esportsku
Berita Esports Indonesia

Hyper Carry Mobile Legends Adalah Meta Paling Efektif ML Saat Ini?

tugas 4 hero sisanya mereka hanya bertugas sebagai support dan melindungi carry team mereka. Hal ini karena carry team ini tidak boleh melakukan kesalahan dan memang harus terus dilindungi. Dengan ini carry dapat memiliki banyak sekali space untuk mendapatkan farming tinggi. Dengan keunggulan yang sangat jauh mereka dapat menutup team dengan sekali teamfight saja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jika kalian bermain Mobile Legends dan seringkali mengikuti skema pro ataupun rank tinggi di ML pastinya kalian seringkali mendengar istilah Hyper Carry. Hyper carry  mobile legends adalah meta atau strategi yang seringkali dimainkan oleh beberapa team di ML. Alasan populernya meta hyper ini karena ini adalah strategi yang klasik dan memang sudah seringkali dimainkan di moba lainnya yang juga efektif. Kali ini kami akan bahas tentang apakah Hyper Carry Mobile Legends adalah Meta Paling Efektif ML Saat Ini?

Hyper carry mobile legends awalnya sangat populer di Dota 2 dan LoL dimana meta dan strategi ini seringkali digunakan oleh team Cina di kedua game. Dengan mengandalkan turtling dan metode 4 support 1 hyper carry maka her carry mereka akan hampir tidak mungkin dibunuh dan bisa mengangkat seluruh team. Hero-hero yang digunakan di meta hyper carry adalah hero yang memiliki powerspike yang sangat tinggi di late game.

Hero tersebut bertugas untuk mengcarry keseluruhan alur permainan ketika sudah melakukan build yang bagus. Selain itu, hero hyper carry biasanya harus dilindungi oleh seluruh anggota team lainnya. Hal ini agar carry tersebut mendapatkan build yang bagus lebih cepat dan kuat pada waktu yang tepat.

Disini kami akan menjelaskan dengan sangat detail mengenai hyper carry di Mobile Legends. Sangat populer di pro match dan juga rank-rank tinggi karena memang sangat kuat. Sangat sulit juga mengcounter meta ini karena satu hero penting mereka akan dilindungi oleh 4 hero mobile legends. Selain itu banyak orang yang menganggap meta dan strat ini sangat membosankan karena bermain sangat pasif tanpa agresi.

PENGERTIAN HYPER CARRY

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa hyper carry berasal dari dua kata yaitu hyper dan carry. Hyper berarti kuat dan cepat, yang mana akan menjadi kunci utama di strat ini. Untuk carry sendiri sesuai namanya carry berarti gendong atau angkat. Hyper carry adalah hero yang dapat mengangkat satu team miliknya jika diberi perlindungan dan juga dapat diberik peluang tinggi.

Untuk tugas 4 hero sisanya mereka hanya bertugas sebagai support dan melindungi carry team mereka. Hal ini karena carry team ini tidak boleh melakukan kesalahan dan memang harus terus dilindungi. Dengan ini carry dapat memiliki banyak sekali space untuk mendapatkan farming tinggi. Dengan keunggulan yang sangat jauh mereka dapat menutup team dengan sekali teamfight saja.

Di Mobile Legends sendiri strat hyper carry ini di populerkan oleh Bigetro Alpha di MPL Season 5. Kala itu BTR menggunakan satu hero carry yang dilindungi oleh 4 hero lainnya selama pertandingan berlangsung.

Hyper carry biasanya memiliki team yang membeli 4 item support, bahkan juga beberapa menggunakan 5 item. Disini karena mereka akan meng-abuse efek dari item support roaming di ML dimana mereka tidak akan menyerap gold dan exp dengan maksimum yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh solo carry mereka.

Jika menggunakan 5 full item support di team maka carry mereka juga akan membeli ini. Kuncinya adalah hero hyper carry mobile legends harus mendapatkan seluruh last hit dan tidak boleh meleset karena dapat menurunkan GPM secara drastis. Harus dijalankan oleh pemain yang memiliki skill tinggi.

DOUBLE BUFF DAN EGOISME

Hero Counter Baxia ML Di Ranked Mobile Legends

Memang agak terdengar aneh tetapi ya, pemain hyper carry harus sangat egois ketika bermain. Alasannya mereka harus memiliki seluruh sumber daya agar GPM mereka akan sangat tinggi dan bisa meraih item lebih dulu. Dengan bermain sangat egois mereka bisa memiliki keunggulan jauh dengan sangat cepat.

Hal yang paling umum adalah dengan memberikan seluruh buff baik merah dan biru untuk hero core atau carry mereka. Hal ini agar mereka sangat kuat dan juga memiliki keunggulan ketika bertarung. Dengan kedua buff ini mereka akan mendapatkan DPS tertinggi yang dapat berguna untuk team.

HERO HYPER CARRY

Umumnya memang marksman yang akan seringkali menjadi hero hyper carry, tetapi marksman bukanlah satu-satunya role yang mampu seperti itu. Role lainnya seperti assassin dan fighter bisa menjadi hyper carry, bahkan mage pun juga bisa. Tentunya,  jika digunakan dengan benar dan berada di komposisi team yang mendukung.

Banyak sekali pilihan hero di role hero hyper carry mobile legends yang dapat kalian gunakan dan semuanya bisa memiliki potensi yang sangat tinggi juga. Hal ini karena hyper carry memang mengutamakan keunggulan awal dan snowball sampai akhir game.

MARKSMAN

Untuk Marksman memang ada banyak pilihan hero yang dapat digunakan sebagai hyper carry seperti Karrie, Claude, Granger, Bruno, Hanabi, Lesley, Irithel. Hero-hero ini memiliki kemampuan dan potensi yang sangat tinggi di late game karena DPS dan kemampuan mengangkat team mereka yang sangat tinggi. Hero marksman memang sangat populer karena mereka didesain untuk late game.

MAGE

Build Valir Baru September Setelah Terkena Revamp

Untuk mage ada beberapa pilihan hyper carry yang sangat kuat dan bisa mengangkat team kalian dengan mudah. Hero seperti Harith, Gusion, Lylia, dan Valir adalah pilihan terbaik di hero carry late game. Hero-hero ini memiliki keunggulan dari segi damage yang sangat tinggi. Bahkan tidak perlu sampai late game, di mid game hero-hero ini sudah sangat mematikan dengan team hyper carry yang sangat baik.

ASSASSIN

Untuk role assassin ada beberapa hero yang sangat kuat jika digunakan sebagai hyper carry. Alasan utama menggunakan assassin sebagai hyper carry adalah hero-hero ini memiliki keunggulan di early game untuk bermain agresif sambil farming, hal yang tidak bisa dilakukan oleh marksman. Hero seperti Ling, Lancelot, Hayabusa, dan Hanzo adalah pilihan terbaik sebagai assassin hyper carry kalian.

FIGHTER

Hero fighter yang digunakan sebagai hyper carry dapat dibilang yang paling mematikan jika digunakan dengan benar karena hero-hero fighter yang sustain juga memiliki kemampuan kill yang tinggi. Hero seperti Leomord, Chou, dan Aldous akan menjadi pilihan terbaik kalian di role fighter ini. Keunggulan hero role fighter adalah ketika teamfighter karena hero-hero ini memiliki reach atau jangkauan yang tinggi untuk menggapai lini belakang.

Itulah guide mengenai meta atau strat hyper carry yang sangat populer beberapa waktu belakangan ini. Sangat efektif jika digunakan dan dimainkan di team yang benar karena hyper carry mengandalkan kerja sama yang tinggi. Selain itu untuk menggapai potensi tertinggi para hero, hal ini harus dilakukan oleh pemain yang sangat handal dan tidak bisa sembarangan digunakan seperti biasa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!