Berlakunya Aturan Pajak 10% Micro Game Online Termasuk Free Fire dan Mobile Legends!

Disini kami akan membahas lebih mengenai Aturan Pajak 10% Untuk Pembayaran Virtual. Sebagai informasi tambahan kalian dan seputar pajak yang harus kalian bayar ketika membeli diamond di Free Fire. Tidak hanya pembelian di Free Fire, pajak ini juga berlaku untuk pembelian virtual lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Free Fire adalah salah satu game battle royal, yang dimana playernya banyak melakukan transaksi untuk membeli diamond. Selain itu mobile legends juga mempunya mata uang yang sama dengan free fire. Diamond adalah salah satu mata uang yang bisa kalian beli menggunakan uang asli. Tapi tahukah kalian mengenai aturan pajak 10% yang ditetapkan oleh pemerintah?. Disini kami akan menjelaskan detailnya mengenai pembayaran pajak 10% micro game online termasuk Free Fire dan Mobile Legends dari pemerintah ini.

Pemerintah telah memberikan aturan pada setiap pembelian virtual akan dikenakan pajak sebesar 10%. Hal ini juga berdampak pada Free Fire. Jadi jika kalian membeli diamond, kalian harus membayar lebih untuk melengkapi pajak. Karena itu, kalian harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli diamond. Walaupun begitu pemerintah juga mengatakan bahwa hal ini sebagai menanggulangi dampak ekonomi selama covid-19

Disini kami akan membahas lebih mengenai Aturan Pajak 10% Untuk Pembayaran Virtual. Sebagai informasi tambahan kalian dan seputar pajak yang harus kalian bayar ketika membeli diamond di Free Fire. Tidak hanya pembelian di Free Fire, pajak ini juga berlaku untuk pembelian virtual lainnya. Jadi, pembahasan ini tidak untuk Free Fire sepenuhnya. Sebab, pembayaran virtual tidak hanya dilakukan di Free Fire tetapi juga di platform game lain seperti Steam dan sebagainya. Tidak hanya game bahkan Netflix juga kena pajaknya.

ATURAN PAJAK 10% GAME ONLINE

Aturan Pajak 10% Untuk Pembayaran Virtual

Seperti yang kalian baca sebelumnya, Pemerintah akan membuat aturan dimana, Setiap pembelian virtual yang kalian beli akan terkena pajak 10%. Hal ini akan berdampak kepada kalian yang membli diamond di Free Fire. Jadi, saat kalian membeli Diamond di Free Fire dan mobile legends, kalian juga harus membayar 10% lebih untuk pajaknya. Walaupun terdengar aneh, kata pemerintah pajak dalam pembelian virtual ini dapat menanggulangi dampak ekonomi selama Covid-19. Jadi, karena itulah kalian harus membayar pajak dalam pembelian Diamond di Free Fire maupun di mobile legends.

Pajak 10% Micro Game Online Termasuk Free Fire dan Mobile Legends

Berlakunya Aturan Pajak 10% Micro Game Online Termasuk Free Fire dan Mobile Legends

Tidak hanya pembelian Diamond di Free Fire, tapi masih banyak pembelian yang mengharuskan kalian membayar pajak pada pembeliannya. Seperti pembelian Steam, Spotify, bahkan Netflix juga mengharuskan kalian membayar pajak dalam pembeliannya. Karena itu, bukan game saja yang terkena pajak dalam pembeliannya tetapi juga pembelian virtual lainnya.

Hal ini tidak hanya berdampak di Indonesia, tetapi negara lain juga melakukan aturan ini. Contohnya adalah Saudi Arabia dan Jerman. Kalau Indonesia harus menetapkan kebijakan ini mulai dari tanggal 1 Juni 2020, hal ini berbeda dengan kedua negara sebelumnya. Jerman memulainya pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang, sedangkan Saudi Arabia memulainya pada tanggal 1 Juli 2020 dengan bayaran pajak yang lebih besar yaitu 15%. Walaupun kita mendapatkan pajak sebesar 10%, Saudi Arabia memiliki kebijakan yang dimana lebih besar yaitu 15%.

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya, hal ini tidak hanya berdampak ke game Free Fire saja, karena itu setiap pembelina virtual yang kalian beli akan diberikan tambahan ppn sebesar 10%. Jika kalian membeli diamond atau game di steam, kalian harus membayar lebih untuk memenuhi pajaknya.

Baca juga :

Itulah Penjelasan mengenai Aturan Pajak 10% Untuk Pembayaran Virtual pada game free fire maupun mobile legends. Hal ini tidak hanya berdampak kepada Game Free Fire ata mobile legends, tetapi setiap pembelian virtual yang ada. Jadi jika kalian berniat membeli diamond di Free Fire atau  Membeli game di Steam, Kalian harus membayar ppn sebesar 10%. Karena itu, pembelian Diamond menjadi agak mahal dan kalian harus mengeluarkan uang lebih dalam membeli nya.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!