Detail Pertama Game Baru Dari Developer Stardew Valley

ConcernedApe setelah sukses dengan game Stardew Valley miliknya tidak memiliki kabar lagi mengenai proyek barunya. Sampai akhir-akhir ini dia pun menjawab sebuah pertanyaan dari Twitter.

Siapa yang tidak mengenal Stardew Valley. Game besutan ConcernedApe yang bertemakan game bertani ini merupakan salah satu game indie yang sangat sukses. Mampu menjual lebih dari 10 juta kopi membuat Stardew Valley layak ikut masuk kedalam jajaran game sukses bersama title AAA lainnya. Kali ini ada kabar tentang Detail Pertama Game Baru Dari Developer Stardew Valley

ConcernedApe setelah sukses dengan game Stardew Valley miliknya tidak memiliki kabar lagi mengenai proyek barunya. Sampai akhir-akhir ini dia pun menjawab sebuah pertanyaan dari Twitter.

Dijawab Di Twiiter

Rupanya ada yang menjadi alasan untuk ConcernedApe untuk tetap bungkam. Alasannya adalah dirinya hanya ingin bekerja dengan tenang dan damai, mengerjakan proyek barunya tanpa tekanan dan opini eksternal tentang  apa yang harus dia lakukan.

ConcernedApe juga ingin mengerjakan game barunya diam-diam karena ingin kedua proyek barunya ini tidak menyebabkan hype yang terlalu tinggi.

Ingin Membuat Game Yang Biasa Saja

ConcernedApe juga mengatakan bahwa dia hanya ingin membuat video game yang biasa saja. Tidak berharap bahwa game barunya menjadi indies smash hit seperti Stardew Valley yang memecahkan semua ekspektasi.

Image result for concernedape

ConcernedApe juga menjelaskan bahwa proyek barunya ini akan menjadi salah satu proyek yang sangat ambisius baginya. Kedua proyek yang dikerjakan oleh ConcernedApe game 2D yang berbasis pixel seperti layaknya Stardew Valley.

Dia mengatakan bahwa game pertamanya adalah game yang sangat ambisius karena begitu banyaknya kerja keras yang ditumpahkan kesana. Dirinya mengatakan game selanjutnya ini akan terus di kembangkan untuk menjadi game yang sempurna. Melewati kualitas dari semua aspect dan faktor dari Stardew Valley, juga menambahkan ekstra lebih dari 1000 jam masa pengerjaan.

Game terbarunya ini sebenarnya sudah dikerjakan bersamaan dengan berjalannya update untuk Stardew Valley. Game yang terjebak di development hell sangat sulit untuk diimplementasikan secara kasar.

“Saya mempunyi semua ide yang sudah terpoles dan tinggal dimasukan saja ke komputer.” Ucap ConcernedApe menjelaskan sulitnya untuk memproses semua ide milknya kedalam komputer.

Mempunyai 32×32 pixel tiles, membuat game terbarunya ini akan dua kali lebih detail dibandingkan dengan Stardew Valley. Hal ini menjadikan salah satu faktor yang memperlambat fase pengembangan ini.

Merupakan Proyek Iseng Dari Developer

Untuk proyek kedua miliki ConcernedApe ini, dia mengatakan bahwa game yang satu ini hanya menjadi proyek isengnya saja miliknya. Tidak menjadi beban pikiran dan dengan pengerjaan yang santai membuat proses ini menyenangkan dan kemungkinan akan rilis libih cepat walaupun tidak akan sedetail game lainnya.

Dengan optimis, ConcernedApe mengerjakan kedua proyek ini. Menurutnya, semenjak selesai dengan Stardew Valley, dirinya sudah berkembang jauh dan mempunyai skill yang luas, membuatnya lebih percaya diri mengerjakan kedua game baru ini.

Game terbaru milik ConcernedApe ini akan masuk ke dalam universe milik StardewValley walaupun bukanlah sebuah game bercocok tanam seperti sebelumnya. Game kedua yang juga dalam masa pengembangan ini tidak akan memiliki hubungan dengan game lainnya, walaupun hanya memiliki style yang sama.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!