Ternyata Hu Tao Tidak Hadir Di Genshin Impact Versi 1.3

Dalam video Genshin Impact Version 1.3 Special Program, disana termuat banyak informasi baru namun tanpa kehadiran banner Hu Tao

Mengikuti perkembangan info dari game Genshin Impact menjadi kesenangan tersendiri bagi para pemainnya. Baik itu dari info official maupun teori para fans dan bocoran dari orang-orang bernyali, kita seakan terus haus akan informasi baru walau itu hanya secuil saja. Namun tidak bisa dipungkiri, mengikuti info dari teori maupun bocoran data tidak bisa dipastikan kebenarannya. Dan ini pula yang membuat penulis cukup terkejut mendengarnya, kalau Hu Tao tidak akan hadir di dalam update versi 1.3.

Ternyata Banner Hu Tao Tidak Hadir Di Genshin Impact Versi 1.3

Sosok kehadiran Hu Tao sendiri telah cukup menjadi rumor besar yang terus mengemuka di tengah komunitas Genshin Impact. Mereka meyakini kalau karakter berelemen Pyro ini akan hadir di versi 1.3, bersamaan dengan munculnya banner Xiao. Namun ternyata hal ini dipatahkan langsung oleh Mihoyo sendiri dalam video barunya di channel Youtube resmi Genshin Impact.

Sebelum pengumuman banner Zhongli, Xiao diperkirakan akan hadir di Genshin Impact pada update 1.1. Namun, para fans nya mulai menemukan fakta bahwa berdasarkan pengujian closed beta testing, Xiao tidak akan dirilis sampai memasuki Lantern Festival di bulan Februari. Bocoran terbaru dari Xiao ini memperlihatkan aksi nya saat bermain di Abyss, sekaligus menandakan bahwa kehadirannya di versi 1.3.

Karakter lain yaitu Hu Tao kemudian dikabarkan akan mengikuti setelah kemunculan banner Xiao, dan penulis pun sempat membuat artikel tentang persiapan material yang dibutuhkan untuk upgrade karakternya. Tetapi tampaknya kita harus menunggu sedikit lebih lama hingga karakter ini masuk ke dalam menu Wish.

Dalam video Genshin Impact Version 1.3 Special Program kemarin (yang dibawakan oleh pengisi suara Paimon, Aether, dan Ganyu), disebutkan bahwa kehadiran banner selanjutnya setelah Xiao adalah Keqing. Banner Keqing, Dance of Lanterns, akan hadir pada 17 Februari. Ada beberapa teori tentang mengapa Hu Tao tidak hadir di versi ini. Tetapi karena Keqing bekerja untuk Liyue Qixing, ceritanya mungkin berhubungan dengan perhelatan Lantern Festival, sama seperti dengan Xiao.

Baru-baru ini, miHoYo telah menindak pemain yang membocorkan informasi Genshin Impact, terutama mereka yang berpartisipasi dalam pengujian closed beta dan sudah menandatangani perjanjian non-disclosure. Mereka telah memposting banyak peringatan secara online, meminta para fans dan pemain untuk tidak membagikan informasi yang belum dirilis dari karakter yang akan datang, karena itu dapat mengubah roadmap yang telah disusun. Mungkin mengeluarkan banner Keqing alih-alih Hu Tao adalah cara miHoYo mencegah closed beta tester (CBT) membocorkan informasi.

Di sisi lain, Keqing adalah karakter bintang lima yang sangat populer di komunitas Genshin Impact, terkadang disebut sebagai “waifu terbaik” atau waifu paling “wangi” oleh fans tanah air. Ada teori yang mengatakan bahwa Genshin Impact mungkin mulai akan membawa lagi banner lama seperti milik Venti atau merilis banner bintang lima lainnya untuk karakter yang belum menerima banner ekslusif, seperti Jean atau Diluc. Teori terakhir nampaknya dapat terjadi berkat kehadiran banner Keqing, yang sepertinya merupakan doa yang terkabulkan bagi para sebagian fans.

Mungkin juga Hu Tao pemilik vision Pyro ini memang tidak akan dirilis dalam versi 1.3 sama sekali dan ini merupakan kesalapahaman dari dataminer, meskipun seluruh info kit dan semua kemampuannya telah bocor secara online. Meski begitu, para pemain Genshin Impact sangat antusias melihat Xiao akhirnya secara resmi dikonfirmasi dengan tanggal rilis yang pasti.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

genshin impact
Comments (0)
Add Comment