Bisakah Bermain PUBG Mobile Menambah Kecerdasan?

Banyak game yang dianggap membawa dampak buruk, namun pada faktanya ada beberapa manfaat yang berkaitan dengan kecerdasan yang bisa kalian ambil dari PUBG Mobile. Oleh karena itu, apa saja manfaat dari game ini?

WallpaperAccess

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa, semuanya bisa memainkan game ini karena dapat menambah kecerdasan secara tidak langsung untuk playernya.

Banyak orang yang menganggap bahwa game membawa dampak buruk, namun pada faktanya ada beberapa manfaat yang berkaitan dengan kecerdasan yang bisa kalian ambil dari PUBG Mobile. Oleh karena itu, apa saja manfaat dari game ini? Simak penjelasannya!

 

Bisakah Bermain PUBG Mobile Menambah Kecerdasan?

PUBG Mobile Menambah Kecerdasan
Pinterest

1. PUBG Mobile Menambah Kecerdasan Strategi

PUBG Mobile merupakan game yang bisa diselesaikan tiap permainnya dengan cara menggunakan strategi. Game ini memang bertema battle royale, namun bukan hanya keahlian mengendalikan senjata saja lho yang perlu kalian pahami.

Strategi di dalam PUBG Mobile merupakan hal yang penting. Contohnya seperti penentuan strategi arah jalur rotasi, penentuan compound, atau cara terbaik untuk melakukan rush terhadap pertahanan musuh.

Kebiasaan berani menentukan strategi ini dapat menambah kecerdasan player di dunia nyata. Sehingga dengan membiasakan diri bermain PUBG Mobile secara tidak berlebihan, bisa membantu otak kalian untuk menentukan strategi di kehidupan nyata juga lho!

Baca Juga : Begini Cara Push Rank PUBG Mobile untuk Player yang Sudah Pro!

 

2. Pembuatan Keputusan yang Matang

Terkadang di dalam hidup kalian harus memilih satu atau berbagai macam keputusan, begitu pun ketika kalian bermain PUBG Mobile. Di PUBG Mobile, kalian harus bisa membuat keputusan dari strategi yang telah kalian buat secara cepat dan matang.

Kebiasaan berpikir yang matang dan penuh pertimbangan ini dapat membantu kecerdasan kalian ketika menjalankan kegiatan sehari-hari di kehidupan nyata.

Baca Juga : 20 Pertanyaan Free Fire Yang Sering Diajukan Para Pemula FF, Apa Saja?

 

3. Memecahkan Masalah dengan Berbagai Cara

Menentukan keputusan biasanya tidak hanya memerlukan satu jawaban saja. Diperlukan cara atau jalur alternatif lain sebagai back up plan kalian ketika strategi awal yang kalian buat tidak terlaksana dengan baik.

Begitupun saat kalian bermain PUBG Mobile, kalian memerlukan beberapa back up plan untuk melaksanakan strategi yang telah kalian buat. Kebiasaan ini bisa membawa sikap membuat back up plan di kegiatan sehari-hari dengan baik, lho!

 

4. Kerjasama Tim yang Baik

Kerjasama atau Teamwork bukanlah hal yang mudah, karena kalian harus bisa menentukan satu suara dari berbagai pendapat yang berbeda. Menentukan strategi di PUBG Mobile juga memerlukan kerjasama tim yang baik agar strategi bisa terlaksana dengan baik.

Kebiasaan kerjasama ini bisa kalian terapkan di kehidupan untuk memudahkan kalian berinteraksi di dalam sebuah kelompok kerja.

Baca Juga : Tips Rusher FF Terbaru Di Free Fire 2020

 

5. Berani Mengajukan Ide untuk Orang Banyak

Sering ditemukan orang yang sebenarnya memiliki banyak pendapat baik atau ide yang cemerlang. Namun, hal-hal baik tersebut tidak bisa ia keluarkan karena tertutup oleh rasa malu.

Saat bermain PUBG Mobile di mode squad, kalian harus berani mengeluarkan pendapat atau masukkan strategi yang baik demi kebaikan tim kalian sendiri.

Orang yang pada awalnya malu mengajukan pendapat dan terbiasa melakukan hal ini di dalam PUBG Mobile, mungkin suatu saat bisa menjadi seseorang yang tidak pemalu lagi ketika ingin mengungkapkan pendapatnya.

Baca Juga : Cara Support FF Agar Tim Booyah Di Free Fire

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami tentang apa saja manfaat dari bermain PUBG Mobile yang dapat menambah kecerdasan playernya. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie