siapa

Bermain Imbang dan Tidak Lolos, Generasi Emas Belgia Sudah Habis?

Generasi emas Belgia harus rela mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Pasalnya, Belgia dinyatakan gugur setelah hanya bermain imbang di laga pamungkas melawanKroasia pada Kamis (1/12/2022).

Generasi emas Belgia harus rela mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Pasalnya, Belgia dinyatakan gugur setelah hanya bermain imbang di laga pamungkas melawanKroasia pada Kamis (1/12/2022).

Menghadapi Croatia di laga terkahir Grup F, Belgia harus meraih kemenangan jika ingin melangkah lebih jauh. Bertajuk generasi emas, Belgia sepertinya belum membuktikan “Emas” mereka di Event yang sudah mereka ikuti. Pada piala dunia kali ini Belgia terlihat bermain tidak sepenuh hati. Satu kemenagan tipis dan satu kekalahan menjadi bukti bawah skema Belgia tidak berjalan lancar.

Croatia dengan membawa peridikat Runner up edisi sebelumnya tentunya tidak akan mau berakhir di babak grup saja. Mempunyai modal yg lebih unggul, Croatia dapat dibilang akan menjadi lawan yang cukup alot bagi Belgia. Imbang di laga perdana dan Menang 3-1 atas Kanada di laga kedua, sepertinya membuktikan Croatia memiliki progres yang cukup bagus untuk memulai pertandingan ini.

Kedua tim bermain cukup imbang di sepanjang laga, dengan Belgia bisa mencatatkan 16 tendangan dengan hanya tiga mengarah ke gawang. Sementara itu Kroasia melepaskan 11 percobaan, tetapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Berdasarkan laman resmi FIFA, hasil itu membuat Kroasia finis posisi kedua dan lolos ke babak 16 besar bersama Maroko yang menang 2-1 atas Kanada di pertandingan Grup F lainnya.

Sementara itu, Belgia harus angkat koper dari Qatar setelah finis tempat ketiga dengan raihan empat poin. Kanada juga harus menyusul Belgia setelah menyelesaikan fase grup tanpa meraih satu kemenangan.

Susunan Pemain:

Kroasia (4-3-3): D Livakovic; J Juranovic, D Lovren, J Gvardiol, B Sosa; L Modric, M Brozovic, M Kovacic (Majer 90+2); A Kramaric (Pasalic 64′), M Livaja (Petkovic 64′), I Perisic.

Belgia (4-2-3-1):T Courtois; T Alderweireld, L Dendoncker (Tielemans 72′), J Vertonghen; T Meunier (Hazard 87′), A Witsel, K De Bruyne, T Castagne, Y Carrasco (Doku 72′); D Mertens (Lukaku 46′), L Trossard (Hazard 59′)

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie