Cara Memainkan Erangel Metro PUBG Mobile

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di musim terbaru, yakni Season 16 Metro. Kolaborasi PUBG Mobile dengan Metro Exodus menjadi tema besar musim ini. Selain menghadirkan mode permainan Metro Royale dan Metro Royale Pass, kolaborasi ini juga membawa inovasi pada map Erangel.

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di Season 16 Metro. Tidak hanya memberikan mode permainan baru, yakni Metro Royale, kolaborasi tersebut dihadirkan di musim ini juga dalam bentuk mode di dalam map Erangel. Sejalan dengan itu kali ni kami akan berikan info mengenai cara memainkan Erangel Metro PUBG Mobile secara step by step pada tulisan berikut.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang dikenal dengan gameplay yang kompleks. Map yang disediakan di mode Classic battle royale memiliki ukuran wilayah yang luas dengan karakteristiknya tersendiri. Dengan durasi match yang panjang membuat pemain dapat menjelajahi map.

Di musim terbaru ini ada yang berbeda di Erangel. Map terbesar yang hadir dalam versi terbaru ini mendapatkan perubahan di Season 16 Metro. Memang ketika PUBG Mobile melakukan kolaborasi, biasanya map Erangel akan diubah untuk memeriahkan event kolaborasi tersebut.

Baca juga: 3 Title yang Paling Banyak Didapatkan di PUBG Mobile Season 16

Cara Memainkan Erangel Metro PUBG Mobile

cara memainkan Erangel Metro

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di musim terbaru, yakni Season 16 Metro. Kolaborasi PUBG Mobile dengan Metro Exodus menjadi tema besar musim ini. Selain menghadirkan mode permainan Metro Royale dan Metro Royale Pass, kolaborasi ini juga membawa inovasi pada map Erangel.

Berikut ini cara memainkan Erangel Metro PUBG Mobile.

1. Masuk ke Opsi Event di Map Erangel

Ketika kamu masuk ke pemilihan mode permainan Classic, kamu akan melihat hal yang berbeda pada posi map Erangel. Ada dua opsi yang disediakan di musim ini, yaitu opsi Erangel mode Classic normal seperti biasa dan opsi Erangel Event. Untuk memainkan Erangel Metro, pilihlah opsi Erangel Event tersebut.

2. Mendarat di Lokasi Erangel Metro

Karena kamu telah memilih opsi event, maka kamu akan mendapatkan gameplay yang berbeda dari yang biasa kamu temukan di mode Classic. Ketika memasuki Erangel Metro kamu akan berada di Spawn island yang terdapat sebuah kereta rusak.

Pada minimap akan ada garis dan titik tertentu yang menunjukkan lokasi Erangel Metro. Kamu akan melihat tanda pada titik-titik lokasi di minimap dengan huruf dan angka, seperti A1, B1, C1, dan sebagainya. Menariknya tanda-tanda lokasi ini akan berubah setiap match. Itu menunjukkan bahwa lokasi Erangel Metro akan berpindah di setiap match.

Dengan tanda-tanda di minimap tersebut, pilihlah salah satu lokasinya untuk mendarat. Inilah awal dari permainan Erangel Metro.

3. Persiapkan Loot Item Sebelum Masuk ke Metro Station

Karena kamu sedang bermain di mode Classic, maka kamu tetap perlu untuk melakukan looting di awal game. Setelah mendarat di lokasi Erangel Metro tertentu, kamu bisa menjelajahi daerah sekitar untuk mendapatkan loot item.

Jika menurutmu persediaan loot item kamu sudah cukup, barulah masuk ke Metro Station. Ini merupakan gerbang ruangan bawah tanah untuk masuk ke stasiun kereta Metro yang berada di bawah tanah map Erangel.

4. Pilihlah Stasiun Metro yang Sesuai dengan Kemampuanmu

cara memainkan Erangel Metro

Setelah masuk ke gerbang menuju stasiun Metro di bawah tanah, kamu akan mendapatkan dua opsi stasiun Metro, yaitu safe zone dan radioactive zone. Jika kamu memilih safe zone, kamu akan bermain seperti biasa.

Jika kamu memilih radiactive zone, kamu akan menghadapi tantangan tambahan, yakni adanya efek radiasi. Oleh sebab itu untuk bisa bermain di radiactive zone, kamu memerlukan special outfit yang bisa melindungimu dari efek radiasinya.

Kedua jenis ini akan mempengaruhi tantangan yang akan kamu temukan selama berada di Erangel Metro. Termasuk soal monster yang akan kamu temui. Di radioactive zone, kamu akan bertemu dengan monster yang jika kamu bunuh,kamu akan mendapatkan crate termasuk senjata langka seperti AWM, Groza, dan senjata airdrop lainnya.

5. Naik Kereta yang Sesuai dengan Tujuanmu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa lokasi stasiun Metro ini tersebar di berbagai titik di map Erangel. Nah dengan menaiki kereta, kamu akan bisa berpindah ke daerah tertentu di Erangel. Itu akan mempersingkat perjalananmu.

Ketika sudah berada di sasiun Metro, perhatikanlah papan keberangkatan kereta. Akan ada dua kereta yang berhenti di stasiun. Pilihlah kereta yang sesuai dengan tempat yang ingin kamu kunjungi. Cara memilihnya ialah dengan lompat ke kereta tersebut.

Baca juga: Sensitivitas untuk Permainan 3 Jari di PUBG Mobile Lite

Itulah cara memainkan Erangel Metro di PUBG Mobile. Login sekarang dan rasakanlah keseruan hadirnya stasiun Metro di map Erangel. Kamu akan berada di situasi yang mencekam dengan efek radiasi dan muculnya monster di game.

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie