PUBG Corp. Merespon Keputusan Pemerintah India Memberlakukan Banned Terhadap PUBG Mobile

PUBG Mobile kembali di-banned di India. Kali ini alasannya sangat serius. Menjawab hal itu, pihak PUBG Corporation meresponnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pada tanggal 2 September 2020 lalu kabar buruk untuk dunia PUBG Mobile terkhusus untuk para player PUBG Mobile asal India karena negara tersebut kembali melakukan banned terhadap PUBG Mobile karena alasan tertentu. Menjawab hal itu pihak PUBG Corp. merespon keputusan Pemerintah India yang memberlakukan banned terhadap PUBG Mobile dan inilah infonya.

PUBG Mobile merupakan game dengan genre battle royale favorit yang dimainkan oleh jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu negara dengan jumlah pemain aktif terbesarnya ialah India. Namun sayang sekali disebabkan memanasnya hubungan antara India dengan China membuat aplikasi-aplikasi asal China terkena banned oleh pemerintah India.

Kali ini kami akan memberikan info bagaimana respon PUBG Corp. dalam melihat keputusan ini. Berikut info lengkapnya.

Baca juga: Free Fire dan COD Mobile Jadi Game Favorit di India Setelah Banned PUBG Mobile

PUBG Corp. Merespon Keputusan Pemerintah India yang Memberlakukan Banned Terhadap PUBG Mobile

Belakangan ini hubungan antara negara India dengan China sedang memanas dan kabar duka pun hadir bagi dunia PUBG Mobile di mana game tersebut dan aplikasi lainnya terkena banned. Keputusan banned terhadap aplikasi-aplikasi asal China terjadi pada tanggal 2 September 2020 lalu. PUBG Mobile sendiri dikembangkan oleh Tencent Games yang berasal dari China yang mengakibatkan game ini ikut terkena imbasnya, yakni banned.

Para player PUBG Mobile sendiri terus berusaha mencari alternatif untuk bisa memainkan game ini dengan mengunduh aplikasi PUBG Mobile versi lain seperti PUBG Mobile versi Korea. Bahkan banyak juga pemain yang beralih sementara ke game battle royale lain seperti Free Fire dan COD Mobile.

Rumitnya situasi ini membuat PUBG Corporation akhirnya merespon keputusan tersebut. Di tengah panasnya hubungan kedua negara tersebut di mana dikhawatirkan keamanan negara India terganggu dan demi melindungi data pribadi warganya, PUBG Corp. menghargai sepenuhnya keputusan diberlakukannya banned terhadap PUBG Mobile.

Namun respon tidak sampai di situ saja karena tetap harus ada solusi yang jelas demi keberlangsungan game PUBG Mobile di India. Para player PUBG Mobile di India tentunya ingin merasakan kembali pengalaman bermain PUBG Mobile dan alternatif game lain tidak akan bisa memuaskan ghairah mereka karena tentu saja game battle royale lainnya tidak akan bisa memberikan sensasi yang sama sebagaimana yang diberikan PUBG Mobile.

Solusi yang akan diberikan oleh pihak PUBG Corp. ialah dengan melepaskan kewenangan franchise PUBG Mobile  di India dari Tencent Games yang seperti kita tahu merupakan pengembang game PUBG Mobile yang berasal dari China. Dengan begitu diharapkan PUBG Mobile bisa legal kembali di India sehingga bisa terlepas dari banned dan bisa dimainkan lagi oleh para player PUBG Mobile di India.

Selanjutnya pihak PUBG Corp. akan mencari developer baru untuk PUBG Mobile di India agar hak penerbitan dan pengoperasian game battle royale ini bisa kembali berjalan dengan legal. Keputusan ini hanya berlaku di India saja. Selain India, kewenangan PUBG Mobile tetap berada di tangan Tencent Games sebagai pengembang.

Hubungan bilateral antar kedua negara yang terus menegang tentu bukanlah pertanda yang baik. Mengingat Cina yang memiliki banyak sekali game di pasar dan India yang merupakan pasar terbesar gaming mobile tentu bisa jadi hal yang buruk.

Baca juga: PUBG Mobile Hasilkan $500 Juta, Meskipun Di Banned Di India

Semoga langkah yang diambil PUBG Corp. ini merupakan langkah yang tepat sebagai solusi dalam situasi yang rumit ini. Mari kita tunggu kabar kelanjutannya. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!