Aplikasi Aptoide? Ini Penjelasannya!

Aplikasi Aptoide merupakan salah satu aplikasi yang banyak juga digunakan oleh para pengguna yang ingin memiliki aplikasi pro atau berbayar namun kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara cuma-cuma atau gratis.

Di Google Play Store memang tersedia berbagai macam aplikasi yang memang kalian harus membayarnya terlebih dahulu jika ingin menggunakannya. Tetapi, di aplikasi Aptoide ini, kalian pun dapat mengunduhnya secara cuma-cuma.

Memang, Google Play Store ini menjadi salah satu penyedia layanan terbaik yang bisa kalian gunakan. Namun bukan berarti kalian dilarang untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Aplikasi aptoide ini pun menjadi salah satu aplikasi di install dari sumber eksternal yang bisa di atur di settingan perangkat, termasuk dari Aptoide.

Aplikasi Aptoide? Berikut Penjelasannya!

Aplikasi Aptoide

Aplikasi Aptoide ini menjadi salah satu platform website yang biasa menyediakan berbagai macam aplikasi Android yang tidak ada di PlayStore. Bahkan aplikasi Aptoide ini dapat dikatakan sebagai Black Market appsnya di Android.

Aplikasi Aptoide ini memang menjadi salah satu perbincangan hangat karena memiliki kemiripan dengan aplikasi yang di crack atau aplikasi berbayar yang dapat kita unduh secara gratis tetapi ini merupakan wadahnya.

Aplikasi Aptoide dapat dikatakan sebagai Black Market yang tersedia di Aptoide para user Android yang bisa diunduh di aplikasi Pro yang berbayar di Google Play secara cuma-cuma. Selain itu, ada aplikasi android yang bisa kalian gunakan padahal tidak ada di Google Play.

Sama seperti aplikasi crack yang biasa diunduh di browser pada umumnya. Hal ini memang menjadi kekurangan tersendiri dari aplikasi Aptoide yaitu aplikasi yang tersedia memang tidak resmi.

Jadi memang terdapat kemungkinan jika software yang ada di Aptoide ini sudah tersisipi oleh virus dan juga malware yang siap mencuri data kalian para pengguna yang ada di smartphone.

Maka dari itu, kalian pun harus mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi yang bisa diunduh di aplikasi Aptoide ini.

Baca Juga : Aplikasi TikTok Cash Penipuan? Ini Faktanya!

Cara Download Aplikasi di Aptoide

Aplikasi Aptoide

Aplikasi ini memang memiliki laman resmi yang berbahasa Indonesia yaitu id.aptoide.com. Layanan ini pun dilengkapi dengan software yang bisa kalian install untuk melakukan unduhan di laman resmi mereka.

Selain itu, kalian pun dapat mencari aplikasi apa yang ingin kalian unduh di kotak pencarian yang ada di kanan atas. Selain itu, hasil pencarian dari aplikasi Aptoide ini bisa kalian cari di kotak pencarian yang ada di bagian kanan atas.

Setelah itu, nantinya kalian akan melihat berbagai macam aplikasi yang bisa kalian temukan untuk mengunduh dan juga menginstallnya. Selain itu, aplikasi ini memiliki ukuran biasa saja tentu saja dapat dijadikan alternatif tersendiri.

Aplikasi Aptoide

Namun kalian pun kami wanti-wanti tetap harus berhati-hati jika ingin menggunakan aplikasi Aptoide ini. Kalian pun kami sarankan tetap mendapatkan aplikasi melakui Aplikasi Google Play yang merupakan aplikasi resmi yang dapat mengunduh berbagai macam app.

Tujuannya yaitu kembali lagi agar lebih aman dan juga nyaman. Jika kalian terlalu menggunakan aplikasi ini, terdapat kemungkinan smartphone kalian akan tersusupi virus dalam bentuk aplikasi.

Bahkan sudah sempat ada kasus mengenai aplikasi aptoide ini. Hacker pun masuk melalui aplikasi yang tidak resmi ini. Dan tentu saja mencuri data-data yang tersedia di smartphone pada umumnya. Lalu mereka membagikannya di platform hacker.

Bahkan petinggi dari Aptoide sendiri mengiyakan dengan adanya pencurian data di aplikasi Aptoide ini. Untuk menanggulangi hal tersebut, perusahaan Aptoide pun meminta seluruh pengguna untuk mengganti password lama mereka untuk langkah keamanan.

Baca Juga : 6 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi, Kencang Sekali!

Hal yang ditakutkan adalah jika smartphone kalian terkena virus dan dimasukki oleh hacker nantinya akan disebarkan seluruh informasi atau berkas pribadi kalian. Hal ini tentu saja akan merugikan kalian.

Terutama akun bank, alamat dan juga seluruh informasi yang cukup berbahaya jika disebarluaskan. Bahkan tidak jarang juga hacker ini akan membobol akun bank dan menggunakan akun bank kalian untuk melakukan pembelian-pembelian tertentu.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi aptoide. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Comments are closed.