Daftar Atribut Mobile Legends (ML) Juga Penjelasannya

Tentunya harus kalian pahami karena atribut sangat penting bagi para pemain. Terlebih mulai repotnya game ini dengan beragam mekanik, tentunya bagi pemula beberapa akan kerepotan jika tidak begitu mendalami hal ini.

Atribut di Mobile Legends bisa dibilang banyak sekali yang harus dihafal. Dengan memahami atribut yang ada di daftar atribut Mobile Legends (ML) ini, tentunya juga wajib kalian pahami penjelasannya.

Tentunya harus kalian pahami karena atribut sangat penting bagi para pemain. Terlebih mulai repotnya game ini dengan beragam mekanik, tentunya bagi pemula beberapa akan kerepotan jika tidak begitu mendalami hal ini.

Akan kami rangkum agar nantinya tidak membuat kalian bingung pastinya. Jadi bagi kalian yang penasaran dengan apa saja atribut yang ada di Mobile Legends dan juga penjelasannya bisa kalian lihat disini.

Daftar Atribut Mobile Legends (ML)

Banyak sekali atribut yang tersedia di Mobile Legends. Beberapa akan sangat membantu kalian dalam bermain dan beberapa juga bisa merugikan jika kalian terkena debuff yang mengganggu. Pastinya harus dihafal ya.

Tapi sebelum kalian hafal dan pahami atribut kalian juga harus tahu emblem ML terbaik dan fungsi dari emblem tersebut. Jika sudah mulai paham langsung saja ke atribut dibawah ini;

Physical Attack – PATK

Physical attack adalah hitungan stat serangan fisik kalian yang berpengaruh di serangan dasar dan beberapa skill damage. Stat ini memberikan damage fisik dan hanya bisa ditahan dengan defense fisik juga.

Magical Attack – MATK

Untuk magical, ini serangan yang bersifat magic. Beberapa hero memiliki damage magic di auto attack, tapi kebanyakan dari skill damage mereka. Damage magic ini hanya bisa ditahan dengan anti magic.

Physical Defense – PDEF / Armor

Physical defense adalah stat bertahan yang bisa mengurangi damage physical lawan. Bisa juga disebut sebagai armor oleh beberapa orang, tetapi intinya tetap sama keduanya. Bisa ditingkatkan dengan beragam cara.

Magical Defense – MDEF / Magic Resist

Magical defense adalah stat bertahan untuk mengurangi damage magic dari musuh. Beberapa juga menyebut ini sebagai magic resist dan memang efeknya sama saja.

Physical Damage

Physical damage adalah bentuk akhir dari serangan kalian dalam bentuk physical. Physical damage datang dari physical attack yang dikurangi physical defense atau armor.

Magical Damage

Magical damage adalah bentuk akhir dari serangan kalian dalam bentuk magical. Magical damage datang dari magical attack yang dikurangi magical defense atau magic resist.

True Damage

True damage adalah damage murni yang tidak bisa dikurangi oleh apapun. Damage ini langsung menyerang HP target tanpa dipotong dan di daftar atribut Mobile Legends, sangat kuat.

Hybrid Attack

Hybrid adalah serangan yang memiliki dua efek dari physical dan magical. Bisa dikurangi dari dua efek diatas.

Physical Penetration

Stat damage yang bisa mempengaruhi damage physical. Stat ini akan menembus armor atau physical defense dan meningkatkan physical damage.

Magical Penetration

Stat Damage Magical yang bisa mempengaruhi damage magical. Stat ini akan menembus armor atau magical defense dan juiga meningkatkan magical damage.

Hit Points

Hit Point adalah stat pada hero yang menentukan banyaknya darah yang dimilikinya. Hero kalian akan mati apabila stat ini menyentuh angka 0.

Mana Points

Mana points adalah stat yang dibutuhkan untuk beberapa hero dalam menggunakan skill. Beberapa hero tidak bisa menggunakan skill, apabila Mana yang dibutuhkan kurang.

