5 DNS Tercepat Untuk Koneksi Internet

Share This Post

Saat ini di era modern hampir semua penduduk pasti menggunakan layanan internet, hal tersebut dikarenakan dengan internet maka kalian bisa untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Ada beberapa cara untuk bisa mengoptimalkan koneksi internet salah satunya dengan menggunakan DNS. Berikut ini ada penjelasan 5 DNS Tercepat Untuk Koneksi Internet, tentunya dengan hal tersebut kalian dapat mengetahuinya.

DNS atau Domain Name Server merupakan salah satu sistem untuk menyimpan informasi tentang nama host suatu komputer. DNS juga berfungsi sebagai penerjemah nama-nama host nomor IP Address dan tentunya cukup membantu para penggunanya.

Maka dari itu kali ini kita akan memberikan penjelasan mengenai beberapa DNS tercepat untuk koneksi internet yang dapat kalian ketahui. Tentunya dengan penjealsan tersebut kali ini kita akan jelasakan, simak penjealsan mengenai DNS tercepat tersebut.

5 DNS Tercepat Untuk Koneksi Internet

Ada beberapa layanan DNS yang cukup cepat untuk membantu jaringan selain itu juga ada beberapa fitur yang menarik bisa kalian coba untuk yang berbayar kali ini. Berikut ini ada beberap DNS tercepat untuk koneksi internet yang bisa kalian ketahui:

Cloudfare

Cloudfare adalah layanan yang bisa dibilang cukup banyak penggunanya hal ini terjadi karena kecepatan DNS yang cukup unggul dari Cloudfare. Kalian bisa mendapatkan tawaran atau layanan lainnya dengan membayar 20 dolar perbulannya. Berikut ini ada IP Server dari DNS Cloudserver yang memiliki rata-rata waktu respon 14 ms:

  • DNS Primer: 1.1.1.1
  • DNS Sekunder: 1.0.0.1

Open DNS

Layanan selanjutnya ada Open DNS yang sudah dirilis dari tahun 2006 oleh Cisco yang kita ketahui memang perusahaan tersebut cukup besar di bidang teknologi dan jaringan. Open DNS juga melayani paket berbayar yang dimulai dari 19,95 dolar pertahun. Berikut ini adalah IP Server yang digunakan:

  • DNS Primer: 208.67.222.222
  • DNS Sekunder: 208.67.220.220

Google Public DNS

Selanjutnya datang dari perusahaan yang juga cukup besar untuk dunia teknologi yaitu Google. Kali ini mereka memberikan layanan untuk Google Public DNS. Layanan yang mereka berikan gratis semua meskipun masih memiliki beberapa kendala. Berikut ini ada IP address yang mereka gunakan dengan waktu respon 28 ms:

  • DNS Primer: 8.8.8.8
  • DNS Sekunder: 8.8.4.4

Next DNS

Layanan yang lainnya ada dari Next DNS, layanan tersebut terbilang cukup baru namun sudah memiliki kualitas yang cukup baik. Dengan banyak fitur yang mereka suguhkan juga menjadi pilihan yang bagus. Mereka menyediakan paket berbayar dengan harga 3 dolar perbulan. Berikut ini ada IP address yang mereka gunakan dengan waktu respon 30 ms:

  • DNS Primer: 45.90.28.231
  • DNS Sekunder: 45.90.30.231

Quad9 DNS

Layanan DNS selanjutnya ada dari Quad9 DNS kali ini, dimana mereka bisa untuk kalian gunakan secara gratis. Layanan ini sudah ada dari tahun 2017 dan sudah ada berbagai fitur yang bisa kalian manfaatkan. Berikut ini ada IP Address yang kalian bisa gunakan dengan waktu respon 40 ms:

  • DNS Primer: 9.9.9.9
  • DNS Sekunder: 149.112.112.112

Itulah penjelasan mengenai beberapa DNS tercepat dari berbagai layanan yang ada untuk Internet kalian. Tentunya dengan penjelasan tersebut kalian dapat mengetahuinya dan mencobanya kali ini. Menurut kalian bagaimana dengan hal tersebut untuk DNS tercepat dari berbagai layanan.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts