Kenapa Ada Pro Player Yang Memutuskan Untuk Rehat? Ini Beberapa Alasan dari RRQ AP

Pro Player adalah sebutan bagi para pemain game yang bekerja dalam sebuah team untuk memenangkan setiap pertandingan pada turnamen yang mereka ikuti. Pro Player dalam ranah esports telah menjadi salah satu lapangan pekerjaan baru bagi para gamers.

Di Indonesia, banyak team esports yang memiliki Pro Player mereka masing-masing untuk beberapa turnamen di setiap divisi. Contoh, team RRQ memiliki divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Setiap divisi tersebut memiliki Pro Player yang di kontrak oleh team RRQ.

Lebih luas lagi, mereka tak hanya satu team. Jika setiap game memiliki tier turnamen yang berbeda, mereka akan membentuk team lagi. Seperti Mobile Legends, developer memiliki dua turnamen skala lokal yaitu MPL Indonesia pada tier satu dan juga MDL Indonesia pada tier duanya.

Team RRQ membentuk dua team untuk di tempatkan di masing-masing tier tersebut. RRQ Hoshi yang akan bermain di MPL Indonesia. Dan RRQ Sena yang akan bermain di MDL Indonesia.

Namun, sebagai Pro Player tentunya tak selalu akan bermain untuk teamnya. Akan ada dari mereka yang memutuskan untuk rehat dari Pro Scene karena alasan tertentu. Akan ada pula yang pensiun karena sudah tak ingin lagi menjadi seorang Pro Player.

Pro Player Memutuskan Rehat

Beberapa Pro Player team RRQ sudah memutuskan untuk rehat dari Pro Scene. Yang pertama adalah RRQ R7, ia sudah rehat sejak selesainya MPL Indonesia Season 10 dan M4 World Championship.

Yang kedua adalah RRQ Lemon, ia memutuskan untuk rehat sebelum di mulainya MPL Indonesia Season 13 nanti. Setelah MPL Indonesia Season 12 usai, dirinya ingin beristirahat dari dunia Pro Scene Mobile Legends untuk sementara.

RRQ Xinnn menjadi pemain ketiga yang rehat dari team RRQ. Sudah pernah memutuskan rehat di MPL Indonesia Season 9, RRQ Xinnn kembali masuk ke jajaran roster pada MPL Indonesia Season 12 lalu. Namun, sebelum MPL Indonesia Season 13 di mulai, ia kembali memutuskan untuk rehat. Apa alasan Pro Player putuskan untuk rehat?

Alasan Pro Player Rehat

Sebagai salah satu CEO dari team RRQ, Pak AP memiliki alasan-alasan tentang rehatnya para Pro Player di team RRQ. Ini juga menjadi alasan rehatnya para Pro Player di team lain.

“Yang pertama adalah pemain tersebut sudah hilang passion, sudah gaada motivasi lagi, sudah jenuh, sudah capek dengan rutinitas.” Ungkap RRQ AP pada channel Youtube-nya

Hilang passion untuk bermain di Pro Scene menjadi alasan pertama yang di ungkapkan oleh RRQ AP. Menurutnya, para player tersebut sudah tak lagi menemukan motivasi terbaik mereka untuk mengikuti Pro Scene.

“Yang kedua, ada permasalahan cidera, mengakibatkan mereka harus menjalani perawatan atau proses penyembuhan, yang mungkin makan waktu.” Jelas RRQ AP pada channel Youtube-nya

Permasalahan penyakit atau cidera yang di alami para player karena terlalu banyak menggunakan handphone untuk bermain. Lantas, mereka harus memutuskan untuk beristirahat karena akan menjalani proses penyembuhan.

“Yang ketiga, alasan pemain rehat itu, mereka ada urusan pribadi yang sifatnya mendesak.” Sambung RRQ AP pada channel Youtube-nya

Urusan-urusan yang sifatnya pribadi tentunya sangat beragam. Itu membuat beberapa pemain harus putuskan bahwa mereka akan rehat dari dunia Pro Scene untuk sementara waktu.

Terakhir, yang paling umum, mereka ingin fokus dengan pekerjaan lain atau mencoba pekerjaan lain. Mereka coba untuk fokus menjadi streamer, mereka mau coba serius menjadi konten kreator atau membuka bisnis baru.” Tutup RRQ AP pada channel Youtube-nya

Di samping menjadi seorang Pro Player, tentunya ada ranah entertainment yang bisa di ambil kesempatannya oleh para Pro Player. Mulai dari sosial media mereka di Instagram, TikTok ataupun membuat channel Youtube pribadi. Mereka juga bisa membuat bisnis baru di bidang apapun untuk menjalani kehidupan mereka di masa mendatang.

Beberapa alasan yang di kemukakan oleh RRQ AP telah menjadi hal yang sering di gunakan oleh Pro Player untuk memutuskan rehat atau pensiun dari Pro Scene.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie