Cara Bermain Menggunakan Hero Gloo Mobile Legends (ML)

Esportsku kali ini merangkum bagaimana cara bermain menggunakan hero Gloo pada game Mobile Legends.

Gloo merupakan hero tanker baru yang akan dirilis pada tanggal 16 April 2021 di Mobile Legends. Hero tanker satu ini memiliki memiliki tubuh yang unik berupa slime yang berwarna ungu pekat, ini cara menggunakan Gloo Mobile Legends.

Sebelumnya kita sudah membahas kelebihan dan kelemahan dari Gloo, yang mana kelebihan hero satu ini salah satunya terletak pada Magic Damage yang besar, setiap serangan Gloo akan memberikan damage pada lawannya.

Sedangkan kelemahan hero ini terletak pada minimnya kemampuan inisiasi dan juga crowd control sehingga kalian harus benar-benar mengetahui bagaimana cara bermain menggunakan hero Gloo yang baik dan benar pada game Mobile Legends.

Esportsku kali ini merangkum bagaimana cara bermain menggunakan hero Gloo pada game Mobile Legends, nah bagi kalian yang tidak sabar untuk menggunakan Gloo dalam pertandingan. Kalian bisa simak ulasan berikut ini dengan benar.

Cara Bermain Menggunakan Hero Gloo Mobile Legends (ML)

Ada beberapa langkah cara bermain menggunakan hero Gloo di Mobile Legends dengan benar. Mulai dari memahami skill, menggunakan item beserta battle spell, dan juga gameplay mulai dari kombinasi skill hingga cara bermain di early dan late game.

Pahami Skill Gloo

Pertama agar kalian bisa bermain dengan hero Gloo dan biar lancar, kalian bisa memahami dan mengerti untuk skill hero Gloo agar dapat dengan mudah dalam memainkan hero Gloo. Berikut keempat skill Gloo di Mobile Legends.

Skill Pasif (Stick, Stick)

Ketika aktif, lawan akan mendapatkan stack berupa Sticky pada setiap kalia terkena hit oleh Gloo. Skill ini menyebabkan efek slow pada lawan sebesar 8% setiap 6 detik. Kemampuan skill ini dapat distek hingga 5 kali.

Setiap kali Gloo menyerang lawan yang memiliki Sticky tersebut dengan basic attack, maka Gloo akan memulihkan +92 HP miliknya.

Skill 1 (Slam, Slam)

Berikutnya adalah skill pertama Gloo yang akan memanjang dan menghantam tanah serta memberikan 560 Magic Damage pada lawan. Pada lokasi terakhir, sebuah Goo akan ditinggalkan dan setelah 4 detik akan meledak untuk memberikan 430 Magic Damage pad lawan di sekitarnya.

Serangan tersebut akan memberikan efek immobilize pada lawan selama 1 detik. Gloo juga dapat membuat Goo meledak secara langsung dengan hanya menyentuhnya.

Skill 2 (Pass, Pass)

Kemudian untuk skill pertama Gloo akan menjangkau dan menghantam lawan yang ada di depannya dan memberikan 510 Magic Damage, pada lawan yang berada di jalurnya. Efek ini akan memberikan immobilize pada lawan selama 0,5 detik.

Jika skill ini mengenai Goo, maka Gloo akan berlari kearah depan dan menarik lawan yang sejalur dengannya.

Ultimate (Split, Split)

Terakhir, ultimate Gloo akan memungkinkan dirinya untuk membelah diri menjadi 12. Kemampuan ini berlangsung selama 12 detik. Selama skill ini berlangsung, semua Goo dapat bergerak secara bebas serta memberikan 100 Magic Damage setiap 1 detik pada target yang terkena serangan.

Gloo dapat menggunakan kembali skill ini dan menempelkan dirinya pada hero lawan yang ditargetkan, selama skill ini berlangsung dan menempel pada lawan, Gloo bisa menggunakan skill dan juga basic attack miliknya.

Item dan Battle Spell

cara menggunakan gloo mobile legends

Berikutnya adalah item serta battle spell yang bisa digunakan oleh Gloo pada game Mobile Legends. Berikut penjelasannya.

Battle Spell: Flicker, Flameshot, Execute.

Build Item: Tough Boots, Antique Cuirass, Oracle, Cursed Helmet, Dominance Ice dan Immortality.

Pertama adalaah Battle Spell Flicker untuk meningkatkan mobilitas dan sebagai escape mechanism. Kemampuan Flameshot bisa kalian gunakan sebagai damage tambahan untuk Gloo dan terakhir kalian bisa juga menggunakan Execute bila menggunakan Gloo sebagai Magic Damage.

Untuk masalah build item sangat beragam. Tough Boots bisa kalian gunakan untuk movement speed dan reduce CC, Antique Cuirass untuk mengurangi physical attack lawan, Oracle untuk meningkatkan efek regen, Cursed Helmet untuk menambah damage pada minion, Dominance Ice sebagai penambah CC dan Immortality untuk pertahanan terakhir.

Kombinasi Skill Gloo

cara menggunakan gloo mobile legends

Berikutnya lanjut pada pada kombinasi dari skill hero Gloo. Ada dua kombinasi yang mana bisa kalian gunakan dalam pertandingan. Kemarin kita membahas Gloo memiliki kelemahan tidak memiliki kemampuan inisiasi. Akan tetapi ada kombinasi skill yang mana bisa kalian jadikan sebagai inisiator hero Gloo.

Kombo Inisiasi Gloo

Untuk kombinasi inisiasi ini, kalian bisa menggunakan skill pertama dan skill kedua. Pertama gunakan skill pertama untuk menyerang lawan di depan kalian, skill ini akan meninggalkan Goo didepan yang berlangsung selama 4 detik.

Kemudian gunakan skill kedua Gloo yang sama-sama menyerang ke depan, ketika ada Goo didepan, Gloo akan menarik ke arah lawan dan mengumpulkan lawan, selain itu, lawan juga akan mendapatkan efek immobilize selama 1 detik.

Kombo Counter Lawan

Untuk mengcounter, kalian bisa menggunakan skill apapun terlebih dahulu, baik itu kombo pertama tadi. Berikutnya kalian bisa menggunakan ultimate kalian yang mana Gloo akan berubah menjadi 12 bagian.

Incar hero core atau mage lawan, asalkan lawan terkena satu Goo saja, kalian bisa menekan kembali skill ultimate Gloo. Maka Gloo akan menempel pada target, dan berikutnya kalian bisa menyerangnya. Gunakan skill 2 ke arah rekan kalian agar dapat memindahkan posisi lawan agar tidak kabur.

Tips Gameplay Gloo Mobile Legends

Terakhir adalah tips Gameplay lawan, kami akan menjelaskannya mulai dari early game hingga late game. Dimana kalian bisa berperan sebagai hero tanker. Nah berikut penjelasannya.

Di early game, kalian bisa bermain sebagai sidelaner atau midlaner. Tugas utama kalian adalah membantu hero core dalam melakukan farming. Kalian bisa menjaga hutan dari serangan lawan dan memperlambatnya.

Di early game, kalian bisa mulai bermain agresif, gunakan kemampuan kalian untuk melakukan ganking pada lawan. Untuk melakukan ganking sangat mudah, gunakan combo kedua kalian dengan cara menggunakan ultimate dan mengincar satu hero lawan.

Kemudian di late game, kalian bisa bermain sebagai garis depan tim. Gunakan Gloo sebagai tameng tim sekaligus hero yang dapat mengincar core lawan. Utamakan lawan yang kalian takutkan adalah hero core atau support terlebih dahulu jika terjadi temafight.

Nah itu saja untuk penjelasan mengenai cara menggunakan hero Gloo pada game Mobile Legends dengan baik dan benar. Semoga saja dengan ulasan yang kami berikan dana bermanfaat khususnya bagi kalian yang membutuhkan. Sampai jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie