esportsku
Media Esports Indonesia

Satu Dari Lima Orang Jerman Adalah Penggemar Esports

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sebuah survei yang dilakukan Nielsen menunjukkan bahwa satu dari lima orang Jerman berusia antara 14 hingga 49 tahun menyukai esports, jumlah orang yang sama dengan olahraga bersepeda dan voli.

Survei tersebut pertama kalinya dilakukan oleh industri televisi, yang mengeksplorasi popularitas esports di Jerman.

Dalam segi popularitas, esports bahkan mengungguli olahraga cross-country-skiing, snowboarding (22 persen) dan tenis meja (19 persen), yang dihimpun dari situs statistik terkemuka yaitu statista show. Meskipun esports mungkin tidak akan pernah mencapai popularitas seperti olahraga sepak bola di Jerman, 64 persen dari mereka yang disurvei menghargai keputusan tim sepakbola Jerman seperti FC Schalke 04 untuk berinvestasi di industri esports. Dan ketika ditanya mengenai tim esports yang mereka tahu adalah FC Schalke 04 (27 persen), VfL Wolfsburg (17 persen), and Paris Saint-Germain (14 persen) sebelum tim-tim asli esports seperti Cloud9 dan Fnatic.

Dari mereka yang disurvei, 62 persen berencana untuk menghadiri acara esports di masa depan, dan 62 persen lainnya setuju dengan pernyataan bahwa mensponsori acara-acara tersebut membuat sebuah merek lebih menarik. Sponsor yang paling terkenal di esports adalah Red Bull (38 persen), Coca-Cola dan Monster Energy (keduanya 24 persen).

Mungkin hasil survei tersebut masih diperdebatkan jika hanya mengandalkan tidak lebih dari 1000 suara, namun hasil survei tersebut memberi setidaknya perasaan bagaimana esports dapat diterima masyarakat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!