Cara menghapus halaman PDF tanpa Aplikasi dan Website

PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat secara digital oleh Adobe sebagai presentasi nantinya dalam bentuk digital atau dua dimensi. Tentunya penggunaan PDF sangatlah diperlukan untuk saat ini di era modern. Berikut ini kita akan berikan Cara menghapus halaman PDF tanpa Aplikasi dan Website.

Ketika kalian menggunakan atau membuka file yang berformat PDF kalian juga bisa untuk menyimpan dokumen sesuai dengan halaman pilihan saja. Hal tersebut sangat berguna untuk kalian yang hanya menginginkan beberapa halaman saja untuk disimpan nantinya.

Maka dari itu berikut ini ada cara untuk menghapus halaman di PDF yang tentunya bisa kalian coba kali ini. Hal tersebut akan kita bahas kali ini pada artikel untuk penjelasannya lebih detail, simak berikut ini penjelasannya di artikel bawah ini.

Cara menghapus halaman PDF tanpa Aplikasi dan Website

Kalian bisa untuk menyimpan dokumen atau file PDF sesuai dengan halaman yang kalian inginkan saja. Karena kita ketahui untuk menyimpan dokumen maka kalian harus simpan seluruh file yang ada dan berikut ini kita akan berikan caranya untuk menghapus file tersebut sehingga halaman yang tidak terpakai bisa untuk dihilangkan:

  1. Setelah kalian download file PDF buka dengan brower Chrome atau Microsoft Edge
  2. Pilih “File” lalu “Print”
  3. Cari “Destination” dan pilih “Save as PDF”
  4. Kilik “Pages” lalu “Customized”
  5. Pilih halaman mana yang kalian inginkan untuk disimpan.
  6. Setelah itu pilih “Save” dan pilih tempat penyimpanan file kalian.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk menghapus halaman pada PDF kali ini tanpa memerlukan aplikasi ataupun website kali ini. Tentunya dengan cara tersebut bisa kalian coba nantinya dan manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dengan cara tersebut berguna untuk kalian.

Comments are closed.