5 Fungsi Mode Airplane Android Maupun iPhone

Bunyi atau getar dari notifikasi yang masuk sangat mengganggu ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu. Hal tersebut dapat membuyarkan konsentrasi dan fokusmu tanpa kamu sadari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mode Airplane sebagaimana namanya, digunakan saat kita sedang menaiki pesawat. Mode ini membuat smartphone kita dalam keadaan tidak ada jaringan. Mode ini memastikan seluruh jaringan di ponsel pintar kita mati.

Hal ini bertujuan agar sinyal dari ponsel pintar kita tidak mengganggu sinyal pesawat. Kurang lebih seperti itu, untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam navigasi dan hal lain yang tidak diinginkan.

Ternyata mode airplane tidak hanya berfungsi saat kita berada di pesawat saja loh. Fitur ini bisa digunakan lebih dari itu. Yuk simak 5 fungsi Mode Airplane di Androidmu!

Fungsi Mode Airplane Android

 

  • Mengembalikan sinyal yang bagus

 

Mode Airplane ini memang berguna untuk mematikan semua jaringan pada smartphone kita. Semua sinyal juga dimatikan ketika mode ini digunakan. Ternyata, setelah mode ini digunakan dan dinon-aktifkan, ponsel pintarmu akan mencari jaringan baru secara otomatis. Jaringan yang dicari adalah jaringan yang lebih kuat dan lebih bagus dari sebelumnya. Artinya, mode pesawat ini sangat berguna untuk mengatasi sinyal yang buruk dan mengembalikan sinyal yang bagus pada smartphone

 

  • Mempercepat kinerja ponsel pintarmu

 

Lalu lintas data yang terlalu banyak dapat membuat kinerja Androidmu menjadi lambat. Ketika mode pesawat dihidupkan, otomatis semua lalu lintas data terhenti sementara. Saat mode ini dinon-aktifkan, maka kinerja Androidmu akan lebih cepat karena lalu lintas yang padat sebelumnya sudah “disegarkan” kembali. 

 

  • Mempercapat pengisian baterai saat diisi ulang

 

Mode Airplane juga dapat membantu mempercepat proses pengisian baterai loh. Kamu dapat mengaktifkan mode ini saat proses pengisian ulang jika kamu terburu – buru. Hal ini terjadi karena semua koneksi, seperti sinyal, WiFi, Bluetooth, GPS dan lainnya akan dimatikan. Proses ini membuat daya baterai tidak akan tersedot untuk aktivitas lainnya, sehingga bateraimu akan terisi lebih cepat. 

 

  • Dapat menghemat bateraimu

 

Mode Airplane sangat berguna ketika bateraimu sedang dalam kondisi low. Mode ini dapat membantumu untuk menghemat baterai ponsel pintarmu loh. Pengaktifan mode ini akan membuat proses background juga dihentikan. Hal inilah yang membuat kapasitas bateraimu tidak berkurang dengan cepat. 

 

  • Kamu bisa menghindari gangguan

 

Bunyi atau getar dari notifikasi yang masuk sangat mengganggu ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu. Hal tersebut dapat membuyarkan konsentrasi dan fokusmu tanpa kamu sadari. Mode Airplane adalah salah satu cara terabaik untuk mengatasi hal ini. Ketika mode ini aktif, tidak aka nada notifikasi yang masuk melalui ponsel pintarmu. Hal ini juga sangat berguna ketika kamu sedang berkendara yang membutuhkan fokus tinggi. 

Nah, itulah 5 fungsi lain dari Mode Airplane yang sangat berguna untukmu. Selamat mencoba yaa!

Salam teknologi!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!