Media Berita Esports Indonesia

Blizzard Bangun Stadium Esports Pertama Mereka di US

Blizzard Entertainment, pencipta dari salah satu game esports terpopuler yaitu Overwatch dan game MMO legacy World of Warcraft, akan membuka fasilitas dan stadion esports milik mereka sendiri pada tanggal 7 Oktober mendatang. Waktu yang terbilang cukup tepat untuk season baru dari playoffs Overwatch Contenders league.

Arena tersebut bukanlah stadium pertama milik Blizzard, awal tahun ini mereka juga memiliki stadium yang sama di Taipe. Namun hal tersebut tentu saja belum cukup memuaskan, Los Angeles sebagai negara bagian Amerika yang terbilang cukup besar menjadi alasan kuat Blizzard untuk membuat Arena esports baru.

Fasilitas yang tersedia ditempat tersebut adalah bagian dari Burbank studios, yaitu sebuah pusat produksi televisi bertingkat. Arena ini juga akan memiliki ruang kontrol dan fasilitas latihan untuk turnamen yang akan diselenggarakan sepanjang tahun. Bukan hanya menampilkan kompetisi dari game Overwatch saja, tapi juga World of Warcraft dan Hearthstone.

AYO BACA INI :  Playersloot Marketplace Isi Item Game

Dimulai pada pertengahan Oktober, Blizzard Arena Los Angeles akan menjadi tuan rumah dari Hearthstone Championship Tour’s Summer, Heroes of the Storm Global Championship Finals dan World of Warcraft Arena Championship. Semua event tersebut akan berujung di event Blizzcon, sebuah acara tahunan besar dari Blizzard yang dimulai pada 3 November.

Turnamen esports juga biasanya diadakan di arena olahraga tradisional berkapasitas besar tanpa memiliki kendala sedikitpun. Pada tahun 2016, Riot’s League of Legends semifinals yang merupakan kompetitor dari Blizzard diadakan di Madison Square Garden yang terkenal di New York, dengan turnamen yang diadakan di pusat Staples di Los Angeles, yang memiliki kapasitas 21.000.

AYO BACA INI :  Game Baru Need For Speed Unbound Dirumorkan Rilis Desember

Keputusan Blizzard untuk membangun arena sendiri memiliki banyak keunggulan. Selain kenyamanan untuk melakukan proses produksi di dekat markas besar perusahaan, Blizzard juga tidak perlu susah payah mengubah tempat olahraga tradisional menjadi arena esports. Bagi perusahaan yang memang fokus di industri esports, hal tersebut merupakan langkah cerdas dan menjadi tanda lain bahwa industri esports tumbuh lebih cepat dari hari ke hari.

Related Posts
Steam Top Seller Minggu Ketiga, NieR Unggul!

Pada minggu ketiga ini, ada beberapa perubahan dalam top seller di Steam. Mengejutkan, NieR Replicant jadi Steam top seller minggu Read more

Cara Dapat Aksesoris Efek Spesial Resident Evil 4 Remake

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Cara Dapat Aksesoris Efek Spesial Resident Evil 4 Remake. SImak berikut ini pada artikel penjelasnanya.

AYO BACA INI :  Daftar Game Steam Summer Sale 2024, Ini Rekomendasinya!
Mineski Menjadi Pemenang Pada SEA Qualifier TI9
18 Tim Dota 2 Yang Lolos Ke TI9

Para pemain Dota 2 di SEA tadinya meramalkan bahwa yang akan menjadi pemenang adalah Team Jinesbrus tapi kenyataannya malah tidak Read more

NUEL Adakan Turnamen Rocket League Antar Kampus
NUEL Adakan Turnamen Rocket League Antar Kampus

National University Esports League (NUEL) akan mengadakan turnamen Rocket League pertama mereka di Kampus Inggris musim panas mendatang. Pendaftaran dibuka pada Read more

Tinggalkan pesanan