6 Aplikasi Video Call Random Yang Menyenangkan dan Seru

Share This Post

Zaman saat ini memang banyak sekali aplikasi video call random yang cukup menarik untuk dimainkan. Dan yang seperti yang kalian ketahui, aplikasi video call random ini memang menjadi salah satu faktor utama yang terlihat membuat perkembangan komunikasi antarmanusia sangat maju.

Dan sebelum adanya dua benda ini, komunikasi yang paling cepat hanya bisa dilakukan dengan menggunakan telepon saja. Telepon ini memang cukup praktis, tetapi media yang digunakan hanya lah suara, dan tidak dapat berkirim gambar apalagi panggilan video.

Dan saat smartphone sudah merajalela dan harga kuota sudah semakin murah, pengguna smartphone ini pun semakin beralih ke panggilan video atau video call dengan efek lucu. Dan memang tidak hanya suara saja, pengguna sendiri pun dapat berkomunikasi dengan orang lain dalam bentuk video real time.

Selain itu, komunikasi seperti ini semakin mendekatkan kita kepada orang yang berada jauh dari tempat kita. Setelah video call semakin populer, muncul lah salah satu fitur terbaru yaitu video call random.

Kalian dapat berkomunikasi dengan panggilan video tetapi memang tidak kenal dengan orang yang kalian hubungi. Dan hal ini tidak lagi awam atau tabu yang kalian lakukan saat ini. Tentu saja cukup seru jika kalian ingin melakukan video call random.

Jadi seperti apa aplikasi video call random ini? Berikut ulasannya!

Aplikasi Seru Video Call Random Menarik 

Aplikasi Video Call Random

Video Call Dengan Orang Random Yang Tak Dikenal

Jika berbicara mengenai video call, biasanya kalian akan terpikirkan tentu saja bersama pasangan, keluarga ataupun teman dekat. Dan memang kehangatan dalam komunikasi menggunakan suara dan tatap muka virtual ini tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang.

Alasannya memang cukup simpel, dan jika dilakukan bersama dengan teman yang tidak terlalu akrab, video call akan terasa awkward dan tidak menyenangkan. Walaupun pada beberapa tahun belakangan ini memang muncul tren atau aplikasi baru.

Kalian dapat melakukan video call random dengan orang-orang. Kalian dapat melakukan video call dengan orang yang tidak kalian kenal dan hingga mencapai negara lain. Sistem ini sendiri dapat kalian lakukan tanpa harus mengetahui siapa lawan bicara kalian.

Dan kalian dapat melakukannya kapan saja yang kalian inginkan. Orang yang kalian telfon nantinya akan random dan tidak dapat kalian tentukan. Kalian pun tidak dapat memilih kalian ingin bertemu dengan perempuan atau laki-laki.

Dengan umur sekian dan juga status sosial tertentu. Kalian pun akan dipertemukan dengan orang yang random dengan segala jenis dan juga kemungkinan yang ada. Kalian juga dapat bertemu dengan orang orang lainnya seperti Jerman atau Inggris sekalipun.

Kalian pun juga dapat bertemu dengan orang-orang Indonesia yang tinggal di kota-kota lain dengan mudah.

Kenapa Video Call Random Popular?

Video call random ini sendiri mulai populer beberapa tahun belakangan ini. Tentu alasan utamanya dikarenakan platform ini baru saja tersedia pada beberapa tahun kebelakang. Alasan lainnya yaitu dikarenakan banyaknya konten viral yang sering muncul.

Mulai dari di story di Instagram, Tiktok, dan video Twitter. Banyak youtuber dan konten kreator ternama yang menggunakan video call random untuk membuat konten lucu maupun romantis ala mereka.

Setelah itu, pengguna media sosial yang melihat konten tersebut pun banyak yang tertarik menggunakan platform tersebut untuk mencobanya. Alhasil, situs dan aplikasi video call random pun dipenuhi dengan pengguna yang penasaran dengan situs tersebut.

Tetapi, penggunaan video call random ini sebenarnya sudah lama dilakukan oleh orang yang tahu platform tersebut. Dan juga banyak sekali orang yang curhat tentang kehidupannya kepada orang random di video call random ini.

Terkadang, curhat kepada seseorang yang tidak mengenali kita di dunia nyata terasa lebih nyaman karena orang tersebut tidak akan menjudge apa pun yang kita ucapkan, dan memang hanya mendengarkan saja.

Hal ini merupakan salah satu alasan kuat lainnya, selain karena terpengaruh oleh konten kreator.

Aplikasi Video Call Random

Aplikasi yang tersedia untuk melakukan video call random ini sendiri terdapat dua jenis yang bisa kalian gunakan. Mulai dari situs hingga aplikasi. Kedua jenis ini memang sama saja, tetapi khusus hp android memang kalian tidak dapat mengaksesnya menggunakan laptop atau komputer kalian.

Kalian hanya dapat menggunakan smartphone Android kalian saja. Namun, pengguna di aplikasi dan laptop bisa saling bertemu karena menggunakan satu server yang sama.

Tanpa perlu berlama – lama lagi, berikut ini terdapat beberapa aplikasi video call random yang bisa kalian gunakan secara gratis:

1. OmeTV

Aplikasi video call random pertama yaitu OmeTV, seperti yang kalian ketahui, aplikasi ini termasuk aplikasi video call random yang cukup terkenal. Kepopularitasan dari OmeTV ini sebenarnya cukup tinggi, hal ini dikarenakan OmeTV ini sudah hadir sejak beberapa tahun ke belakang.

Sebelum memang banyak digunakan oleh konten kreator, aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak orang untuk melakukan video call dengan strangers dari berbagai macam negara, termasuk Indonesia.

Dan OmeTV ini seringkali mempertemukan pengguna dari negara yang sama dan dapat melakukan komunikasi dengan bahasa yang sama.

Baca juga : 3 Tips Download Video Youtube

2. HOLLA

Holla merupakan salah satu aplikasi video call random kedua. Dan aplikasi video call random kedua ini termasuk aplikasi yang juga sering digunakan untuk video call random dan chat random.

Terdapat kurang lebih pengguna dari 190 negara di dunia. Kalian pun dapat bertemu dengan pengguna lain untuk mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris tentunya. Kalian juga dapat memilih jenis kelamin dan umur lawan bicara kalian pada aplikasi ini.

Baca juga : 5 Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

3. Chatous

Chatous juga menjadi salah satu aplikasi yang biasa digunakan oleh berbagai macam orang dari berbagai belahan dunia. Kalian pun dapat melakukan video call dengan orang random, cahtting dan juga menggunakan hashtag untuk menemukan orang yang sama-sama tertarik.

Terutama pada pembahasan topik tertentu. Selain itu, kalian juga dapat melakukan komunikasi secara anonymous, artinya identitas kalian bisa disembunyikan selama berkomunikasi sehingga kalian akan tetap aman dari stalker yang akan mencari identitas kalian.

Baca juga: 4 Cara Download Video di Pinterest

4. Bermuda Video Chat

Aplikasi video call random yang keempat yaitu Bermuda Video Chat. Aplikasi video call random ini sendiri sama seperti aplikasi video call random lainnya. Aplikasi ini sendiri datang dengan fitur unggulan mulai dari pemilihan gender dan lokasi agar lebih mudah dan nyaman dalam komunikasi.

Selain video call secara random, kalian juga dapat berkenalan dan menambahkan teman di akun kalian untuk saling komunikasi di lain waktu. Terdapat pula sticker dan filter kamera untuk digunakan saat menggunakan video call.

Satu fitur yang jarang ada di aplikasi video call random lainnya yaitu fitur terjemahan real time. Kalian pun tidak perlu repot – repot menerjemahkan chat lawan bicara jika ia menggunakan bahasa asing, aplikasi ini sendiri memang sudah otomatis menerjemahkannya untuk kalian.

Baca juga : 3 Cara Melacak Nomor HP

5. Camsurf

Camsurf ini merupakan salah satu aplikasi video call random yang sangat berguna. Aplikasi ini sendiri memperbolehkan kalian para penguna untuk saling melakukan video call random tanpa harus melakukan login terlebih dahulu.

Dan fitur untuk pemilihan lokasi dan bahasa ini sangat memudahkan kalian para pengguna dalam chat serta video call karena komunikasi bisa dilakukan dengan bahasa yang sama.

Dan jika kalian menemukan lawan jenis yang menarik di daerah kalian, kalian dapat langsung berkenalan dengan orang tersebut.

Baca juga:

6. Random Live Call

Terakhir, terdapat aplikasi yang bernama Random Live Call. Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui mengenai aplikasi satu ini karena memang masih tergolong baru. Tetapi aplikasi ini sendiri juga lumayan populer di Google Play Store.

Aplikasi ini sendiri bernama Random Live Call dan bisa kalian dapatkan dengan gratis. Dan sama seperti aplikasi lainnya, kalian dapat bertemu dengan strangers, mengobrol secara anonymous, berkenalan dan saling menambahkan teman pada akun, dan kalian pun dapat juga melakukan prank ke pengguna lain.

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts