siapa

Kerasanya Dunia Sekolah Di Parakacuk, Game Developer Indonesia

Hingga saat ini belum ada game yang benar-benar mampu melampaui kejayaan Bully, dan peluang ini ternyata ditangkap oleh developer game Indonesia dengan judul Parakacuk

Masa-masa sekolah memang menyimpan banyak sekali cerita, namun game Bully di PS2 membawa hal ini lebih ekstrim dengan menjadi biang onar kepada murid dan guru lainnya. Hingga saat ini belum ada game yang benar-benar mampu melampaui kejayaan Bully, dan peluang ini ternyata ditangkap oleh developer game Indonesia dengan judul Parakacuk.

Kerasanya Dunia Sekolah Di Parakacuk, Game Developer Indonesia

Game Indonesia

Salah satu developer game asal Indonesia yaitu Gamecom Team telah mengenalkan informasi terkait project game barunya di Steam yang berjudul Parakacuk. Game ini berhasil mengundang perhatian banyak orang terutama gamer di Indonesia.

Berbentuk dalam video trailer berdurasi 2 menit 10 detik, satu kata yang langsung terngiang di kepalada adalah konsep game yang terinspirasi dari game Bully buatan Rockstar Games yang hadir di PS2. Hanya saja di Parakacuk, game ini lebih membahas lingkungan SMA yang memiliki geng-geng tertentu.

Game Indonesia

Scene awal video ini menampilkan murid sekolah yang sedang masuk sekolah pagi pada umumnya, dengan alunan gitar yang lembut. Seketika itu pula suasana video ini berubah dengan alunan musik beat yang cepat, menampilkan berbagai aksi dari karakter melawan berbagai kawan satu sekolah. Entah itu di pagi atau malam hari, bertarung di lapangan atau di lorong kelas, hingga bertarung dengan tangan kosong atau senjata tajam, banyak hal yang sepertinya dipertaruhkan oleh si karakter.

Game ini memang mengusut sistem ‘Geng’ yang sepertinya akan menghadirkan konflik geng murid. Adapun untuk si karakter yang kita mainkan terlihat memiliki 3 kawan yang sepertinya komplotan miliknya. Ada cowok yang menggunakan jaket, cowok yang tinggi gagah dengan ototnya, dan cewek rambut pendek yang disemir rambutnya. Penulis membayangkan kawan komplotan ini membawa kemampuan uniknya tersendiri dan dapat bergantian dimainkan, tidak hanya karakter utama saja.

Game ini menceritakan seorang anak sekolahan bernama Budi (karakter yang kita mainkan) yang bakal melawan banyak member geng di sekolah SMA 69 Kota Jancuk. Para pemain dapat bertarung di berbagai lokasi sekolah mulai dari koridor kelas, dalam kelas, hingga lapangan.

Selain terinspirasi dari game Bully, game cerita dari Parakacuk sendiri sepertinya juga menyerap tema dari film Crows Zero yang diangkat dari seri manga asal Jepang berjudul Crows. Maka tak heran game ini begitu diantisipasi.

Game Indonesia

Meskipun masih memiliki kualitas animasi dan grafis yang belum terlihat smooth, untuk sekelas game indie di Steam, Parakacuk bisa menjadi game yang patut untuk dicoba sekaligus mendukung industri video game di Indonesia agar semakin berkembang.

Rencananya Parakacuk bakal diluncurkan di platform PC via Steam pada tanggal 29 Oktober 2021. Kalian saat ini sudah bisa menambahkan game tersebut ke dalam wishilist dari tautan ini. Selanjutnya akan juga dirilis di platform PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie