Cara Atasi Buffering Streaming Vidio

Koneksi internet untuk saat ini memang menjadi salah satu hal yang paling untuk dikehidupan sehari-hari. Namun koneksi internet juga terkadang memiliki beberapa kendala seperti salah satunya adalah Buffering. Kali ini ada Cara Atasi Buffering Streaming Vidio, tentunya dengan hal tersebut bisa untuk membantu kalian mengatasi masalah buffering.

Pasti kalian juga sering mendengar apa itu kata Buffering, istilah untuk mudah dimengerti kata Buffering adalah proses loading ketika kalian menonton konten vidio. Tentunya dengan buffering tersebut sangat menggangu kalian untuk menonton konten pada sebuah vidio ataupun streaming.

Kali ini kita akan berikan cara untuk mengatasi hal tersebut ketika kalian sedang streaming untuk menonton konten pada vidio. Tentunya hal tersebut akan kita bahas pada artikel dibawah ini, simak penjelasannya berikut ini pada artikel.

Cara Atasi Buffering Streaming Vidio

Buffering memang bisa dikatakan ada 2 faktor yang bisa menjadi penyebabnya yaitu koneksi internet dan device atau perangkat yang digunakan. Kedua hal tersebut merupakan faktor penentu kalian bisa mengalami yang namanya buffering. Berikut ini ada cara untuk mengatasi hal tersebut, simak berikut ini:

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet merupakan hal yang sangat berpengaruh untuk terjadinya buffering atau tidak, dengan beberapa kondisi memang ada beberapa kendala yang membuat ISP menjadi tidak stabil. Kalian juga perlu untuk meningkatkan hal tersebut untuk bisa mengatasi buffering.

Ubah Resolusi

Lalu bisa dengan mengganti dan ubah resolusi pada vidio streaming yang kalian ingin tonton. Tentunya dengan resolusi yang lebih rendah maka penggunaan juga akan lebih sedikit lagi sehingga dengan hal tersebut bisa mengatasi yang namanya buffering.

Ganti Device Kompatibel

Ada beberapa kendala memang device perangkat yang kalian miliki yang menjadi penyebab terjadi buffering. Hal tersebut dikarenakan pemrosesan yang dilakukan tidak kompatibel dan tidak sesuai dengan spesifikasi sehingga dapat menimbulkan buffering. Kalian bisa dengan menganti device yang lebih kompatibel lagi untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk mengatasi masalah buffering ketika streaming konten vidio. Tentunya dengan cara tersebut bisa untuk membantu kalian mengatasi masalah buffering.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news