siapa

Ini Derita Role Offlaner Di Mobile Legends, Sengsara Banget ML!

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas perjuangan berat atau derita bagi player yang bermain dengan posisi offlaner di game Mobile Legends. Langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

Setiap pemain tentunya memiliki kelebihannya dalam role tertentu, yang mana membuatnya ingin bermain di posisi tersebut. Salah satunya offlaner yang mana kita memiliki tugas untuk melakukan push sembari menjaga turret, ini derita pengisis role offlaner di Mobile Legends.

Dari sekian banyak role dalam Mobile Legends terdapat role buangan, diantaranya adalah offlaner. Tentunya ada penyebab kenapa pemain dengan posisi offlaner dianggap buangan. Karena, bisa dibilang posisi off lane ini biasa dikorbankan agar tim mendapatkan hero meta.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas perjuangan berat atau derita bagi player yang bermain dengan posisi offlaner di game Mobile Legends. Langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

Selalu Disuruh Push Turret

Sebagai seorang offlaner di Mobile Legends mereka dituntut untuk melakukan split push ketika rekan satu timnya sedar war di lane lain, meskipun nampak ideal tapi push turret bukanlah hal yang mudah.

Ini menjadi dilema karena menjaga turret ataupun melakukan push turret memiliki banyak resiko. Seorang offlaner harus bisa mengatasi setiap resiko yang dia hadapi ketika berhadapan dengan turret.

Tentu memainkan offlaner dianggap membosankan karena kalian tidak akan mendapatkan kill jika hanya bertugas mengurus turret saja. Terlebih jika team kalian bermain pasif, offlaner bisa tidak punya kerjaan.

Offlaner di Mobile Legends juga harus pandai membaca pergerakan musuh. Offlaner juga harus berani memotong area jungle & creep lawa agar masuk ke turret lawan. Namun, hal tersebut bisa menjadi boomerang ketika pemain di mid lane nggak melakukan roam ke posisi offlaner. Dan dengan kondisi tersebut offlaner lah yang disalahkan.

Kadang, Jaga Turret Salah, Roaming Juga Salah

Hero Fighter ML Terbaik Di Mobile Legends November Ini

Seorang offlaner tidak hanya menjaga satu lane, membuatnya kesulitan melakukan roaming. Namun, kondisi tersebut membuat kalian nantinya dicibir karena tidak melakukan roaming.  Tentunya kalian akan dibuat bingung.

Kalian bisa menanganinya dengan melakukan roaming saat menjaga lane dan melakukannya di moment yang pas dan kalian bisa melakukannya di posisi tengah. Bacalah pergerakan minion untuk melakukan rotasi dan selalu memberi informasi kepada rekan saat lawan melakukan pergerakan.

Dituntut Untuk Memiliki Banyak Gold

Ketika seorang hero fighter menjadi offlaner di Mobile Legends ia akan kesulitan mengikuti perkembangan gold. Hero fighter memiliki kecepatan yang rendah dalam menyapu minion. Maka harus memiliki strategi yang aman supaya tidak kalah gold.

Selain itu kalian harus pintar memilih posisi agar tidak terculik lawan dan selalu melakukan jungle. Namun, kalian jangan mengambil bagian midlaner sehingga kalian harus mengambil milik lawan. Kalian juga bisa roaming ke posisi tengah dengan melakukan rotasi.

BACA JUGA:

Sekalipun Menang, Tak Dianggap!

Cara Bermain Uranus Mobile Legends

Ketika kalian salah menggunakan hero spesialis dalam posisi off lane, kalian akan menjadi beban tim, misalnya Masha. Misalnya sering diculik saat mencuri jungle dan tidak membantu saat war dan akan semakin menjengkelkan jika tugas utamanya mencuri turret gagal.

Dan jika berhasil mencuri turret sekalipun dan menghancurkan juga base lawan, hasil akhir dari analisa moonton akan berbeda. karena pemain yang berfokus push turret tidak memiliki nilai tinggi.

Gak Berani Inisiasi, Pasti Dibacotin!

Mental kuat sangat dibutuhkan agar kalian memiliki semangat yang kuat juga. Karena sebagai seorang offlaner kalian akan habis habisan digempur, kalian pasti akan lelah apalagi kalau turret hancur. Pastinya kalian akan mendapatkan cacian, padahal kesalahan bisa saja dari komunikasi dan koordinasi yang kurang baik dalam tim.

Apalagi jika kalian fokus di laning, padahal memang kalian berada diposisi yang jauh dari war. Jadi pastikan kalian memiliki mental yang kuat saat menjadi offlaner di Mobile Legends ya!

Itulah beberapa derita berada di posisi offlaner pada game Mobile Legends, jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru yang menarik lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie