5 Tips Mendapatkan Airdrop PUBG Mobile, Pemain Wajib Tahu!

Dalam setiap pertandignan PUBG Mobile akan selalu dihadirkan tantangan paling berbahaya yang membuat para pemainnya harus merencanakan strategi yang lebih matang lagi. Salah satu pemicu terjadi war yang luar biasa di antara para pemain PUBG Mobile ialah ketika airdrop telah tiba di tengah-tengah permainan. Berikut 5 tips efektif untuk mendapatkan airdrop.

Sebagai game dengan genre battle royale, PUBG Mobile berhasil memberikan suasana permainan yang lebih serius dan menegangkan dengan menghadirkan beragam tantangan di setiap pertandingannya. Salah satu tantangan yang membuat para pemain menjadi liar ialah memperebutkan airdrop. Nah kali ini kami punya 5 tips paling efektif untuk kamu bisa mendapatkan airdrop pubg mobile.

PUBG Mobile merupakan game dengan genre battle royale yang memberikan tantangan serius untuk para pemainnya di setiap pertandingannya. Melengkapi diri dan juga tim dengan loot terbaik merupakan bagian dari strategi penting yang harus dilakukan di awal pertandingan.

Setiap pemain berlomba mendarat di lokasi yang kaya akan loot terbaik dan di sana pula war untuk memperebutkan loot terbaik pun terjadi secara barbar. Selain itu PUBG Mobile memberikan cara lain untuk memberikan para pemainnya loot item yang jauh lebih berkualitas, yakni dengan airdrop.

Baca juga: Perbandingan Antara PUBG Mobile dan Fornite

Ketika airdrop telah tiba di pertandingan, para pemain akan bersaing untuk bisa mendapatkan loot terbaik. Namun kadang kali banyak pemain yang tidak paham bagaimana cara mendapatkannya yang berujung pada matinya pemain tersebut. Berikut 5 tips efektif untuk mendapatkan airdrop di PUBG Mobile.

Airdrop

IndieWeb

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tidak semua loot item termasuk senjata terbaik bisa kamu temukan di lokasi loot pada umumnya. Loot terbaik termasuk senjata langka diberikan kepada para pemain PUBG lewat airdrop ke dalam pertandingan. Maksimal airdop dalam satu pertandingan ialah sebanyak 5 kali dengan jarak waktu tertentu.

5 Tips Efektif untuk Mendapatkan Airdrop

1. Perhatikan Waktu

Tips pertama ialah dengan memperhatikan waktu turunnya airdrop. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 detik untuk airdrop mendarat. Jika kamu berada di lokasi yang hanya membutuhkan waktu sekian untuk sampai ke lokasi airdrop, maka segerakanlah sebelum para pemain lain datang ke lokasi tersebut dan terjadilah war yang barbar.

Oleh sebab itu penting untuk memperhatikan langit untuk melihat pesawat yang mengantarkan airdrop tersebut. Kejar pesawat tersebut, kalau bisa dengan kendaraan. Segeralah menuju sekitar lokasi airdrop itu dijatuhkan.

2. Perhatikan Lokasi Airdrop Turun

AminoApps

Tips selanjutnya yang merupakan lanjutan dari tips pertama ialah memperhatikan turunnya airdrop. Jika airdrop turun di tempat yang normal dan mudah dijangkau, ambillah airdrop tersebut. Namun jika airdrop turun di tempat yang sulit untuk dijangkau, lebih baik kamu urungkan niatmu untuk mendapatkannya.

Misalnya airdrop jatuh di dalam air atau mendarat di atap atau tempat tinggi lainnya yang membutuhkan waktu lebih untuk mendapatkannya, maka urungkan segera niatmu untuk mendapatkannya. Pasalnya yang mengejar airdrop tersebut bukanlah kamu seorang. Pasti di sekitaran lokasi tersebut juga ada pemain lain yang tahu kondisi tersebut tidak memungkinkan dan malah menembakki pemain yang mencoba nekat untuk mendekati airdrop tersebut.

Baca juga: 3 Assault Riffles dengan Damage Tersakit di PUBG Mobile

3. Kerja Sama Tim

Reddit

Yang satu ini merupakan bagian penting yang harus kamu atur dalam strategi bersama timmu. Pasalnya jika kamu tidak mengandalkan kerja sama tim, dan anggota timmu malah semua berlari ke lokasi airdrop tersebut, itu malah membuat timmu mati konyol ditembakki oleh pemain lain.

Cukup satu orang dari timmu, yang mengenakan armor lengkap, yang mendekati airdrop tersebut. Sisanya menjaga keadaan sekitar dengan melihat apakah ada pemain lain yang juga mengintai airdrop tersebut di sekitar. Setelah berhasil, anggota timmu tadi bisa berbagi hasil jarahannya tersebut.

4. Gunakan Smoke

Berikutnya merupakan Tips Mendapatkan Airdrop PUBG Mobile untuk membuatmu aman ketika sedang mendekati dan menjarah loot airdrop tersebut. Lemparkanlah smoke grenade ke arah airdrop tersebut untuk membuat asap di sekitaran airdrop. Dengan begitu kamu bisa masuk ke lokasi tersebut dan segera menjarahnya.

Karena efek asap yang ditimbukan dari smoke grenade tersebut bersifat sementara, kamu harus bergerak secara lebih cepat. Memang dengan cara ini tidak membuatmu aman 100% karena peluangmu untuk ditembakki pun tetaplah besar. Setidaknya para pemain hanya bisa menembak tak tentu arah ke arahmu karena asap tersebut mengacaukan bidikan mereka.

5. Tunggu Situasi Aman Sebelum Meninggalkan Lokasi

PUBGLite-PlayerUnknown’sBattleGrounds

Ini merupakan Tips Mendapatkan Airdrop PUBG Mobile penting yang terakhir. Jangan sampai gegabah dan merasa sudah menang setelah berhasi mendapatkan loot dengan kualitas terbaik dari airdrop. Jangan gegabah dengan segera berlari hanya untuk menyelamatkan diri yang mana malah membuatmu mati konyol ditembakki oleh pemain lain yang baru saja tiba di lokasi.

Seperti yang disinggung pada tips pertama di atas, akan ada pemain yang datangnya belakangan demi mengejar airdrop. Orang-orang seperti ini yang akan tiba ketika airdrop telah selesai di jarah. Nah jika kamu adalah orang yang berhasil menjarah airdrop, kamu harus perhitungkan pemain-pemain lain yang mengintaimu di sekitar.

Oleh sebab itu jangan segera berlari ketika kamu sudah mendapatkan airdrop. Tunggu sebentar sampai situasi aman untuk meninggalkan tempat tersebut. Kamu sebagai pemain dengan loot terbaik pastilah jadi incaran para pemain lain. Bersiaplah untuk war di sekitar lokasi airdrop tersebut.

Baca juga: Kapan Erangel 2.0 Akan Datang ke PUBG Mobile? Update 0.19.0?

Itulah 5 tips efektif yang bisa kamu coba untuk mendapatkan airdrop. Mulai dari bagaimana mengintai lokasi airdrop bakal turun sampai dengan bagaimana cara terbaik untuk meninggalkan lokasi airdrop setelah berhasi mendapatkannya. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment