AUG-A3 dan Groza PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

Airdrop Supply berisi 1 senjata spesial lengkap dengan pelurunya serta dilengkapi dengan armor dan vest level 3. Senjata yang diberikan pun bersifat random atau acak. Namun, ada 2 senjata AR yang menjadi bagian dari senjata spesial Airdrop Supply ini, yaitu AUG-A3 dan Groza.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ada berapa senjata yang berhasil kamu kuasai di PUBG Mobile? Begitu banyaknya senjata yang ada di PUBG Mobile terkadang membuat kita tidak pernah bosan untuk mempelajari dan menguasainya.

Tidak semua senjata bisa kalian dapatkan di tempat atau map yang sama. Ada senjata yang hanya bisa ditemukan pada map tertentu seperti QBU dan QBZ yang hanya bisa kalian temukan di map Sanhok, begitu pun juga seperti G36C dan MP5K yang hanya bisa kalian temukan di map Vikendi.

Namun apakah hanya terdapat pada map saja perbedaan senjata-senjata tersebut? Jawabannya adalah tidak. Kalian pasti tahu bahwa ada beberapa senjata yang spesial dan hanya bisa kalian dapatkan melewati Airdrop Supply.

Airdrop Supply berisi 1 senjata spesial lengkap dengan pelurunya serta dilengkapi dengan armor dan vest level 3. Senjata yang diberikan pun bersifat random atau acak. Namun, ada 2 senjata AR yang menjadi bagian dari senjata spesial Airdrop Supply ini, yaitu AUG-A3 dan Groza.

Nah, apa perbedaan dari kedua senjata tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

AUG-A3 dan Groza PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

AUG VS GROZA | PUBG Mobile Testing - YouTube

 

Damage

Kedua senjata ini memiliki perbedaan amunisi yang secara otomatis akan membedakan poin damage yang diberikan.

Groza memiliki damage sebesar 49 poin jika kalian menembak ke arah badan musuh yang tidak memakai armor, dan 113 poin damage ke arah kepala musuh yang tidak memakai helmet.

Sedangkan AUG-A3 memiliki damage yang terpaut jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Groza. AUG memiliki damage sebesar 43 poin jika kalian menembakannya ke badan musuh yang tidak menggunakan armor, dan 97 poin damage ke arah kepala musuh yang tidak menggunakan helmet.

Walaupun memiliki recoil yang lebih kecil, persebaran peluru yang dihasilkan oleh AUG-A3 lebih rapat lho!

Baca Juga : Fungsi Muzzle pada Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Recoil

Karena pelurunya berbeda dan damagenya juga berbeda, otomatis recoil yang dikeluarkan dari kedua senjata ini juga berbeda. Sudah menjadi hal umum jika senjata dengan peluru 7.62mm memiliki recoil yang lebih besar jika dibandingkan dengan senjata yang menggunakan peluru 5.56mm.

 

Attachment

Dengan damage dan recoil yang besar, sayangnya Groza tidak memiliki slot untuk foregrip attachment. Jadi akan sedikit menyusahkan ketika kalian memakai scope diatas x2 dan melakukan tembakan menengah hingga jauh dengan senjata Groza karena recoil yang harus dikendalikan cukup tinggi.

Sedangkan AUG-A3 memiliki slot untuk foregrip attachments sehingga dapat membuatnya memiliki tembakan yang lebih rapih dan recoil yang lebih mudah dikendalikan.

Baca Juga : Pembunuh Jarak Dekat, Ini 5 Shotgun Terbaik PUBG Mobile. One Hit One Kill!

 

Fire Speed dan Bullet Speed

Kecepatan menembak yang dihasilkan AUG dengan 30 peluru adalah selama 3.49 detik, dan membutuhkan waktu selama 4.78 detik untuk menghabiskan 40 peluru.

Sedangkan Groza memerlukan waktu hanya 3.07 detik untuk menghabiskan 30 peluru, dan 3.48 detik untuk menghabiskan 40 peluru.

Hal ini membuat kesimpulan bahwa Groza memiliki fire rate yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan AUG-A3.

Walaupun memiliki damage yang lebih kecil, ternyata AUG-A3 memiliki bullet speed yang lebih unggul dibanding Groza. AUG-A3 memiliki bullet speed sejauh 940m/s. Sedangkan Groza hanya 715m/s.

Baca Juga : 5 Tips Pro Player Map Sanhok PUBG Mobile, Awas Banyak Cacing Gaming!

Reload Time

AUG-A3 membutuhkan waktu selama 4 detik saat tidak menggunakan extended quickdraw untuk mengisi 30 peluru, dan membutuhkan waktu selama 2.5 detik untuk me-reload 40 peluru jika menggunakan extended quickdraw mag.

Groza ternyata masih lebih unggul dalam masalah reloading time. Membutuhkan waktu 3 detik untuk me-reload 30 peluru, dan 2 detik untuk me-reload 40 peluru saat menggunakan extended quickdraw mag.

Baca Juga : 5 Tips Bermain Aman Map Vikendi PUBG Mobile, Agar Bertahan Lebih Lama!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian memahami lebih mendalam tentang perbedaan dua senjata AR dari Airdrop Supply PUBG Mobile ini. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!