PSG Akan Kembali Ke Divisi Mobile Legends?

Beberapa team sepakbola yang memiliki team esports diatara lain PSG, Schalke 04, AS Roma, Ajax Amsterdam, dan Bayern Munchen. Tentunya masih banyak lagi team sepakbola yang ikut partisipasi dalam dunia esports seperti Chelsea dan Juventus walau tidak sebesar team sebelumnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PSG akan kembali ke Mobile Legends? Banyaknya team olahraga yang mulai memasuki ranah esports sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Mereka melihat adanya potensi yang tinggi dalam pasar esports dan mungkin bisa ikut partisipasi. Banyak sekali team sepakbola yang memiliki team esports.

Beberapa team sepakbola yang memiliki team esports diatara lain PSG, Schalke 04, AS Roma, Ajax Amsterdam, dan Bayern Munchen. Tentunya masih banyak lagi team sepakbola yang ikut partisipasi dalam dunia esports seperti Chelsea dan Juventus walau tidak sebesar team sebelumnya.

Hal ini sangat menarik mengingat mulai adanya industri baru dan pasar yang menarik. Didukung dengan adanya perkembangan teknologi pastina esports menjadi salah satu olahraga yang bisa masuk ke arus utama. Sebut saja Dota, LoL, Mobile Legends, FIFA, dan lainnya sangat populer di berbagai region.

Salah satunya adalah PSG yang memiliki team esports dimana-mana. Apakah PSG akan kembali ke Mobile Legends tentu merupakan pertanyaan yang menarik. Pasalnya tidak hanya di Dota, PSG dulu pernah punya team Mobile Legends walau tidak bertahan lama.

Aktif Dalam Skena Esports

Team Secret sepertinya harus merelakan title sebagai tim yang tak terkalahkan di Grup A setelah bertemu PSG.LGD pada group stage TI9 Dota 2. PSG.LGD telah menumbangkan Team Secret tanpa ada pembalasan pada hari ketiga Group Stage TI9. Dengan Team Secret kalah, PSG.LGD makin perkasa di TI9 Dota 2.

PSG merupakan salah satu club raksasa dalam sepakbola. Mendominasi Ligue 1 di Perancis, performa mereka di Eropa seperti Champions League juga tidak bisa diremehkan. Bahkan tidak hanya di sepakbola saja karena team Dota mereka sangatlah kuat.

Bekerjasama dengan team asal Cina LGD, kedua organisasi ini akhirnya memiliki team yang sangat kuat di Dota. PSG.LGD adalah team yang tidak bisa dianggap remeh, mereka sangat kuat di skena lokal Cina dan internasional. Mampu masuk ke final The International dua kali dan juga banyak sekali turnamen yang dimenangkan merupakan pencapaian yang besar.

Tetapi rupanya tidak hanya skena dota saja karena PSG pernah memiliki team di Mobile Legends. Team Mobile Legend milik PSG dulunya adalah RRQ. Keduanya menjalin kerja sama menjadi team PSG.RRQ. Tetapi kerja sama antar keduanya tidak bertahan lama.

PSG Akan Kembali Ke Mobile Legends?

Dulunya memang PSG memiliki team bersama RRQ. Kerjasama antar organisasi ini tidak berlangsung lama. Belum jelas alasannya tetapi kerjasama ini hanya berlangsung selama 3 bulan saja. Kemungkinan besar karena dianggap tidak menguntungkan.

Memang saat itu jika dibanginkan dengan Dota, Mobile Legends kalah jauh. Mulai dari penonton sampai prizepool, Dota sangat unggul dan hal ini yang membuat PSG betah. Atau mungkin bisa saja kerjasama ini hanya sebagai promosi PSG di Asia Tenggara saja.

Tidak menutup kemungkinan jika PSG akan kembali lagi ke divisi Mobile Legends. Melihat perkembangan yang cukup baik walau hanya di Asia Tenggara khususnya Indonesia saja, PSG bisa saja kembali. Schalke 04 yang awet bersama divisi LoL mereka bisa jadi contoh bahwa investasi jangka panjang bisa memberikan keuntungan.

Mungkin juga tidak hanya PSG, tetapi ada team sepakbola lainnya yang tertarik untuk masuk ke divisi Mobile Legends. Tetapi mengingat faktor bahwa moba mobile tidak begitu populer didunia mungkin akan banyak yang skeptis untuk melihat team sepakbola kembali lagi ke divisi seperti ini.

PSG akan kembali ke Mobile Legends mungkin saja bisa terjadi. Bahkan tidak hanya PSG mengingat banyak team sepakbola lain yang aktif dalam skena esports bisa saja team-team tersebut yang masuk.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!