Mid lane sebenarnya cukup sulit untuk dimainkan, karena champion yang ada di lane ini harus bisa melakukan roaming dan membantu lane dragon dalam mendorong musuh. Item build yang digunakan juga harus benar, agar bisa bermain dengan lebih baik. Disini kami akan membahas mengenai item build dan champion di wild rift.

Yasuo adalah salah satu champion favorit dan banyak digunakan, karena memiliki skill yang lengkap dan mudah digunakan. Namun, banyak yang masih salah mengerti mengenai cara bermainnya, sehingga banyak yang salah menggunakannya. Banyak yang mengatakan kalau yasuo sebenarnya salah satu champion try hard, karena kebanyakan player yang menggunakan yasuo memang mendominasi lane dan dapat menyerang dengan mudah.

Namun, jika kalian tidak menggunakna item build yang baik, akan sulit bagi kalian untuk menyerang musuh. Item buildnya juga berbeda, tergantung dengan role yang kalian tempati. Yasuo sendiri bisa menjadi banyak role tergantung dengan rune dan item build yang digunakan. Hal ini membuatnya menjadi champion yang fleksible dan banyak digunakan.

  • Rune
    • Conqueror
    • Brutal
    • Spirit Walker
    • Hunter Genius
  • Item Build
    • Phantome Dancer
    • Gluttonous Greaves
    • Infinity Edge
    • Death’s Dance
    • Guardian Angle
    • Forzen Mallet

Disini kami akan memberikan tips mengenai, Item Build Yasuo Mid Di Wild Rift. Jika kalian bingung mengenai item build yang akan kalia ngunakan untuk yasuo, kalian bisa mencoba rekomendasi item build dari kami di bawah ini.

Rune

Rune yang digunakan untuk yasuo tentunya kebanyakan menggunakan rune yang bisa meningkatkan damage ketika bermain. Hal ini akan membuatnya bisa menjadi sumber damage yang sangat kuat. Tidak hanya damage, ada juga rune yang bisa membantunya dalam bertahan hidup ketika melawan musuh. Berikut rune yang kami rekomendasikan.

Conqueror

Rune Effects
  • Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
  • When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

Rune yang satu ini akan meningkatkan damage yang dimiliki yasuo ketika menyerang musuh. Setiap kali kalian meneyrang musuh, serangan kalian akan semakin kuat. RUne ini akan membuat kalian menjadi memiliki damage yang tinggi ketika kalian menyerang musuh.

Item ini akan memberikan kalian stack pada setiap basic atau skill damage yang mengenai champion musuh. Damage kalian akan bertambah, dan jika kalian berhasil mendapatkan stack hingga penuh, kalian akan mendapatkan tambahan 10% damage.

Brutal

Rune Effects
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

Rune yang satu ini akan memberikan kalian tambahan attack damage dan armor penetrasi. Jadi, serangan kalian akan semakin tinggi dan bisa menembus armor musuh dengan mudah jika menggunakan rune yang satu ini.

Spirit Walker

Rune Effects
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

Rune yang akan memberikan tambahan darah dan slow resistance. Kalian akan menjadi lebih kuat dalam menahan serangan musuh dengan rune ini, juga kalian akan mendapatkan ketahanan dalam menerima slow. Ketika kalian terkena slow, kalian bisa berjalan dengan lebih cepat. Jadi, kalian bisa berjalan dengan lebih cepat.

Hunter Genius

Rune Effects
Gain 2.5% cooldown reduction.
Unique champion takedowns grant 1.5% cooldown reduction.

Yasuo adalah champion yang sangat mengandalkan skill untuk bermain, membuatnya sangat membutuhkan cooldown reduction. Dengan menggunakan rune ini, dirinya akan mendapatkan tambahan cd reduction. Tidak hanya itu, setiap champion berbeda yang dikalahkan, yasuo mendapatkan cd reduction tambahan.

Item Build

Yasuo bisanya menggunakan item build yang dapat meningkatkan damagenya ketika menyera musuh, dan item yang bisa meningkatkan damage basic attacknya. Tidak hanya itu, dirinya juga membutuhkan item defense untuk menahan serangan musuh. Berikut ini adalah rekomendasi item yang biasanya digunakan oleh yasuo:

Phantome Dancer

Item Stats Effects
Phantom Dancer
2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
  • Spectral Waltz: +5% Move Speed.
  • Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 240 – 590 (based on level) for 5 seconds (90 second cooldown).

Item yang satu ini akan memberikan tambahan Critical rate dan atk speed untuk yasuo. Jadi, kalian bisa menyerang denga nelbih cepat dengan menggunakan item yang satu ini. Memang biasanya yasuo menggunakan serangan basic attack untuk menyerang musuh, karena skill yang lengkap untuk mendekati musuhnya.

Related Post

Item ini juga akan memberikannya tambahan movement speed, jadi kalian bisa berjalan dengan lebih cepat. Jika kalian terkena damage hingga darah kalian dibawah 35%, kalian akan mendapatkan shield yang dapat menyerang damage musuh selama 5 detik. Skill tersebut memiliki cooldown selama 90 detik untuk pemakaiannya.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Item sepatu yang cocok untuk yasuo, ketika kalian ingin menyerang musuh. Sepatu ini memberikan tambahan physical vamp. Jadi, ketika kalian menyerang musuh, kalian juga akan mendapatkan heal dari serangan yang kalian berikan. Memang stat ini tidak terlalu besar, tapi cukup membantu ketika ingin menyerang musuh.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

Item yang satu ini akan memberikan tambahan damage dan critical rate untuk yasuo. Jadi, kalian bisa memberikan

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
  • Dance: +10% Physical Vamp.
  • Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

Item yang akan membuat yasuo menjadi lebih kuat dalam menyerang musuh. Item ini akan memberikan tambahan attack damage dan cd reduction yang cocok untuk yasuo. Dengan item ini, kalian juga akan mendapatkan tambahan physical vamp. Jadi kalian bisa mendapatkan lebih banyak darah ketika kalian menyerang musuh dengan menggunakan yasuo.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

Item yang satu ini akan memberikan yasuo tambahan defense dan efek item yang sangat kuat. Dirinya bisa hidup kembali ketika kalah dari musuh. Dengan menggunakan item ini, kalian bisa bermain kembali dan melawan musuh atau lari dari musuh. Tentunya, item ini memiliki cooldown yang panjang, jadi kalian menunggu dengan cukup lama ketika menggunakan item.

Forzen Mallet

Item Stats Effects
Frozen Mallet
3000
Defense
+550 Max Health
+25 Attack Damage
Icy: Attacks slow enemies by 40% for 1.5 seconds. Slow amount halved for ranged attacks 20%.

Item ini akan memberikan tambahan healt dan damage untuk yasuo. Yang menjadi incaran dari item ini adalah efek icy pada item. Icy membuat serangan kailan memberikan efek slow pada musuh. Jadi, ketika kalian menyerang musuh, kalian juga akan memberikan efek slow. Dengan begitu, kalian bisa mengejar musuh dengan mudah.

Quicksilver Enchant

Item Stats Effects
Quicksilver Enchant
500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

Item enchant dari boots yang bisa kalian gunakan. Item ini akan mengubah skill sepatu kalian. Kalian bisa menggunakan skill yang dapat menghilangkan cc. Jadi, kalian bisa menghindari serangan musuh, ketika kalian terkena cc. Namun, kalian harus berhati-hati, karena cd dari item ini cukup panjang untuk digunakan.

Itulah sedikit tips mengenai Item Build Yasuo Mid Di Wild Rift, yang bisa kalian gunakan. Beberapa item mungkin tidak cocok dengan cara bermain kalian. Jadi, jika kalian memang mengerti betul mengenai item build, kalian bisa mnegganti beberapa item untuk kalian gunakan. Sebab, item ini dibuat berdasarkan pengalaman bermain penggunaan yasuo.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!