siapa

AOV vs Mobile Legends: Mana Game Pilihanmu?

Tiltreport

AOV vs Mobile Legends mana game yang lebih baik menurutmu? Berikut kami sampaikan perbandingan kedua game tersebut dalam berbagai aspek. Check this out!

Membandingkan antara kedua game yang memiliki banyak persamaan sering kita lakukan. Daripada menghabiskan waktu memainkan game yang belum tentu sesuai dengan selera, kamu perlu tau game itu dulu sebelum menginstallnya. Arena of Valor (AOV) dan Mobile Legends adalah 2 game moba di platform mobile yang berbasiskan game PC terkenal yaitu League of Legends.

Memiliki banyak persamaan dari segi grafis dan gameplay. Membedakan antara keduanya memang cenderung sulit. Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan sampaikan perbandingan AOV vs Mobile Legends mana yang lebih baik?

Baca juga: Tips Senjata M24 PUBG Mobile, Adiknya Sniper AWM?

AOV vs Mobile Legends: Mana Game Pilihanmu?

Tiltreport

Gameplay dan Grafis

Youtube/a2zei

Memiliki gameplay standar Moba pada umumnya dengan heroes dan map-nya, kedua game ini sekilas sama. Namun terdapat perbedaan antar keduanya yang mungkin kamu bisa lihat.

Memiliki grafis yang detail dan halus ada di AOV. Memiliki role yang lebih jelas seperti Jungler, Midlaner, Support, dan sebagainya.  Ketika kamu menggunakan skill di AOV, selalu terdapat delay yang membuat gameplay di AOV sulit untuk pemain awal.

Disisi lain grafis Mobile Legends lebih ala kartun dibanding AOV yang mendetail. Hero di Mobile Legends juga memiliki role yang lebih fleksibel. Sebagai contoh, kamu bisa bermain sebagai assassin dan menjadi mid namun juga jungle pada saat yang bersamaan.

Mengedepankan skill lebih ditonjolkan di Mobile Legends. Artinya dalam game 1 lawan 5, jika kamu jago maka kamu bisa menang yang mungkin tidak bisa kamu capai di AOV tanpa tim-mu.

Monetisasi

Kabargames

Jika dalam monetisasi atau pembelian AOV vs Mobile Legends kalian bisa lihat Kalau di AOV kamu benar-benar lebih Free to Play. Menggunakan gold untuk membeli hero dan skin bisa dilakukan di game ini. Skin di AOV hanya sekedar hiasan saja. Artinya, tidak berpengaruh ke skill atau stat hero-mu. Kamu juga bisa grinding gold melalui match, event dan misi.

Namun kalau kamu tidak suka grinding tentunya AOV menyediakan pilihan untuk menggunakan uang asli untuk membeli hero dan skin yang kamu inginkan.

Berbeda dengan AOV, kamu bisa membeli stat di game ini walaupun tidak terlalu signifikan. Peningkatan stat bisa kamu dapatkan dari hero dan skin yang kamu beli. Tapi seperti yang disampaikan peningkatan stat terbilang kecil hanya sekitar menambah HP 100 atau 10 Damage. Kamu masih bisa menang tanpa menggunakan hero dan skin ini.

Baca juga: Menjadi Pemain F2P di Genshin Impact

Menentukan antara AOV vs Mobile Legends memang sulit. Kedua memiliki keunikan, gameplay, dan sistem monetisasi yang serupa namun berbeda. Kalau penulis akan memainkan game sesuai dengan yang dimainkan teman-teman penulis. Mana game pilihanmu?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie