Cara Mudah Menggunakan Stiker Line di WhatsApp secara Gratis

Line merupakan media sosial yang dikenal mempunyai banyak sekali stiker yang lucu dan menarik untuk digunakan untuk mengekspresikan dirimu saat melakukan chatting bersama dengan teman – temanmu. Tak sedikit juga stiker yang ada di Line tersebut merupakan hasil kolaborasi dari beberapa pihak dan hanya tersedia dalam batasan waktu tertentu. Beberapa pengguna ingin menggunakan stiker yag lucu dari Line ini dalam chatting menggunakan WhatsApp.

Line merupakan media sosial yang dikenal mempunyai banyak sekali stiker yang lucu dan menarik untuk digunakan untuk mengekspresikan dirimu saat melakukan chatting bersama dengan teman – temanmu. Tak sedikit juga stiker yang ada di Line tersebut merupakan hasil kolaborasi dari beberapa pihak dan hanya tersedia dalam batasan waktu tertentu. Beberapa pengguna ingin menggunakan stiker yag lucu dari Line ini dalam chatting menggunakan WhatsApp.

Line memang selalu menjadi media sosial yang sangat menarik karena berbagai macam stikernya. Apalagi sekarang ada banyak sekali stiker yang bisa bergerak dan bersuara. Kini tren stiker beralih ke WhatsApp, sayangnya jumlah stiker yang tersedia belum sebanyak Line. Kamu bisa loh menggunakan stiker dari Line ini di WhatsApp secara permanen guys. Pasti pengalaman chatting-mu akan lebih menarik deh. Cara memindahkan stiker dari Line ke WhatsApp ini juga tergolong mudah loh, tidak terlalu ribet. Ya tergantung dengan berapa banyak stiker yang ingin kamu gunakan di WhatsApp. 

Pasti sayang sekali jika kamu sudah mengeluarkan koin untuk membeli stiker Line, tapi sudah tidak menggunakannya karena sudah beralih ke WhatsApp sebagai aplikasi chatting yang sering kamu gunakan. Mendingan kamu pindahin saja stiker tersebut ke WhatsApp supaya tetap bisa menggunakannya guys. Yuk simak bagaimana caranya agar kamu bisa menggunakan stiker Line di WhatsApp berikut ini!

Membuat folder stiker Line

Kamu perlu membuat folder stiker secara manual agar bisa memindahkan stiker dari Line. Kamu perlu menemukan folder stiker Line yang ingin kamu pindahkan terlebih dahulu, lalu menyalinnya ke folder yang baru. Kamu bisa saja melakukan hal tersebut dengan cara masuk ke file manager di ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah file manager di Androidmu, lalu klik opsi Android
  2. Pilihlah data, lalu klik folder Line. Biasanya folder Line ini terletak di halaman paling bawah, kamu tinggal scroll dan temukan folder dengan nama jp.naver.line.android.
  3. Klik opsi sticker lalu klik Folder 1. Folder tersebut biasanya memiliki jumlah file yang paling banyak. Seluruh file tersebut merupakan stiker yang kamu punya. 
  4. Salinlah semua file ke dalam satu folder yang baru. Tahan satu file sampai muncul tanda untuk memilih semuanya, lalu copy ke folder yang baru. 
  5. Buatlah folder baru di internal storage, lalu masukkan semua file stiker kesana. 

Menambahkan stiker Line ke WhatsApp

Setelah semua stiker Line sudah kamu pindahkan ke folder baru, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mendaftarkan stiker Line tersebut ke WhatsApp agar bisa kamu gunakan di WhatsApp tersebut. Kamu bisa mendaftarkan stiker tersebut dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, seperti aplikasi Sticker Studio Maker. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Android. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan rename pada setiap file stiker menjadi JPG
  2. Masukkan stiker tersebut ke folder Sticker Studio Maker, lalu klik opsi new yang terdapat pada pojok kanan bagian bawah ang berbentuk bulatan merah dengan tanda +.
  3. Pilihlah stiker yang diinginkan, lalu crop gambarnya
  4. Masukkan nama pack, lalu klik opsi next
  5. Klik tombol save dan ulangilah proses tersebut dengan stiker lainnya
  6. Klik opsi Add to WhatsApp, lalu tekan tombol add
  7. Selesai! sekarang stiker tersebut sudah bisa kamu gunakan di aplikasi WhatsApp milikmu guys.

Nah, begitulah caranya memindahkan stiker dari Line ke WhatsApp yaa guys. Tidak terlalu ribet kan untuk dilakukan. Sekarang kamus sudah bisa pamer stiker lucu Line tersebut ke teman – temanmu di WhatsApp guys. Selamat mencoba yaa.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini koleksi stiker kalian pada aplikasi WhatsApp tentukan akan semakin bertambah dan semakin keren untuk di perlihatkan kepada teman – teman kalian.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!