siapa

Samurai Biru Kembali Menaklukan Tim Unggulan

DOHA - Timnas Jepang kembali bikin kejutan saat menghadapi Spanyol dalam matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022. Mereka menang atas La Furia Roja dalam laga hidup mati itu untuk melaju ke babal 16 besar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

DOHA – Timnas Jepang kembali bikin kejutan saat menghadapi Spanyol dalam matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022. Mereka menang atas La Furia Roja dalam laga hidup mati itu untuk melaju ke babal 16 besar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Duel Jepang vs Spanyol yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan wakil Asia.

Grup E bisa dibilang Grup yang paling seru di piala dunia kali ini. Peluang yang sama masi didapatkan oleh ke empat negara. Duel Jepang vs Spanyol, Jerman vs Costa Rica, kedua pertandingan tersebut sama-sama saling menetukan bagi tiap negara.

Jepang yang di laga perdana berhasil memberikan kejutan dengan menumbangkan jawara 4x Jerman dengan comeback dramatis 2-1. Mengalami kekalahan di laga kedua menghadapi Costa Rica seperti membuat persaingan semakin memanas. Hasil imbang spanyol kontra jerman di laga kedua membuat peluang losos bagi semua tim masi terbuka lebar.

La Furia Roja yang sempat menggila di laga perdana dengan membantai Costa Rica 7-0, harus ditahan imbang dengan jerman di laga kedua. Pada pertandingan terkahir ini kemenangan Spanyol tentunya bukan hanya menjadi kebahagiaan Msyarakat spanyol saja. Pasalnya kemengan mereka juga akan menentukan nasib Tim Der Panzer Jerman untul lolos dri Grup Neraka ini.

Jalanya Pertandingan

Spanyol sempat unggul cepat dalam pertandingan ini. Alvaro Morata mencetak gol hanya 11 menit pertandingan berjalan usai memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Namun di babak kedua, Jepang mampu bikin kejutan. Mereka mencetak dua gol cepat melalui Ritsu Doan (48′) dan Ao Tanaka (51′) untuk beralik unggul 2-

Spanyol bereaksi dengan memasukan banyak pemain beretipe menyerang seperti Ferran Torres, Marco Asensio hingga Ansu Fati untuk menggantikan Nico Williams, Morata dan Gavi.

Namun, pertahanan solid Jepang membuat skor itu tidak berubah. Tim asuhan Hajime Moriyasu pun menang 2-1 atas Spanyol dalam laga krusial ini.

Kemenangan ini membuat Jepang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E usai mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara posisi kedua atau runner-up direbut Spanyol yang mengoleksi empat poin. Meski punya poin setara dengan Jerman, La Furia Roja berhak lolos karena unggul selisih gol dari Der Panzer

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie