Rekomendasi Runes Kai’sa Wild Rift

Dengan item yang masih tertinggal dan belum keluar sayangnya Kai'sa belum bisa mencapai potensi tertinggi miliknya. Padahal di LoL, Kai'sa adalah champion hard scale. Hard scale maksudnya di late game scalingnya lebih baik dibanding yang lainnya.

Kai’sa sayangnya tidak begitu kuat dibandingkan ADC lainnya. Hal ini sebenarnya karena masalah yang kecil, item core nya belum ada di Wild Rift. Ya, tanpa item core nya Guinsoo’s Rageblade Kai’sa sangatlah buruk. Tetapi setidaknya dengan rekomendasi runes Kai’sa Wild Rift ini dirinya bisa sedikit terangkat.

Dengan item yang masih tertinggal dan belum keluar sayangnya Kai’sa belum bisa mencapai potensi tertinggi miliknya. Padahal di LoL, Kai’sa adalah champion hard scale. Hard scale maksudnya di late game scalingnya lebih baik dibanding yang lainnya. Tetapi karena ada beberapa item dan sistem rune yang tertinggal, Kai’sa kurang begitu baik.

Tetapi setidaknya kalian masih bisa bermain menggunakan Kai’sa dengan beberapa perubahan. Walaupun tidak seefektif di LoL, dirinya masih layak kok dimainkan. Secara pribad, saya memiliki sekitar 65%+ winrate dengan Kai’sa dan dirinya sangat kuat di late game.

Ikuti rune set dibawah ini agar kalian bisa menggunakan Kai’sa lebih baik lagi. Sangat kuat di late game, sayangnya karena scaling buruknya tanpa Guinsoo, dirinya agak kurang begitu menarik dimainkan dibandingkan ADC lainnya;

  • Rune
    • Fleet Footwork
    • Gathering Storm
    • Spirit Walker
    • Manaflow Band
  • Spell
    • Flash
    • Barrier

Esportsku akan jelaskan nih disini, apa saja sih rune dan spell yang mungin bisa membantu kalian bermain lebih baik lagi dengan Kai’sa. Kai’sa yang sangat kuat dan tentunya bisa menjadi salah satu ADC terbaik jika item nya ada bisa kalian tingkatkan lagi. Cocok bagi pemain hit and run.

Rune

Untuk masalah rune, kalian harus ingat bahwa Kai’sa adala champion hit and run. Jika kalian bermain champion seperti Graves dan Jinx, mereka bertiga secara kasar adalah champion yang sama. Menyerang tanpa henti dan bergerak tanpa henti adalah keunggulan mereka.

Oleh sebab itu tidak terlalu berbeda jauh dari segi rune, Kai’sa akan mengincar mobility dan damage tinggi. Tetapi sebagai ADC dirinya harus menghindari banyak damage tinggi karena cukup squishy. Tetapi tenang saja, Kai’sa juga cukup kuat menghabisi lawan sebelum bisa menyerang balik.

Fleet Footwork

Rune Effects
LoL Wild Rift Fleet Footwork
Keystone
Unlock Level: 6
Energized: Moving and basic attacking generates Energize stacks, up to 100.
When fully Energized, your next basic attack heals you for 15 – 85 (based on level) (+ 30% bonus AD) (+ 30% AP) and grants 20% bonus movement speed for 1 second.

Fleet Footwork akan jadi Keystone Rune kalian yang utama. Rune ini menawarkan apa yang dibutuhkan Kai’sa. Mulai dari heal dan MVSPD ada untuk dirinya. Heal berguna karena Kai’sa adalah ADC yang bermain maju kedepan, MVSPD juga berguna karena dirinya adalah champion hit and run yang tidak bisa diam.

Gathering Storm

Rune Effects
LoL Wild Rift Gathering Storm
Minor 1 Domination
Unlock Level: 4
Every 2 min, gain 2 AD or 4 AP. (Adaptive)

Sebenarnya beberapa orang menggunakan Brutal, tetapi menurut saya Gathering Storm adalah pilihan yang lebih baik. Alasannya adalah scaling. Di late game Gathering Storm akan lebih baik dibandingkan Brutal yang lebih fokus ke early game. Dengan rune ini kalian akan lebih mengerikan nantinya.

Spirit Walker

Rune Effects
LoL Wild Rift Spirit Walker
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

Sekali lagi sustain dan bantuan hit and run untuk Kai’sa. Health nya memang sedikit sekali dan dianggap kurang begitu menguntungkan, tetapi slow resistance nya sangat baik. Cocok bagi Kai’sa yang akan terus bergerak tanpa henti dan menghindari CC. Menggunakan Hunter Titan juga tidak begitu buruk jika ingin main aman.

Manaflow Band

Rune Effects
LoL Wild Rift Manaflow Band
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

Manaflow pastinya wajib digunakan Kai’sa karena satu alasan, Kai’sa boros mana. Ya, Kai’sa adalah ADC yang akan selalu menggunakan uptime skillnya. Hal ini karena sebagian besar skillnya merupakan sumber DPS. Ada alasannya Manamune merupakan item wajibnya yang mana di kombinasikan dengan Manaflow akan sangat kuat.

Spell

Untuk spell pastinya Flash wajib dibawah oleh semua champion, tetapi spell kedua Kai’sa cukup bebas dan fleksibel. Dirinya bisa menggunakan heal ataupun barrier. Tetapi secara kasar, Barrier lebih baik mengingat Kai’sa sangat cocok dipasangkan dengan Seraphine. Tidak hanya itu, Barrier juga bisa membantu ketika Kai’sa masuk menggunakan ulti.

Flash

Spell Effects
Teleport a short distance forward or towards the aimed direction (150 second cooldown).

Flash tentunya wajib digunakan oleh semua champion. Dengan Flash maka Kai’sa akan semakin licin dan sulit sekali ditangkap. Bisa keluar masuk fight dengan sangat mudah, Kai’sa bisa memanfaatkan Flash dengan maksimal. Tidak bisa diganti ke spell lainnya apapun situasinya.

Barrier

Spell Effects
Gain a shield that absorbs 115 − 465 (based on level) damage for 2 seconds (90 second cooldown).

Kalian bisa menggunakan heal dan tidak salah karena cukup populer dan memang cocok di Kai’sa, tetapi Barrier lebih baik. Ada beberapa alasan, tetapi yang utama adalah pertama Kai’sa sangat cocok dipasangkan dengan Seraphine yang mana akan membutuhkan barrier. Selain bersama Seraphine ulti Kai’sa yang membuatnya lompat ke samping lawan dengan shield akan bisa ditambahkan lagi dengan Barrier.

Itulah rekomendasi runes Kai’sa Wild Rift. Kai’sa yang merupakan ADC hard scale ini membutuhkan late game agar bisa terasa efeknya. Tetapi memang secara kasar Kai’sa adalah champion yang kuat, sayangnya saja kekurangan item core di Wild Rift.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!