siapa

Apa itu Single dan Double Elimination di Playoff MPL Mobile Legends?

Matchday pertama merupakan pertandingan Play-in yang mempertemukan empat tim lower bracket. Pertandingan Mobile Legends ini menerapkan sistem single elimination yang berarti kekalahan di match ini akan membuat tim tereleminasi dari babak Playoff MPL.

Pertandingan hari pertama babak Playoff MPL ID Season 9 akan segera dimulai dengan sistem single elimination. Lantas apa itu single dan double elimination di Playoff MPL Mobile Legends?

Saat ini MPL ID Season 9 akan memulai babak Playoff. Pertandingan hari pertama Playoff akan mempertemukan empat tim lower bracket.

Match pertama akan mempertemukan Aura Fire melawan Bigetron Alpha. Kemudian pertandingan akan dilanjutkan dengan match antara EVOS Legends melawan Alter Ego. Ini merupakan match hidup dan mati karena pada babak Play-in diterapkan sistem single elimination.

Sistem Single Elimination di Playoff MPL

single dan double elimination 

Matchday pertama merupakan pertandingan Play-in yang mempertemukan empat tim lower bracket. Pertandingan Mobile Legends ini menerapkan sistem single elimination yang berarti kekalahan di match ini akan membuat tim tereleminasi dari babak Playoff MPL.

Pada babak Play-in, tim posisi ketiga akan bertanding melawan tim posisi keenam. Lalu tim posisi keempat akan bertanding dengan tim posisi kelima. Setiap pertandingan itu menerapkan Bo5 (best of 5) dan single elimination.

Dua pemenang dari match ini akan melaju ke pertandingan berikutnya bertemu dengan dua tim upper bracket.

Sedangakan dua tim yang kalah di pertandingan babak Play-in akan langsung tereleminasi dari babak Playoff. Itulah yang dimaksud dengan single elimination. Cukup sekali kekalahan untuk membuat tim pulang dari kompetisi.

 

Sistem Double Elimination di Playoff MPL

Dua tim pemenang babak Play-in akan bertanding dengan dua tim upper bracket di babak semifinal Playoff MPL.

Pada match ini sistem B05 tetaplah diterapkan. Namun yang berbeda ialah sistem single elimination tak lagi diterapkan dan digantikan dengan penerapan sistem double elimination.

Sistem ini membuat tim yang sekali kalah tak langsung tereleminasi karena adanya format bracket. Tim yang kalah di pertandingan akan turun ke lower bracket.

Kemudian dua tim yang kalah akan bertanding di lower bracket. Tim yang menang di pertandingan ini akan melanjut ke babak berikutnya.

Sedangkan tim yang kalah akan tereleminasi karena tim tersebut telah dua kali mengalami kekalahan. Itulah yang dimaksud dengan double elimination.

Dengan adanya sistem double elimination ini membuat format turnamen Playoff MPL dapat berlangsung lebih panjang.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie