siapa

Fakta Terbaru Steam Deck Milik Valve, Fitur Berlimpah!

Valve saat ini bisa kalian pre-order melalui Steam, toko milik Valve. Dengan melakukan pre-order maka kalian bisa mendapatkan Staem Deck kalian sendiri ketika sudah rilis nanti. Untuk pembelian setelah PO masih kurang jelas juga.

Belakangan ini banyak yang heboh dengan adanya Steam Deck. Bagaimana tidak, konsol terbaru Valve ini merupakan PC Gaming yang bisa kalian bawa kemana-mana. Merilis faq terbaru, ada banyak fakta terbaru Steam Deck milik Valve ini.

Valve saat ini bisa kalian pre-order melalui Steam, toko milik Valve. Dengan melakukan pre-order maka kalian bisa mendapatkan Staem Deck kalian sendiri ketika sudah rilis nanti. Untuk pembelian setelah PO masih kurang jelas juga.

Berbicara mengenai konsol dan handheld, Steam Deck agak berbeda nih. Pasalnya Steam Deck sendiri tidak pantas dikatakan sebagai konsol biasa karena device ini menjalankan OS Proton yang berdasarkan Linux.

Karena menjalankan Proton dan Linux, berarti Steam Deck sendiri merupakan PC skala kecil yang memiliki power besar. Jika kalian ingin bahkan Valve mengatakan bahwa kalian bisa menginstall Windows di Steam Deck!

Fakta Terbaru Steam Deck Milik Valve

Karena Steam Deck merupakan PC dalam bentuk kantong, maka kalian bisa harapkan devices ini berjalan sebagai PC biasa. Yang berarti, untuk Steam didalamnya, kalian bisa menggunakan banyak sekali akun seperti PC.

Selain itu Valve juga membuat kalian bisa install game lain yang tidak ada di Steam. Misalnya kalian menginstall game dari GoG atau tempat lainnya. Hal ini karena Linux memang mendukung kalian menginstall beragam aplikasi.

Saat ini juga anti cheat bisa digunakan di Steam Deck menurut fakta terbaru Steam Deck. Selain VAC milik Valve sendiri, kedepannya ketika Steam Deck rilis akan ada juga BattleEye dan EAC yang masuk kedalam Steam Deck agar para cheater bisa dihukum di devices ini.

Bagi kalian yang takut jika devices ini harus online terus, tenang saja karena selagi kalian login di Steam kalian bisa main offline kok. Tapi untuk game yang murni online tidak bisa dan ini kembali kepada game-game lainnya.

Nah menariknya, karena bentuk Steam Deck yang langsung menempel device dengan controllernya, Valve mengatakan bahwa Steam Deck bisa digunakan sebagai controller! Kalian bisa hubungkan ke PC kalian dan gunakan sebagai controller di game berdasarkan fakta terbaru Steam Deck.

Tapi sayangnya jika kalian pemain VR maka Steam Deck tidak bisa digunakan sebagai mesin VR. Valve mengatakan bahwa bisa disambungkan ke VR, tapi speknya mungkin tidak akan kuat. Hal ini wajar mengingat VR membutuhkan spek tinggi.

Kabar buruk selanjutnya adalah Steam Deck hanya bisa dibeli di Steam saja dan tidak di retail. Tapi Valve menjanjikan bahwa bagi region yang sulit dijangkau, mereka akan menggunakan retail. Kemungkinan besar di Indonesia, Steam Deck akan menggunakan retail.

Jadi dari fakta terbaru Steam Deck diatas memang sangat keren juga ya banyak hal menarik yang akan datang ke Steam Deck. Bagi yang ingin punya PC yang muat di tas mereka mungkin bisa jadi alternatif nih Steam Deck ini.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie