Sistem Rank Wild Rift Closed Beta

Walaupun Wild Rift masih dalam closed beta, tetapi hal ini tidak membuat Riot menunda sistem rank. Menurut Riot bahkan adanya sistem rank pada closed beta merupakan waktu yang tepat untuk melakukan banyak tes. Saat ini respon para pemain closed beta juga cukup baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sistem rank Wild Rift closed beta kali ini akan esportsku bahas tuntas. Wild Rift yang masih berada di tahap closed beta ini rupanya mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para pemain moba mobile. Bagaimana tidak, Wild Rift sendiri sudah banyak sekali diunduh oleh para penerima invite dan juga mendapatkan respon positif dari banyak pemain.

Walaupun Wild Rift masih dalam closed beta, tetapi hal ini tidak membuat Riot menunda sistem rank. Menurut Riot bahkan adanya sistem rank pada closed beta merupakan waktu yang tepat untuk melakukan banyak tes. Saat ini respon para pemain closed beta juga cukup baik.

Tetapi bagi para pemain moba yang tidak pernah bermain LoL pasti akan bertanya-tanya bagaimana sistem rank di LoL. Umumnya moba lainnya seperti ML dan AoV menggunakan sistem bintang untuk naik rank. Tiap win kalian dapat satu bintang dan kalah turung bintang.Tetapi hal ini banyak hal negatifnya dan sistem ELO milik Wild Rift cukup menyenangkan.

Pahami sistem rank ini agar kalian tidak kebingungan lagi. Sistem rank di Wild Rift agak berbeda. Mereka mencampur sistem di LoL dengan moba lainnya. Jadi bisa mengambil semua sisi positifnya.

Disini mari kita bahas mengenai sistem rank Wild Rift yang mungkin bisa kalian pahami lebih lanjut. Sistem ini cukup mudah untuk kalian pahami dan reltif lebih baik daripada sistem bintang. Tetapi sistem ELO ini bukan pertama kali digunakan Wild Rift untuk moba mobile karena Vainglory juga pernah mencoba hal ini.

Cara Main Rank Wild Rift

Untuk kalian yang menerima invite closed beta dan penasaran bagaimana cara ikuti rank di Wild Rift tenang saja karena kami akan menjelaskannya dibawah. Untuk join rank caranya cukup mudah dan memang hal ini dimudahkan oleh Riot sendiri.

Kalian hanya perlu memenuhi satu syarat saja. Syarat tersebut adalah kalian harus meraih level 10. Ya, hanya mencapai level 10 kalian sudah bisa ikuti rank dengan cepat. Tidak hanya rank karena ketika kalian mencapai level 10, level-level sebelumnya memberikan kalian champions gratis seperti Annie, Nasus, Ashe, dan lainnya.

Sistem Rank Wild Rift

Sistem rank Wild Rift agak sedikit berbeda dengan moba mobile lainnya. Sistem rank di Wild Rift mengikuti LoL yang menggunakan sistem ELO. Sistem ELO ini cukup menarik karena ELO akan berbentuk poin numeric, bukan poin bintang. Numeric ini bermacam-macam hasilnya.

Contohnya bisa saja kalian meraih poin yang berbeda walaupun team kalian menang. Hal ini berdasarkan performa kalian ketika bermain dan menggunakan role apa sesuai tugasnya. Hal ini juga berlaku ketika kalian kalah! Walau team kalian kalah, jika kalian bermain sangat baik maka kalian masih bisa meraih ELO positif.

Urutan Rank Wild Rift

Iron

Rank pertama kalian adalah iron. Semua pemain LoL ataupun Wild Rift akan mulai dari sini. Ya seperti yang kalian tebak isi pemain Iron ya jauh dari jago. Bahkan hanya sedikit yang paham akan dasar game ini kecuali smurfer.

Bronze

Bronze adalah rank kalian setelah Iron. Sama saja dengan iron isi pemain di rank ini pas-pasan. Tetapi bagi kalian pemain handal akan mudah sekail keluar dari rank ini.

Silver

Masih di rank bawah, pemain silver biasanya sudah mulai agak paham akan dasar game ini. Tetapi ya bermain solo carry masih mungkin di rank ini.

Gold

Di rank Gold disini pemainnya cukup beragam. Ini adalah rank rata-rata pemain.

Platinum

Rank Platinum bisa dibilang jika kalian mencapai rank ini maka tutorial Wild Rift atau LoL sudah selesai, disini mulai serius.

Diamond

Diamond adalah rank yang isinya pemain tryhard. Disini biasanya para pemain langsung melakukan spam meta pick untuk naik rank.

Master

Master merupakan rank yang cukup tinggi. Disini pemain sudah mulai handal akan role masing-masing dan biasanya menguasai sekali role pilihan mereka.

Grandmaster

Bisa dibilang sebagai rank yang sangat sulit karena isinya banyak pemain handal. Pemain pro, semi pro, dan pemain pub berpengalaman dan handal bermain disini.

Challenger

Inilah Sistem rank Wild Rift closed beta bagi kalian yang ingin lebih paham mengenai sistem yang ada di Wild Rift.

Ini merupakan rank tertinggi dalam Wild Rift. Bisa dibilang sebagai rank yang isinya hanya orang yang tidak masuk akal saja. Jika tidak salah hanya kurang dari 2% pemain saja yang bisa masuk kedalam Challenger.Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!