Stamina

Hampir sama dengan Mana points, Stamina juga stat yang dibutuhkan untuk menggunakan skill dari beberapa hero.

HP Regen

HP Regen adalah stat yang membantu kalian dalam meningkatkan Hit Points. Hit Points akan terus bertambah, sebanya stat HP Regen hero tersebut.

Mana Regen

Mana Regen adalah stat yang meningkatkan Mana Points. Semakin besar stat Mana regen, semakin cepat Mana yang didapatkan hero.

Attack Speed

Attack Speed adalah stat menentukan sebarapa cepat serangan hero dalam menyerang musuh. Semakin besar stat Attack Speed, semakin cepat hero menyerang musuh.

Movement Speed

Movement speed adalah stat yang menentukan sebarapa cepat hero dalam berjalan. Semakin besar stat Movement speed, semakin cepat Hero dalam berlari atau berjalan.

Critical Damage

Critical damage adalah stat yang membuat serangan kalian memiliki damage yang lebih tinggi dari biasanya. Biasanya memiliki damage 2x lipat dari damage biasa, dan ditambah dari stat item.

Critical Chance

Critical Chance adalah stat yang dimana membuat serangan kalian menjadi critical. Semakin Besar Critical Chance, semakin sering hero kalian menyerang dengan Critical Damage.

Cooldown

Cooldown adalah waktu jeda pada skill yang digunakan. Semakin besar Cooldownnya, semakin lama waktu jeda yang dibutuhkan untuk menggunakan skill tersebut.

Cooldown Reduction

Cooldown Reduction adalah stat yang bisa mengurangi Cooldown pada skill. Stat yang satu ini bisa membuat kalian menggunakan skill dengan lebih cepat dan wajib dipahami di daftar atribut Mobile Legends.

Physical Lifesteal

Physical Lifesteal adalah stat yang bisa memberikan kalian tambahan heal, dari damage physical yang kalian berikan pada musuh saat menyerangnya dengan Physical Damage.

Magical Lifesteal

Magical Lifesteal adalah stat yang bisa memberikan heal dari Magical Damage yang kalian berikan kemusuh. Kalian mendapatkan heal saat menyerang musuh dengan Magical Damage.

Spell Vamp

Spell Vamp adalah stat yang bisa memberikan kalian heal, dari damage skill yang kalian berikan. Skill damage yang kalian berikan ke musuh, akan meberikan kalian tambahan heal.

Hybrid Lifesteal

Hybrid Lifesteal adalah stat yang bisa memberikan kalian heal dari damage Magical dan juga Physical. Entah itu damage physical atau magial, kalian akan mendapatkan heal dari menyerang musuh.

Damage Reduction

Damage Reduction adalah stat yang akan mengurangi damage yang kalian terima. Semakin besar damage Reduction yang kalian milik, semakin sedikit damage yang kalian terima. Salah satu daftar atribut Mobile Legends terpenting.

Healing Reduction

Healing Reduction adalah stat yang akan mengurangi efek healing hero. Efek seperti Heal atau Health Regen akan berkurang ketika hero terkena Healing Reduction.

Shield Reduction

Shield Reduction adalah stat yang akan membuat hero mendapatkan heal yang lebih sedikit. Ketika hero mendapatkan shield, Shield Reduction akan mengurangi efeknya.

Crit Damage Reduction

Crit Damage Reduction adalah stat yang akan mengurangi damage Critical Damage. Semakin tinggi stat Crit Damage Reduction, Semaking sedikit damage yang diterima dari Critical Damage.

Shield

Shield adalah stat yang bisa menahan serangan damage musuh. Ketika musuh menyerang hero, shield akan menerima damage sebelum mengenai Health Points.

Nah itulah daftar atribut Mobile Legends yang sangat lengkap dan wajib kalian ketahui. Tentunya dengan penjelasan singkat dari semua atribut yang ada ini kalian bisa lebih mudah memahami hal-hal ini didalam game nantinya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie