geografis yang memiliki banyak gelombang namun tidak se-ekstrim Miramar.

Jarahan di map ini cukup bagus dan di dominasi oleh senjata SMG. Jarak antar bangunan di map ini terbilang cukup dekat, walaupun tidak sedekat map Sanhok. Vikendi dapat dikatakan sebagai perpaduan antara 3 map pendahulunya.

Zona untuk Vikendi juga berada di tengah-tengah 3 maps pendahulunya, tidak secepat Erangel dan Miramar namun tidak selambat Sanhok.

Baca Juga : 11 Maps di Call Of Duty Mobile, Mana Map Favoritmu di COD?

 

Berdasarkan penjelasan 4 maps PUBG Mobile di atas, mana favorit kalian? Terima kasih sudah menyimak!