Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Terbaik!

Aplikasi ucapan hari raya idul fitri menjadi salah satu aplikasi yang memang cukup dibutuhkan sekitar satu bulan lagi. Aplikasi ucapan hari raya idul fitri ini memang menjadi salah satu aplikasi yang dibutuhkan saat hari raya idul fitri datang.

Pandemi saat ini pun membuat pemerintah akhirnya menghimbau lebih banyak lagi, mulai dari physical distancing, dan juga dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman. Maka dari itu, tidak akan menggunakan kontak langsung melainkan aplikasi saja.

Pandemi saat ini juga menjadi salah satu cara untuk kita melakukan silaturahmi secara online menggunakan WhatsApp, Zoom, dan juga fitur lainnya yang ada di smartphone. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah mengirimkan kartu ucapan hari raya idul fitri kepada keluarga.

Kalian pun dapat menggunakan kartu ucapan selamat lembaran dengan bantuan aplikasi masa kini. Cara pembuatan menggunakan aplikasi ini pun sangatlah mudah.

Jadi apa saja aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri ini? Berikut ulasannya!

Berikut Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri ini:

1. Canva

Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Aplikasi Ucapan hari raya idul fitri yang pertama yaitu Canva. Aplikasi Canva ini memang menjadi salah satu aplikasi yang sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang mudah dan juga interface yang menarik.

Aplikasi Canva ini memang menjadi sebuah aplikasi yang menyediakan beragam template yang ukurannya bisa disesuaikan. Aplikasi ini sendiri pun menyediakan template selamat idul fitri yang bisa digunakan dengan gratis.

Selain itu, kalian pun dapat memilih template yang disuka kemudian edit dengan memasukkan foto dan kata-kata ucapan sesuai dengan keinginan kalian jika ingin mengucapkan hari raya idul fitri.

Kalian pun dapat dengan mudah mengunjungi situs resminya di https://www.canva.com/id_id/. Kalian pun dapat mengunduh aplikasinya ini secara free atau gratis.

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri di Canva

Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri

  1. Pertama, kalian dapat mengunduh aplikasi Canva terlebih dahulu.
  2. Kedua, kalian dapat membuka aplikasi Canva.
  3. Ketiga, kalian dapat melakukan log in, bisa dengan akun Google ataupun Facebook.
  4. Keempat, setelah kalian masuk ke halaman awal Canva, kalian dapat memilih Card / Kartu.
  5. Kelima, kalian dapat memilih opsi Eid Al-Fitr Card.
  6. Keenam, kalian dapat memilih berbagai macam pilihan template kartu ucapan Idul Fitri.
  7. Kalian pun dapat memilih template apa yang paling kalian sukai.
  8. Setelah itu, kalian pun dapat menekan tombol edit.
  9. Selanjutnya ubah tulisan ataupun masukkan gambar sesuai dengan keinginan anda.
  10. Pada tahap ini anda bisa merubah font ganti warna background dan yang lainnya.
  11. Jika sudah selesai, klik tombol panah keatas di pojok kanan atas
  12. Berikutnya, kalian dapat memilih opsi Save as image untuk menyimpan ke galeri.
  13. Kartu ucapan tersebut juga bisa langsung di share ke sosial media, seperti WhatsApp, Intagram, Telegram, Facebook dan yang lainnya
  14. Terakhir, kalian pun dapat menggunakan kartu ucapan selamat lebaran sudah jadi dan siap dikirim.

2. PicsArt 

Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Aplikasi PicsArt merupakan salah satu aplikasi ucapan hari raya idul fitri atau edit foto yang sudah sangat populer dan memang sudah banyak digunakan oleh para pengguna saat ini. Aplikasi PicsArt merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan atau dapat dikatakan photoshop versi android.

Fitur yang ada di photoshop ini ada di aplikasi ini. Dengan seluruh fitur yang ada di Picsart ini dapat kalian manfaatkan untuk membuka kartu ucapan lebaran. Kalian pun dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store.

Maka dari itu, kalian pun dapat mengunduh aplikasi melalui Play Store. Kalian pun dapat menggunakan PicsArt Pro saja dikarenakan fiturnya yang memang lebih lengkap. Kalian pun dapat melihat tahap awal kalian dan memilih background warna yang diinginkan.

Kalian pun dapat memilih background warna yang diinginkan, kalian pun dapat memasukkan foto keluarga. Kalian pun dapat menambahkan teks ucapan selamat Idul Fitri, setelah itu kalian pun jangan lupa untuk menyimpannya di galeri.

Banyak pengguna dari PicsArt ini yang memang membuat kartu ucapan seperti ucapan di hari raya idul fitri.

3. Invitation Card Maker

Aplikasi Invitation Card Maker merupakan salah satu aplikasi ucapan hari raya idul fitri. Dengan aplikasi ini, kalian pun dapat membuat kartu ucapan selamat lebaran dengan lebih simpel.

Maka dari itu, untuk kalian yang memang belum terbiasa atau kurang jago dalam melakukan desain pun akan tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Invitiation Card Maker ini memang menyediakan template kartu ucapan yang beragam.

Kalian pun tinggal memilih template apa yang harus kalian pilih dan kalian harus melakukan editing dengan cara memasukkan kata-kata dan juga gambar yang sudah kalian siapkan.

Baca Juga : Aplikasi Keyboard Laptop, Virtual Loh!

Akhir kata

Pandemi saat ini memang memaksa kita untuk tetap di rumah saja, maka dari itu saat ini kalian pun harus menggunakan aplikasi untuk membuat ucapan hari raya idul fitri. Seluruh teknologi yang ada pun menjadi salah satu cara untuk bertemu dengan keluarga.

Larangan pemerintah mengenai dilarangnya mudik untuk pulang kampung atau mudik pun menjadi salah satu tanda tetap mematuhi prokes dan tetap di rumah saja. Kalian pun diharapkan oleh pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Larangan pemerintah mengenai mudik pun memang cukup menggemparkan akhir-akhir ini. Alhasil, kita pun di tahun kedua ini harus menggunakan aplikasi lagi jika ingin bertemu dengan sanak saudara. Mulai dari Zoom, Google Meet, dan lain sebagainya.

Selain itu, kita pun hanya dapat menggunakan aplikasi seperti aplikasi ucapan hari raya idul fitri. Tidak dapat bertemu langsung dan bertatap muka dan juga bersalaman seperti lebaran pada umumnya.

Baca Juga : Aplikasi Hotspot PC, Work 100%

Aplikasi seperti aplikasi ucapan hari raya idul fitri ini pun menjadi salah satu alternatif tersendiri saat kita ingin mengucapkan ucapan hari raya yang biasa kita lakukan jika datang ke kampung halaman masing-masing.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Aplikasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news