siapa

Netflix Ekspansi Ke Industri Video Games

Berbicara mengenai industri gaming memang saat ini industri gaming sedang dalam kondisi yang baik. Terlebih dalam wabah COVID ini, kegiatan dirumah tidak begitu banyak selai WFH sehingga video games jadi pelarian.

Sepertinya ambisi Netflix tidak ada habisnya. Sebelumnya mereka menggemborkan layanan mereka ke banyak negara, sekarang Netflix ekspansi ke industri video games. Hal ini mungkin akan menjadi hal manis bagi Netflix.

Berbicara mengenai industri gaming memang saat ini industri gaming sedang dalam kondisi yang baik. Terlebih dalam wabah COVID ini, kegiatan dirumah tidak begitu banyak selai WFH sehingga video games jadi pelarian.

Netflix yang mulai naik namanya berkat layanan streaming filmnya sepertinya kurang puas hanya bermain di satu layanan saja karena mereka terlihat akan melebarkan sayap dengan membuat game.

Ya, Netflix dikabarkan akan membuat game yang akan jadi bagian program terbaru mereka. Hal ini diungkapkan dari shareholder letter mereka untuk kuartal kedua 2021 yang mana Netflix mulai melirik industri hiburan lainnya, yaitu gaming.

Dalam isi surat untuk para pemegang saham beserta laporan penjualan mereka, Netflix memang mulai tertarik dengan industri gaming sebagai program terbaru mereka. Hal ini juga akan gratis bagi para pelanggan mereka.

Kami juga dalam tahap awal untuk memperluas diri lebih jauh ke dalam game, membangun upaya kami sebelumnya melalui interaktifitas (misalnya, Black Mirror Bandersnatch) dan games Stranger Things.

Kami melihat gaming sebagai kategori konten terbaru untuk kami, mirip dengan ekpansi kami di original films, animasi, dan acara TV tanpa naskah. Games akan termasuk dalam layanan langganan Netflix tanpa biaya tambahan seperi film dan serial. Langkah pertama, kami akan fokus ke games untuk mobile devices.

Nantinya proyek terbaru Netflix ini akan dikepalai oleh Mike Verdu. Dirinya sudah memiliki pengalaman tinggi di EA Mobile dan Facebook/Oculus yang mana akan sangat penting dalam program terbaru ini.

Dengan Netflix ekspansi ke industri video games mungkin akan beragam hasilnya nanti. Baik itu akan manis atau tidak, untuk perkembangan industri hiburan ini merupakan langkah yang baik.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie