Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire

Sekarang ini, sudah ada banyak game mobile yang menghiasi para player game Mobile. Dari game seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends dan sekarang Call of Duty Mobile. Lalu, bagaimana Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire?

Sekarang ini, sudah ada banyak game mobile yang menghiasi para player game Mobile. Dari game seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends dan sekarang Call of Duty Mobile. Lalu, bagaimana Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire?

Game Free Fire ini sangat seru sekali untuk dimainkan sendiri ataupun bersama teman. Karena keseruan dari game Free Fire tersebut, pastinya juga kalian terkadang lupa mengecek dan melihat Baterai kalian.

Lagi asik – asiknya main dan hamper menang, tiba – tiba ada sebuah notifikasi bahwa baterai HP kalian sudah mau habis. Terkadang hal ini membuat dari beberapa orang menjadi sangat kesal. Hal ini terutama bagi mereka yang sedang melakukan Push Rank  free fire dan HP mati karena kehabisan Baterai padahal sudah mau menang.

Pasti hal ini menjadi salah satu hal yang sangat menyebalkan karena lagi seru – serunya bermain dan tiba – tiba baterai smartphone kalian malah habis.

Namun, sebenarnya juga ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai tersebut pada saat kalian sedang bermain game free fire.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa caranya, penasaran? Langsung saja kita simak pada artikel dibawah ini.

Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire

  1. Ubah pengaturan grafik game menjadi Low

Hadiah FF Event Magic Cube Di Garena Free Fire

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengubah grafik pada game tersebut menjadi low. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dari baterai HP kalian.

Meskipun begitu, keseruan dari Grafik Low juga masih bisa kalian rasakan dengan sepenuhnya. Hal ini juga akan membuat Baterai kalian menjadi awet dan tahan lama.

  1. Nyalakan Penghemat Baterai

 

Cara kedua yang bisa kalian lakukan selanjutnya adalah menyalakan fitur penghemat baterai yang tersedia di Pengaturan Smartphone kalian. Hal ini tidak memerlukan aplikasi lain untuk menyalakan penghemat baterai.

Dengan menyalakan fitur ini, kalian akan bisa menghemat baterai kalian lebih lama dari biasanya. Jika kalian menyalakan fitur ini pada saat bermain game, pengeluaran daya baterai akan menjadi lebih sedikit daripada sebelumnya.

Jadi jika kalian ingin bermain game ataupun ingin menghemat baterai, kalian bisa menyalakan fitur ini di pengaturan.

  1. Tutup Aplikasi yang sedang berjalan

Event Baru FF Dapat Token Dan Skin Senjata Free Fire!

Cara Menghemat Baterai FF selanjutnya ini cukup mudah. Kalian hanya perlu menutup aplikasi yang sedang berjalan dan hanya menyisakan aplikasi game yang sedang kalian mainkan tersebut.

Baca Juga : Karakter FF Terkuat Di Garena Free Fire

Namun, jika kalian yang menggunakan HP seperti iPhone, maka hal ini tidak akan bisa dilakukan. Sebab pihak pengembang memang merancang aplikasi yang tidak bisa di tutup.

Tapi untuk kalian yang menggunakan HP jenis Android, hal ini bisa dilakukan. Saat kalian tidak menutup aplikasi dengan benar dan kalian melakukan app refresh pada setiap aplikasi yang dibuka, maka Android kalian tetap menjalakan aplikasi tersebut dan akan membuat boros baterai kalian.

  1. Bermain menggunakan Mode Pesawat

Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire

Cara Menghemat Baterai FF keempat ini memang terdengar sedikit aneh. Hal ini karena pada saat kita menggunakan mode pesawat sinyal ataupun semua yang berbasis online akan dimatikan. Namun penghematan pada baterai akan menjadi sangat besar.

Jika kalian ingin memainkan game online dengan kondisi seperti ini, nyalakan saja WiFi dan sambungkan internet dari WiFi tersebut ke Hp kalian. Hal ini tidak akan bisa di tangkal oleh Mode Pesawat dan kalian bisa bermain game Online dengan Mode Pesawat menyala sekalipun.

  1. Turunkan Tingkat kecerahan Sebagai Cara Menghemat Baterai Free Fire

Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire

Hal terakhir ini bukan menjadi rahasia lagi, karena jika kalian menurunkan tingkat kecerahan pada Smartphone maka baterai akan menjadi lebih hemat.

Mungkin ada beberapa orang yang meningkatkan kecerahan layar dalam mode Maksimal. Hal ini memang nyaman, tapi baterai HP kalian cepat habis nantinya.

Baca Juga : Mode Baru Fatal Blade Free Fire Terkini

Solusi dari Cara Menghemat Baterai Free Fire ini adalah bermain ditempat yang mempunyai tingkat cahaya yang cukup. Jadi, meskipun kalian sudah menurunkan tingkat kecerahan layar paling rendah juga. Kalian masih tetap bisa memainkan Main Free Fire yang ada di Hp kalian dengan nyaman.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan untuk Cara Menghemat Baterai FF Saat Main Free Fire. Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!